Pidato Tentang Sumpah Pemuda dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Pidato Bahasa Inggris Tentang Sumpah Pemuda

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Good morning.

The honorable Mr Governor

The honorable Mr vice Governor

The honorable Mr Mayor

The honorable chief of Dispora

and all beloved audience.

First of all, let us express our gratitude to Allah Subhanahu wa Ta’ala for his blessing in our life so that we can gather around in this place to commemorate one of important events in the history of our country, Youth Pledge.

Second of all, let’s give our biggest appreciation to all people who have devoted their time and energy for the past few days in the preparation of this event so that it runs perfectly as we experience today.

My name is Rudi Hasnan. I’m the representative of Local Youth Community. This morning, I would like to deliver my speech about “The Meaning of Youth Pledge for me”.

Ladies and Gentleman,

28th October has always been an important moment for me and for all young generations in Indonesia. In this day, we are reminded that our predecessor back in the day took part in achieving the independence of our country. We are reminded that with all limitations that a young man such as myself has, youth can also contribute to something great, something important, something meaningful. We are reminded that no matter how green and inexperience we all are, our actions matters.

I remember our beloved founding father figuratively said that with a thousand elders we will be able to pull mount Semeru off of its place and with ten youth we will be able to rock the world. This statement illustrates just how big the role of youth to the world and how much potential that we have as young generations of this country.

My fellow youngsters, now that we have been reminded about our great potential to do good for ourselves and our country, I think it is time for us to wake up. I know we all have been dreaming of betterment in our life, I know that we all have been dreaming of a greater nation. We should not let it stay a dream! We should not wait for it to happen! Get up! Get up and join me now! Get up and let’s build this nation with our hands! You must stand with me, because the only way for us to achieve it is if we work together, as one, as the young spirit of this beloved country.

Ladies and Gentleman,

Youth is not about age and it certainly is not about wrinkles on your skin or even grey hair on your head. Youth is about spirit. A spirit that is underlying our lifestyle, our way of thinking and most importantly it is about the spirit that is underlying our every action. The youth spirit is all about passion, a hunger of advancement in life, a dynamic desire of a life-fulfilling experience, a constant willingness to achieve the level of content in something meaningful for self. So I need you to ask yourself now, if you are one of the things that I just mentioned just now, then you are one of us, then you are the youth of Indonesia and it gives you a duty to stand with me and fight for the glory of this nation, for the glory of INDONESIA. Merdeka! Merdeka!

Thank you for your attention,

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Terjemahan Pidato Bahasa Inggris Tentang Sumpah Pemuda

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Selamat pagi.

Yang terhormat Bpk Gubernur

Yang terhormat Bpk Wakil Gubernur

Yang terhormat Bpk Walikota

Yang terhormat kepala Dispora

Dan hadirin sekalian yang saya cintai

Pertama-tama, marilah kita ungkapkan rasa syukur kita pada Allah Subhanahu wa Ta’ala atas berkahnya dalam hidup kita sehingga kita bisa berkumpul bersama di tempat ini untuk memperingati salah satu kejadian penting dalam sejarah negara kita, Sumpah Pemuda.

Yang kedua, mari kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya pada semua orang yang telah mencurahkan waktu dan tenaga mereka selama beberapa hari kemarin dalam rangka persiapan acara ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar sebagaimana yang kita alami saat ini.

Nama saya Rudi Hasnan. Saya adalah perwakilan dari Komunitas Pemuda Lokal. Pagi ini, saya ingin menyampaikan pidato saya tentang “Makna Sumpah Pemuda bagi saya”.

Ibu-ibu dan Bapak-Bapak,

Tanggal 28 Oktober selalu saja menjadi momen penting bagi saya dan bagi seluruh generasi muda di Indonesia. Pada hari ini, kita diingatkan bahwa pendahulu kita pada masa itu ikut andil dalam mencapai kemerdekaan di negara kita. Kita juga diingatkan bahwa semua batasan yang dimiliki oleh anak muda seperti saya, pemuda bisa juga ikut andil dalam suatu hal yang besar, suatu hal yang penting, suatu hal yang bermakna. Kita juga diingatkan bahwa tidak peduli seberapa hijau dan tidak berpengalamannya kita, aksi kita tetap bermakna.

Saya teringat founding father kita mengucapkan secara figurative bahwa dengan seribu orang tua kita akan bisa mencabut gunung Semeru dari akarnya dan dengan sepuluh pemuda kita akan bisa mengguncang dunia. Pernyataan ini menggambarkan betapa besarnya peranan pemuda di dunia dan betapa besar potensi yang kita miliki sebagai generasi muda negara ini.

Rekan-rekan pemuda sekalian, sekarang saat kita telah diingatkan tentang potensi besar kita untuk melakukan hal baik bagi diri kita sendiri dan negara, menurut saya ini waktunya bagi anda untuk bangun. Saya tahu kita semua telah memimpikan perbaikan dalam hidup saya, saya tau bahwa kita semua telah memimpikan bangsa yang lebih besar. Kita tidak boleh membuatnya menjadi hanya sekedar impian! Kita tidak boleh hanya menunggu hal itu untuk terjadi. Bangkit, bangkit dan bergabunglah bersama saya. Bangkit dan ayo kita bangun negara ini dengan tangan kita! Kamu harus berdiri bersama saya, karena satu-satunya jalan bagi kita untuk menggapainya adalah apabila kita bekerja sama, sebagai satu, sebagai jima muda dari negeri tercinta ini.

Ibu dan Bapak-bapak,

Pemuda bukanlah masalah usia dan tentunya bukanlah tentang kerutan di kulitmu atau bahkan rambut abu-abu di atas kepalamu. Pemuda adalah tentang semangat. Sebuah semangat yang mendasari setiap tindakan kita. Jiwa pemuda itu selalu berkaitan dengan gairah, sebuah rasa lapar akan kemajuan dalam hidup, rasa ingin yang dinamis akan pengalaman yang memuaskan, sebuah keinginan yang konstan untuk mencapai rasa puas dalam suatu hal yang berharga bagi diri sendiri. Maka dari itu saya ingin anda bertanya pada diri sendiri, jika kamu merasa termasuk kedalam salah satu hal yang baru saja saya sebutkan, maka anda adalah bagian dari kami dan anda adalah generasi muda Indonesia dan hal ini memberikanmu sebuah tanggung jawab untuk berdiri bersama saya dan bertarung untuk kejayaan negara ini, untuk kejayaan Indonesia. Merdeka! Merdeka!

Terimakasih banyak atas perhatiannya,

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk " Pidato Tentang Sumpah Pemuda dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel