Teks Amanat Pembina Upacara Hari Kartini

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.

Pengertian Amanat Pembina Upacara

Pertama, amanat yaitu pesan atau perintah secara umum berarti sesuatu kegiatan yang mendorong penyair untuk berbicara di depan khalayak umum, dan disampaikan kepada banyak orang.
Karena kita sudah tahu pengertian amanat dan pembina upacara, Jadi intinya amanat pembina upacara adalah suatu pesan atau perintah yang disampaikan oleh pejabat tertinggi kepada seluruh peserta upacara untuk mengajak, memberi nasehat-nasehat demi kemaslahatan bersama.

Tujuan Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah tujuan-tujuan dari amanat pembina upacara yang harus Anda ketahui.
  1. Menyampaikan pesan atau informasi yang bermanfaat.
  2. Mengajak dan mendorong pendengar untuk berbuat hal positif dan berguna.
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan.
Yang mana, semua itu ditujukan kepada seluruh peserta upacara.

Silahkan Simak Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin  Di bawah ini:


Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuhu
Alhamdulillah, segala Pujian hanya milik Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena pada hari ini kita masih diberi kekuatan dan kesempatan untuk berkumpul dan melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati salah satu Pahlawan Bangsa, yaitu Ibu Kartini.
Apa itu Pahlawan?? Pahlawan yang kita ketahui merupakan seorang yang berjuang untuk membela ketidak-adilan yang menyelimuti masyarakat dan bangsanya, pada saat yang tepat mentari pagi sedang menyinarinya.
Sungguh, sebelum mereka dan bersama mereka, ada banyak orang yang telah berusaha melakukan hal yang sama. Hanya saja mungkin mereka berhasil melobangi tembok penindasan disaat matahari telah tenggelam, atau bahkan mereka berhasil ketika hari telah malam. Sehingga tak banyak orang yang mengetahui perjuangannya. Bahkan orang tak mengenal siapakah dirinya. Mereka adalah pahlawan-pahlawan yang tak dikenal. Mereka adalah pahlawan-pahlawan tanpa tanda jasa.
Kartini merupakan salah satu diantara banyak orang yang berhasil melubangi dinding penindasan ketika mentari pagi tepat menyinarinya. Kartini berjuang dengan caranya, berjuang dengan keyakinannya, untuk mengentaskan kaumnya –kaum wanita- dari belenggu ketimpangan pandangan dan perlakuan masyarakat pada umumnya di masa itu.
Ibu kartini juga berusaha untuk memperjuangkan agar wanita memiliki kesempatan yang sama dengan laki-laki dalam hal-hal yang memang menjadi haknya seorang wanita. Ibu kartini juga berjuang supaya kaum wanita mendapatkan tempat yang mulia, terhormat dan dihargai oleh sesamanya. Sebagaimana dalam agama yang dianutnya, yaitu Islam, bahwa wanita dalam Islam ditempatkan dalam kedudukan yang mulia.
Allah SWT telah menyampaikan dalam Qur’an, bahwa laki-laki dan wanita memiliki posisi yang sama di hadapan-Nya. Laki-laki yang beriman dengan wanita yang beriman, sama kedudukannya. Laki-laki yang puasa dan wanita yang puasa, sama posisinya.
Dan demikian seterusnya. Rasulullah Muhammad Salallahu’alaihi wa salam sudah menyampaikan, orang yang paling berhak untuk dihormati adalah ibu. Kemudian ibu. Kemudian ibu. Baru kemudian bapak. Beliau saw juga telah menyampaikan, bahwa surga di bawah telapak kaki ibu.
Demikianlah semestinya kita menempatkan kaum wanita. Seperti halnya yang diperjuangkan oleh Kartini. Mudah-mudahan kita dapat mengambil pelajaran dari perjuangan Ibu Kartini, yang telah berjuang sepenuh hati untuk menghancurkan ketimpangan, ketidak-adilan dan penindasan terhadap wanita.
Wassalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuhu.
.



Kumpulan Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk sd/smp/mts/sma maupun smk. Yuk, silahkan pilih tema pembina upacara yang sesuai dibawah ini:

 - Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema: Jangan Menghina
 - Amanat Pembina Upacara SD Tentang Sopan Santun
 - Amanat Pembina Upacara SD menumbuhkan motvasi belajar
 - Pembina Upacara Hari Senin Tentang Disiplin
 - Amanat pembina upacara Hari Senin tentang Sopan Santun
 - Amanat Pembina Upacara tentang persiapan UAS
 - Amanat Pembina Upacarara tentang kebersihan kelas
 - Amanat Pembina Upacara Tentang Teknologi
 - Amanat Pembina Upacara Tentang Meningkatkan Semangat Belajar
 - Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Kebersihan
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Rajin Belajar
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Akhlak / Sopan Santun
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Tanggung Jawab
 - Teks Amanat Pembina Upacara 17 Agustus Yang Menyentuh
 - Teks Amanat Pembina Upacara SD Tentang Disiplin
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Motivasi Belajar
 - Teks Amanat Pembina Upacara Pramuka
 - Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru








Penelusuran yang terkait dengan Amanat Pembina Upacara
  • amanat pembina upacara yang singkat dan jelas
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk sd
  • amanat pembina upacara sd singkat
  • amanat pembina upacara yang tidak membosankan
  • amanat pembina upacara terbaru 2020
  • amanat pembina upacara tentang akhlak
  • isi teks amanat pembina upacara hari senin
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk smp

Belum ada Komentar untuk "Teks Amanat Pembina Upacara Hari Kartini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel