Teks Amanat Pembina Upacara 17 Agustus Yang Menyentuh

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.

Pengertian Amanat Pembina Upacara

Pertama, amanat yaitu pesan atau perintah secara umum berarti sesuatu kegiatan yang mendorong penyair untuk berbicara di depan khalayak umum, dan disampaikan kepada banyak orang.
Karena kita sudah tahu pengertian amanat dan pembina upacara, Jadi intinya amanat pembina upacara adalah suatu pesan atau perintah yang disampaikan oleh pejabat tertinggi kepada seluruh peserta upacara untuk mengajak, memberi nasehat-nasehat demi kemaslahatan bersama.

Tujuan Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah tujuan-tujuan dari amanat pembina upacara yang harus Anda ketahui.
  1. Menyampaikan pesan atau informasi yang bermanfaat.
  2. Mengajak dan mendorong pendengar untuk berbuat hal positif dan berguna.
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan.
Yang mana, semua itu ditujukan kepada seluruh peserta upacara.

Silahkan Simak Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin  Di bawah ini:


Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam. Shalawat dan salam kepada Nabi Muhammad sallallahu ‘alaihi wasallam.
Yang Saya Hormati Ibu Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia.
Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan berusaha menyampaikan amanat pembina upacara yang berjudul Menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia dengan meningkatkan Rasa Nasionalisme dan Patriotisme.
Hadirin yang dimuliakan Allah…
Tanggal 17 Agustus kita merayakan ulang tahun kemerdekaan negara kita. Untuk meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme maka diperlukan untuk memperingati hari ulang tahun kemerdekaan indonesia sebagai tanah air yang kita cintai.
Peringatan ini sekaligus mengajak dan memotivasi kita untuk lebih meningkatkan semangat belajar agar lebih rajin lagi. Khususnya untuk generasi muda, mari kita tunjukkan sebagai generasi yang mampu membuat negara tercinta kita aman, tentram, damai dan lebih maju lagi.
Betapa hebatnya para pejuang bangsa dalam mempertahankan dan merebut kemerdekaan negara kita dari tangan penjajah. kita sebagai rakyat Indonesia dan sebagai bangsa yang besar harus dapat menghormati dan menghargai jasa para pahlawan bangsa kita.
Bentuk penghargaan tersebut yaitu dengan meneruskan perjuangan para pahlawan. Meneruskan perjuangan mereka bukan berarti berperang. Tetapi dengan meningkatkan kualitas diri. Maka perjuangan kita adalah memajukan bangsa ini.
Hadirin yang dimuliakan Allah…
Kemajuan negara dimasa yang akan datang ditentukanlah oleh peranan generasi muda saat ini. Namun, gimana jadinya apabila generasi muda sekarang lebih bersikap individualisme, bersikap hedonisme (hura-hura), dan bahkan banyak terjadi kejahatan asusila serta kriminal dan runtuhnya jiwa nasionalisme pada generasi muda jaman now.
Keyakinan harus senantiasa ditumbuhkan dan harus ada dalam diri kita. Lakukan perubahan agar rakyatnya sejahtera. kita sekarang ini menjadi penopang bangsa Indonesia. Kita memiliki tugas yang sangat penting untuk memajukan bangsa Indonesia di segala bidang.
Marilah kita kaum muda Indonesia bangkit kembali, memperjuangkan bangsa Indonesia, selalu bersemangat dan selalu optimis untuk memberikan yang terbaik untuk tanah air tercinta. Hal tersebut dapat diwujudkan dengan belajar dan berprestasi. Harumkan nama bangsa di kancah dunia. Mari kita tunjukkan sikap nasionalisme dan patriotisme dalam mempertahankan eksistensi kemerdekaan indonesia sebagai tanah air yang kita cintai ini.
Kita harus yakin seyakin yakinnya, bahwa kita ini adalah generasi muda penerus bangsa yang mampu memberikan perubahan untuk bangsa tercinta ini. Selamat berjuang, semangat belajar untuk menjadi generasi muda yang lebih baik.
Dirgahayu Indonesiaku.
Merdeka! Merdeka!
Demikianlah amanat pembina upacara yang singkat pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



Kumpulan Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk sd/smp/mts/sma maupun smk. Yuk, silahkan pilih tema pembina upacara yang sesuai dibawah ini:

  • amanat pembina upacara yang singkat dan jelas
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk sd
  • amanat pembina upacara sd singkat
  • amanat pembina upacara yang tidak membosankan
  • amanat pembina upacara terbaru 2020
  • amanat pembina upacara tentang akhlak
  • isi teks amanat pembina upacara hari senin
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk smp

Belum ada Komentar untuk "Teks Amanat Pembina Upacara 17 Agustus Yang Menyentuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel