Contoh Pidato Tentang Guruku Teladanku


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Tiada kata dan ucapan yang tepat dan lebih indah selain ungkapan rasa syukur Alhamdulilah yang tak terhingga kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan karuniaNya sehingga kita bisa berkumpul dan bersua dalam sebuah kesempatan yang membahagiakan ini. selanjutnya Shalawat serta salam marilah kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW yang nantinya akan kita harapkan syafaatnya saat Yaumul Kiyamah.
Hadirin sekalian yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah.

Ketika saya ditanya mengenai makna dan bagaimana sosok seorang guru, maka yang akan terlintas dari benak saya adalah sosok orang-orang yang sangat luar biasa. Figur guru yang begitu bersahaja begitu tertanam dalam benak saya. Meski terkadang dalam beberapa guru yang hadir dalam kehidupan saya, muncul sosok guru yang kurang memaknai makna guru sebenarnya. Namun meski begitu tetap saja ia akan menjadi sosok yang begitu berjasa dalam kehidupan saya.

Beberapa sosok guru yang saya kenal, benar-benar menjadi sosok yang mengubah hidup saya dan mengubah bagaimana cara saya memandang kehidupan ini dengan lebih luwes. Bagaimana guru tersebut mengajar dengan begitu sabarnya meski beberapa kali murid didiknya melakukan berbagai kenakalan-kenakalan. Namun dengan sepenuh hati, dengan keikhlasan yang tinggi tak pernah menghitung tentang seberapa besar ilmu dan jerih payah yang diberikannya. Sehingga nampaknya bukan menjadi hal yang berlebihan jika guru adalah sosok teladan yang benar-benar harus diteladani.

Hadirin sekalian yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah.

Ketika kita sendiri yang menjadi sosok guru, maka tentunya kita tahu betul bahwa kita harus memiliki perilaku dan etika sebagaimana layaknya seorang guru. Karena apa yang kita lakukan, tingkah polah apa yang akan perbuat, kata-kata ucapan apa yang telah kita keluarkan, tanpa pernah disadari hal tersebut benar-benar membekas dalam hati anak didik. Karena biar bagaimana pun, sosok guru yang berdiri di depannya adalah contoh kehidupan yang begitu jelas yang dipercayai akan menjadi sosok yang membawa kebaikan.

Dengan begitu beratnya tugas guru sebagai sosok yang diteladani banyak orang, maka sebenarnya menjadi hal yang wajar jika pada akhirnya seorang guru harus memenuhi berbagai kriteria-kriteria yang harus dipenuhi. Ini dilandasi agar supaya seorang guru benar-benar akan menjadi contoh hidup untuk orang disekitarnya sebagai sosok yang berkarakter, berilmu pengetahuan dan sosok yng mengayomi. Namun tentunya, pembahasan guru disini, bukan hanya diartikan sebagai seorang guru yang emngajar suatu mata pelajaran tertentu saja, namun lebih dari yang kita bicarakan disini tentunya memiliki makna yang lebih luas, dimana yang disebut sebagai guru adalah mereka-mereka yang membagikan ilmu apapun kepada siapapun dimanapun dan kapanpun yang dengan ikhlas menyampaikan ilmu kebaikan apapun.

Hadirin sekalian yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah.

Kiranya hanya sekian saja yang dapat saya sampaikan. Kurang lebihnya saya mohon maaf.. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Guruku Teladanku"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel