Contoh Pidato Tentang Guru Pahlawanku


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Sejenak marilah kita senantiasa menghentikan segala aktifitas kita sejenak untuk sekedar memanjatkan puja dan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah berkenan untuk memberikan segala rahmat dan karuniaNya sehingga kita masih diberikan kesempatan untuk terus menghirup udara dan merasakan segala nikmatNya dengan mudah. tak lupa shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita manusia mulia Muhammad SAW yang telah memberikan segala petunjuknya sehingga kita semua dapat terbebas dari jaman kebodohan atau jaman jahiliah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Berbicara tentang masalah guru maka tentunya akan sangat menarik kita bahas. Mungkin telah banyak yang tahu bahwaguru memiliki sebuatan sebagai pahlaan tanpa tanda jasa. Namun nampaknya banyak orang yang menganggap bahwa sebutan tersebut tak lagi relevan di jaman sekarang ini karena seringkali kita mendengar banyak berita dimana guru menuntut upah atas jasa mereka sebagai guru. Tentunya jika anda adalah salah seorang yang menganggap baha julukan tersebut tak lagi relevan karena banyaknya kejadian demo menuntut upah, sebaiknya mulai sekarang, anggapan tersebut segeralah untuk diubah.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Satu hal yang harus diingat dan diperhatikan betul bahwa sosok guru dalam hal ini adalah seseorang yang memberikan pengajaran dalam suatu jenjang pendidikan tertentu. Dan satu fakta yang tak bisa kita tinggalkan adaah bahwa para guru tersebut juga membutuhkan biaya untuk hidup dan bahkan biaya untuk keluarganya. Sehingga sebenarnya memang pantas untuk guru di berikan upah yang selayaknya. Bahkan kalau perlu dengan segala jasa-jasa yang telah dilakukan oleh guru yang sudah tak bisa lagi kita ukur dengan apapun terebut, seharusnya upah guru sepantasnya lebih tinggi dibandingkan dengan profesi-profesi lainnya. karena biar bagaimananapun seseorang dapat menjadi sosok yang luar biasa karena kehadiran seorang guru.

Kehadiran guru dalam setiap kehidupan seseorang bukan lagi hanya sekedar mentransfer ilu pengetahuan saja. namun jika kita mencermati lebih dalam, jika kita ditanya tentang siapakah orang yang paling berjasa dan paling layak dijuluki sebagai pahlawan tentunya adalah guru. Gurulah yang telah membantu kita terlepas dari buta huruf sehingga kita membaca, karena gurulah kita yang awalnya tidak mengenal angka sekarang ini bahkan bisa berhitung. Dan bahkan kemudian dari titik nol itulah semua guru yang hadir dalam kehidupan kita mampu membuat kita menjadi seseorang yang hebat, dan bahkan mampu membuat perubahan dan teknologi-teknologi baru. Dan tentunya semua jasa guru tersebut tak akan lagi bisa kita hitung secara materi. Sehingga akan sangat ironis sekali jika kemudian hanya karena masalah tersebut kemudian meremehkan jasa seorang guru. Karena biar bagaimanapun, guru adalah seorang pahlawan sampai akhir.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Kiranya hanya sekian saja pidato mengenai guru adalah pahlawanku yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kesalahan dalam bertutur kata maka saya memohon maaf yang sebesar-besarnya. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Guru Pahlawanku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel