Amanat Pembina Upacara Tentang Teknologi

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.


Bismillahirrahmanirrahim.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Innal hamda lillah nahmaduhu wa nasta’inuh, wa nastaghfiruh, wa na’udzu billahi min syuruuri anfusinaa wamin sayyiaati a’maalinaa, mayyahdihillahu falaa mudhillalah, wa mayudhlil falaa haa diya lah. Asyhadu alla ilaha illallah wahdahu wahdahu laa syariikalah wa asyhadu anna muhammadan abduhu wa rasuuluhu.
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Kepala Sekolah beserta staf..
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru beserta karyawan sekolah….
Yang Saya Sayangi dan saya banggakan Siswa/Siswi sekolah…
Yang pertama-tama marilah kita panjatkan puji, syukur ke Hadirat Allah SWT yang telah memberikan kesehatan kepada kita semua, sehingga pada pagi hari yang cerah ini kita masih dapat melaksanakan kegiatan upacara bendera pada pagi hari ini dengan hikmat.
Yang kedua sholawat serta salam semoga tetap tercurah kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW dan semoga kita semua yang ada disini kelak mendapatkan safa’at beliau di akhir jaman nanti.
pertama-tama saya ucapkan terima kasih kepada petugas upacara, bapak mengucapkan terima kasih kalian telah melaksanakan tugas dengan baik, tapi jangan puas sampai disini kalian masih perlu berlatih agar kedepannya menjadi lebih baik lagi. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan menyampaikan amanat pembina upacara tentang Teknologi.
Teknologi berasal dari kata teknik dan logi. Teknik berarti cara atau metode sedangkan logi berarti ilmu atau pengetahuan. Bila digabungkan maka teknologi bisa berarti ilmu pengetahuan tentang cara melakukan sesuatu, cara mengatasi sesuatu dengan alat atau sarana. Alat atau sarana tersebut bermula dari yang sangat sederhana hingga berevolusi menjadi sangat kompleks. Misalnya alat hitung sempoa berevolusi menjadi kalkulator hingga berlanjut menjadi komputer.
Teknologi sangat diperlukan dalam kehidupan manusia. misalnya teknologi transportasi baik darat, laut maupun udara. Pada zaman dahulu sarana transportasi hanya menggunakan kuda atau unta, maka zaman sekarang dapat menggunakan mobil, kereta api, kapal laut dan pesawat terbang. Yang jauh lebih cepat dibandingkan kuda dan unta.
Pada zaman dahulu alat untuk membela diri berupa batu, tombak atau anak panah. Tapi pada zaman sekarang bisa menggunakan pistol, granat, rudal, nuklir, drone dan sebagainya. Pada zaman dahulu alat untuk berkomunikasi menggunakan kentongan, asap dan burung merpati. Tapi pada zaman sekarang dapat menggunakan telepon, faksimil, video call, dan lain-lain.
Teknologi terus berkembang, meliputi seluruh aspek kehidupan. aspek kesehatan, pangan, sandang, papan, transportasi, kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain-lain. Teknologi memiliki banyak manfaat tapi juga memliki aspek negatif. Untuk menangkal aspek negatif tersebut, maka setiap orang perlu belajar etika atau akhlak yang mulia. Sehingga dapat menahan diri dari hal-hal yang negatif.
Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakat



Contoh Teks Amanat Pembina Upacara  lengkap berbagai Tema

  • amanat pembina upacara yang singkat dan jelas
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk sd
  • amanat pembina upacara sd singkat
  • amanat pembina upacara yang tidak membosankan
  • amanat pembina upacara terbaru 2020
  • amanat pembina upacara tentang akhlak
  • isi teks amanat pembina upacara hari senin
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk smp

Belum ada Komentar untuk "Amanat Pembina Upacara Tentang Teknologi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel