Amanat Pembina Upacara Tentang Meningkatkan Semangat Belajar

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.


Assalamu’alaikum Wr. Wb.
Alhamdulillah , wasyukurillah, a`la ni`matillah. Wassalatu wassamu ala rosulillah. Waala alihi waashabihi wama`walah. Amma ba`du,
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Kepala Sekolah beserta staf..
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru beserta karyawan sekolah….
Yang Saya Sayangi teman-teman yang saya cintai dan sayangi.
Yang pertama-tama marilah kita tidak henti-hentinya mengucap syukur kepada Allah SWT atas limpahan Rahmat, Taufiq, serta Hidayahnya, sehingga kita masih diberi kesehatan baik jasmani maupun rohani sehingga dapat menunaikan kewajiban kita yang utama dan yang pertama, yakni “ Tholabul Ilmi “.
Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua yang ada disini kelak mendapatkan safa’at beliau di akhir jaman nanti.

Anak-anakku yang saya cintai karena Allah
Dalam kesempatan kali ini saya akan menyampaikan Amanat yang bertemakan “meningkatkan semangat belajar”. Semangat belajar sangat  diperlukan untuk meraih apa yang kita inginkan di masa yang akan datang sudah sering kita dengar kata belajar, baik yang di ucapkan oleh ibu/bapak guru dengan semangat saat belajar kita akan dapat mengpai prestasi.
Tapi, apakah yang dimaksud dengan prestasi itu?. Prestasi menurut para ahli adalah capaian atau hasil akhir yang bisa dilihat setelah proses belajar yang terus menerus.
Cara untuk mendapat sebuah prestasi saat belajar , ada beberapa factor-faktor diperlukan  pendorong yang bisa memberi semangat, di antaranya :
a.       Melalui sebuah motivasi Motivasi memegang peranan penting dalam meraih prestasi. Siswa dengan motivasi yang tinggi walau kemampuannya biasa saja bisa meraih hasil yang lebih  tinggi daripada siswa yang memiliki kemampuan tinggi tetapi tanpa motivasi.
b.      lingkungan yang kondusif lingkungan pergaulan juga menjadi salah satu faktor penting di dalam prestasi belajar siswa. Saat siswa bergaul di lingkungan yang senang belajar, maka siswa dapat menjadi lebih giat dalam belajar. Sebaliknya, saat siswa bergaul dengan siswa-siswa yang senang bermain, maka siswa juga akan melakukan hal yang sama.
meskipun beberapa faktor tersebut masih belum ada dilingkungan sekolah kita tapi kita masih bisalah berusaha untuk terus belajar dan belajar. karena belajar merupakan salah satu cara untuk menggapai syurga pula karena seperti yang sudah dijanjikan oleh Allah bahwa orang yang menuntut ilmu akan dimudahkan jalannya menuju syurga.
baik mungkin itu yang bisa kami sampikan kurang lebihnya saya mohon maaf yang sebesar-besarnya. ihdinassirotol mustakim wassalamu’alaikumusalam warahmatullah wabarakattuh



Contoh Teks Amanat Pembina Upacara  lengkap berbagai Tema

  • amanat pembina upacara yang singkat dan jelas
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk sd
  • amanat pembina upacara sd singkat
  • amanat pembina upacara yang tidak membosankan
  • amanat pembina upacara terbaru 2020
  • amanat pembina upacara tentang akhlak
  • isi teks amanat pembina upacara hari senin
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk smp

Belum ada Komentar untuk "Amanat Pembina Upacara Tentang Meningkatkan Semangat Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel