Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Kebersihan

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.

Pengertian Amanat Pembina Upacara

Pertama, amanat yaitu pesan atau perintah secara umum berarti sesuatu kegiatan yang mendorong penyair untuk berbicara di depan khalayak umum, dan disampaikan kepada banyak orang.
Karena kita sudah tahu pengertian amanat dan pembina upacara, Jadi intinya amanat pembina upacara adalah suatu pesan atau perintah yang disampaikan oleh pejabat tertinggi kepada seluruh peserta upacara untuk mengajak, memberi nasehat-nasehat demi kemaslahatan bersama.

Tujuan Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah tujuan-tujuan dari amanat pembina upacara yang harus Anda ketahui.
  1. Menyampaikan pesan atau informasi yang bermanfaat.
  2. Mengajak dan mendorong pendengar untuk berbuat hal positif dan berguna.
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan.
Yang mana, semua itu ditujukan kepada seluruh peserta upacara.

Silahkan Simak Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin  Di bawah ini:


Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
Yang Saya Hormati Bapak Kepala Sekolah beserta staf
Yang Saya Hormati Bapak / Ibu Guru
Dan Yang Saya Sayangi Siswa/Siswi yang berbahagia pada pagi hari ini.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji syukur kita kehadirat Allah SWT, yang mana telah memberikan banyak nikmatnya yang tak terhitung banyaknya sehingga kita dapat berkumpul di apel ini dengan keadaan sehat semuanya.
Yang kedua kalinya yaitu mari kita sanjungkan shalawat dan salam kepada uswatun khasanah kita, yakni Nabi Agung Muhammad SAW yang mana telah membawa kita dari zaman yang gelap gulita menuju zaman yang terang benderang. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan syafaat dari beliau pada yaumil akhir kelak aamiin…
Dalam kesempatan kali ini, ijinkan saya untuk menyampaikan sebuah amanat pembina upacara dengan tema “Kebersihan Sekolah
Kita semua tahu sekolah merupakan tempat belajar-mengajar. Yang mana proses belajar-mengajar di sekolah dilakukan dari pagi hingga siang hari, Di sekolah inilah siswa dibimbing agar menjadi anak yang pandai, yang memiliki akhlak, sopan santun sehingga menjadi anak yang berguna keluarga, masyarakat serta bangsa dan negara.
Maka dari itu, untuk menumbuhkan rasa nyaman dalam proses belajar-mengajar maka kita semua harus bertanggung jawab untuk menjaga kebersihan di sekolah. Saya yakin, kebersihan akan membuat kita semua lebih nyaman dan enak dalam proses belajar mengajar, Sehingga kita semua akan terhindar dari penyakit-penyakit dan lebih betah untuk menempatinya.
Dalam menjaga kebersihan sekolah yang efektif,  tidak hanya petugas piket saja yang harus bekerja dan bertanggung jawab. Namun semuanya harus saling menjaga, Jadi selain petugas piket kelas juga diwajibkan untuk menjaga lingkungan sekolah bersama.
Seperti halnya: membuang sampah pada tempatnya, tidak mencoret-coret meja, kursi, dinding dll, Kemudian kalau buang air kecil sebaiknya disiram baik sebelum kencing maupun sesudah agar tidak menimbulkan bau yang akan mengganggu warga sekolah yang lain.
Mungkin itulah amanat pembina upacara tentang kebersihan sekolah yang bisa saya sampaikan. Sementara akan kita coba dulu untuk menerapkan bersama-sama. Namun jika program ini tidak bisa berjalan, maka akan kami adakan peraturan-peraturan terkait kebersihan sekolah. Yang mana jika ada yang melanggar, maka akan ada hukumannya.
Nah, sebelum peraturan itu di buat saya mohon kerjasamannya agar saling menjaga kebersihan sekolah demi kenyamanan bersama tanpa adanya aturan yang ketat.
Demikianlah amanat pembina upacara pada hari ini yang dapat saya sampaikan.
Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh



Kumpulan Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk sd/smp/mts/sma maupun smk. Yuk, silahkan pilih tema pembina upacara yang sesuai dibawah ini:

  • amanat pembina upacara yang singkat dan jelas
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk sd
  • amanat pembina upacara sd singkat
  • amanat pembina upacara yang tidak membosankan
  • amanat pembina upacara terbaru 2020
  • amanat pembina upacara tentang akhlak
  • isi teks amanat pembina upacara hari senin
  • amanat pembina upacara yang menarik untuk smp

Belum ada Komentar untuk "Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Kebersihan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel