Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema: Jangan Menghina

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati Bapak dan Ibu Guru
Yang saya sayangi para siswa-siswi.

Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya akan  menyampaikan amanat pembina upacara tentang jangan menghina.

Setiap individu adalah unik. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekurangan jangan dihina. Karena setiap kekurangan biasanya dapat ditutupi dengan kelebihannya. Berikut ini ada sebuah kisah yang berjudul:

SINGA DAN TIKUS (diterjemahkan dari buku al-Qira’ah al-Rasyidah juz 1)
Pada suatu hari, ada seekor singa yang sedang tidur, tiba-tiba seekor tikus berjalan di kepalanya. Ia terbangun dengan sangat marah, ia mencengkram tikus tersebut untuk dibunuh. Si tikus menangis dan merengek. Hingga hati sang singa menjadi luluh dan membebaskannya.
Pada hari kedua, sang singa masuk perangkap pemburu. Sang singa mengaum dan meraung-raung hingga terdengar oleh si tukus. Ia bergegas menyelamatkan sang singa. Si tikus berkata: Jangan takut saya akan menyelamatkanmu. Ia lalu menggigiti tali perangkap dengan gigi-giginya yang tajam. Hingga tali tersebut putus dan sang singa bebas dengan selamat. Sang singa berterimakasih kepada si tikus dan berkata: ”Saya tidak menyangka hewan kecil dan lemah sepertimu bisa melakukan hal yang saya tidak bisa lakukan”. Si tikus menjawab: “jangan menghina orang lain, karena setiap orang punya kelebihan”.

Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini.
Terimakasih atas perhatiannya.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.





 Penelusuran yang terkait dengan Amanat Pembina Upacara
  • amanat pembina upacara yang singkat dan jelas
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk sd
  • amanat pembina upacara sd singkat
  • amanat pembina upacara yang tidak membosankan
  • amanat pembina upacara terbaru 2020
  • amanat pembina upacara tentang akhlak
  • isi teks amanat pembina upacara hari senin
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk smp

Belum ada Komentar untuk "Amanat Pembina Upacara Hari Senin Tema: Jangan Menghina"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel