Amanat Pembina Upacara SD Tentang Sopan Santun

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah.
Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluhu.
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Kepala Sekolah beserta staf..
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru beserta karyawan sekolah….
Yang Saya Sayangi dan saya banggakan Siswa/Siswi sekolah…
Yang pertama-tama marilah kita panjatkan puji, syukur ke Hadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga pada pagi hari yang cerah ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan upacara bendera pada pagi hari ini dengan hikmat.
Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua yang ada disini kelak mendapatkan safa’at beliau di akhir jaman nanti.
Anak-anakku, siswa-siswi SD ( nama sd) yang saya cintai dan saya banggakan.
Alhamdulillah bapak di amanahi pembina upacara hari ini, bapak disini akan menyampaikan amanat pembina upacara yang bertema Sopan Santun, Sopan santun adalah sikap yang harus ditanamkan sejak masih kecil karena sopan santun termasuk akhlak terpuji.
Seseorang dapat di ketahui bahwa ia berpendidikan atau tidak dengan cara melihat sopan santun yang dimilikinya jika ia memiliki sopan santun maka ia dapat di pastikan sebagai orang yang berpendidikan.
Sudah sepantasnya seseorang memiliki sikap sopan dan santun dari banyaknya manfaat yang kita rasakan dengan adanya sifat sopan santu. Contohnya : kita akan disukai banyak orang, di hormati orang, di segani orang, dan masih banyak yang lainnya.
Anak-anakku sekalian, siapakah orang yang kita perlakukan dengan sopan santun?? Yah benar. kita menerapkan sifat sopan santun kepada orang-orang disekeliling kita, terutama kepa kedua orang tua kita, Guru-guru kita, tetangga-tetangga kita serta teman-teman kita.
Bagaimanakah caranya agar kita bisa meneapkan sikap sopan santun didalam kehidupan kita??
Curanya cukup mudah, anak-anak, misalnya kita berbicara dengan menggunakan bahasa yang sopan (kromo inggil, bahasa indonesia yang baik, bahasa yang halus) terhadap orang yang lebih tua, sedangkan untuk teman-teman seumuran kita, kita bisa menggunakan bahasa yang baik tidak berbicara buruk/kasar.
.
Anak-anakku sekalian, coba kalian praktekkan sikap sopan santun mulai sekarang, misalnya berbicara menggunakan bahasa indonesia yang baik / bahasa yang halus (lemah lembut) serta memperhatikan lawan bicara yang kamu ajak berbicara. Kemungkinan besar besar mereka akan membalasnya dengan bahasa yang baik juga.
Sopan santun juga bisa kita praktekkan dalam hal lain, misalnya kita praktrkan dengan cara berperilaku atau bertindak seperti orang yang rendah hati. Misalnya: ketika kamu berjalan melewati sekumpulan orang, kamu bisa mengucapkan permisi sambil memberikan senyuman.
Semua contoh yang bapak tadi lakukan merupakan sebagian kecil pengaplikasian perilaku sopan santun yang bisa kita terapkan pada kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat. namun masih banyak sikap sopan-santun lainnya yang belum bapak disebutkan.
kita sebagai manusia, pasti ingin mendapatkan perlakuan yang sopan dari orang lain di sekitar kita. Oleh sebab itu, jika kita ingin diperlakukan sopan oleh orang lain, maka kita seharusnya mesti memperlakukan orang lain dengan sopan terlebih dahulu. Supaha nantinya akan tercipta suatu hubungan yang baik atas dasar saling menghargai satu sama lainnya.
manya itu amanat yang dapat bapak sampaikan pada upacara hari ini. Semoga kamu bisa memaknai apa yang bapak sampaikan, sehingga kamu di masa depan menjadi orang-orang yang baik dan menjunjung tinggi nilai kesopanan baik terhadap orangtua maupun terhadap orang lain secara umum.
Terima kasih sudah memperhatikan.
wabillahitaufik wal hidayah
Wassalamu alaikum warahmatullahi wabarokaatuh…



Contoh Teks Amanat Pembina Upacara SD lengkap berbagai Tema

 - Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema: Jangan Menghina


Penelusuran yang terkait dengan Amanat Pembina Upacara
  • amanat pembina upacara yang singkat dan jelas
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk sd
  • amanat pembina upacara sd singkat
  • amanat pembina upacara yang tidak membosankan
  • amanat pembina upacara terbaru 2020
  • amanat pembina upacara tentang akhlak
  • isi teks amanat pembina upacara hari senin
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk smp

Belum ada Komentar untuk "Amanat Pembina Upacara SD Tentang Sopan Santun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel