Contoh Pidato Tentang Bahaya Ketergantungan Narkoba dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Drugs Addiction and Its Effects to Indonesian Teenagers
Good morning my beloved friends and all the respectable teachers. First of all, I am grateful for this chance to be able stand here in this beautiful morning to deliver my speech.

I am going to address a widespread and serious problem within teenagers in Indonesia: Drugs addiction and it’s effects. It should come as no surprise that drugs have negative effects on its user’s life. There are already many organizaions and platforms that support “say no to drugs.” We also may already heard about the effects of drugs from various sources. But my question is, how much do you really know?. Therefore I have already compiled 3 of the most dangerous side effects of drugs addiction for us as the teenagers.

My friends and my teachers, the first danger that the addicts must face is injuries. Drugs use and injuries are closely related because of the violence tendency that comes from drugs substance. The World Health Organization explains, “Drug use may be linked to violence at the direct psychopharmacological level.” So it means that the drug users are prone to violence when they are high. They will easily commit violent actions like hurting their friends, family, or even themselves because drugs reduce their inhibitions. Another source for injury is crime commited by the drug users. we know that drug is expensive, especially when it’s been used a lot and constantly. The addicts will do everything to get their next fix eventhough it means that they have to steal, rob, or hurt their love ones to funds their drug needs. It’s no surprise that there are many drug-related accidents, injuries, and deaths each year.

Then, the second danger that we need to be aware of is health problem. There’s nothing healthy about using drugs. Drug is chemical substance. There are various effect drugs can bring to our body, and most of them are harming. People who suffer from addiction often have one or more accompanying medical issues both in the short and long term such as nausea, vomiting and abdominal pain for short effect, and if it is used in the long term it can cause cardiovascular conditions, it can also eventually damage kidneys and liver. There are still may health problems that accompany the use of drugs. Let’s be real here, it is impossible that the doctors are very againts drug abuse if it is not dangerous for the health.

The honorable audience, the third effect of drug use is Behavioral Problems. As I said before, drugs are chemical substance that must have bring many side effect to the user. It is generally bad for your brain, and consequently, it will affect your behavior. Paranoia, aggressiveness, hallucinations, impaired judgment, impulsiveness, and loss of Self-Control are some of the many behavioral problems. These problems can damage our life. The paranoia and hallucinations can make us hard to concentrate and will eventually disturb our study resulting in lower grades and failure at school. The aggressiveness, impaired judgment, impulsiveness, and loss of Self-Control can lead us to troubles in both school and at home. Are we really willing to ignore that for only a temporary happiness?

Ladies and gentlemen, After knowing the danger of drugs addiction, i hope that it can hamper my friends’ curiosity in using drugs. The teen years are often a time to explore and experiment what life can offer. But I can assure you, my friends, that there are more to the life than drugs. People use drugs to feel happy and to forget their problem. But if we look around us, our friends and family are the ones who can make us happy. If you have problems, just talk it out, you don’t need to keep it by yourself. And if you have the urge to try drugs, remember your future that can be ruined by using it.

My beloved friends and teachers, I think that’s all for my speech, hopefully some of the points can be beneficial to everyone here. And the last, Keep save, and say no to drug. Thank you for your attention.

Indonesian

Ketergantungan Narkoba dan Efeknya terhadap Remaja Indonesia
Selamat pagi teman-teman yang saya sayangi dan semua guru yang saya hormati. Pertama-tama, saya bersyukur atas kesempatan ini untuk dapat berdiri di sini di pagi yang indah ini untuk menyampaikan pidato saya.

Saya akan membahas masalah yang serius di kalangan remaja di Indonesia: Kecanduan narkoba dan akibatnya. Seharusnya tidak mengherankan jika narkoba memiliki efek negatif pada kehidupan penggunanya. Sudah ada banyak organisasi dan media yang mendukung “katakan tidak pada narkoba.” Kita juga mungkin sudah pernah mendengar tentang efek narkoba ini dari berbagai sumber. Tapi pertanyaan saya adalah, seberapa jauh yang anda tahu? Oleh karena itu saya sudah mengumpulkan 3 efek samping yang paling berbahaya dari kecanduan narkoba bagi kita sebagai remaja.

Teman-teman dan para guru, bahaya pertama yang harus dihadapi pecandu adalah cedera. Penggunaan obat-obatan dan cedera sangat erat kaitannya dengan kecenderungan kekerasan yang berasal dari pengaruh bahan narkoba. Organisasi Kesehatan Dunia menjelaskan, “Penggunaan narkoba mungkin terkait dengan kekerasan pada tingkat psikofarmakologis langsung.” Hal ini berarti pengguna narkoba cenderung melakukan tindak kekerasan saat mereka sedang “tinggi”. Mereka akan dengan mudah melakukan tindakan kekerasan seperti menyakiti teman, keluarga, atau bahkan diri mereka sendiri karena obat mengurangi pemikiran logisnya. Hal lain yang mengakibatkan cedera adalah tindak kriminal yang dilakukan oleh pengguna narkoba. Kita tahu narkoba sangat mahal, apalagi kalau sudah banyak digunakan dan terus-menerus. Pecandu akan melakukan segalanya untuk mendapatkan obat-obatan walaupun itu berarti mereka harus mencuri, merampok, atau menyakiti orang-orang yang mereka cintai untuk mendanai kebutuhan obat mereka. Tidak mengherankan jika ada banyak kecelakaan, luka, dan kematian terkait narkoba setiap tahunnya.

Kemudian, bahaya kedua yang perlu kita sadari adalah masalah kesehatan. Tidak ada kata sehat dalam menggunakan narkoba. Obat adalah zat kimia. Ada berbagai efek obat bagi tubuh kita, dan kebanyakan dari mereka merugikan. Orang yang menderita kecanduan sering memiliki satu atau lebih masalah medis yang menyertainya baik dalam jangka pendek maupun panjang seperti mual, muntah dan sakit perut untuk efek pendek, dan jika digunakan dalam jangka panjang dapat menyebabkan kondisi kardiovaskular, juga bisa akhirnya merusak ginjal dan hati. Masih banyak lagi masalah kesehatan yang menyertai penggunaan narkoba. Mari kita berfikir logis, tidak mungkin dokter sangat menentang penyalahgunaan narkoba jika tidak berbahaya bagi kesehatan.

Hadirin yang terhormat, efek ketiga dari penggunaan narkoba adalah Masalah Perilaku. Seperti yang saya katakan sebelumnya, obat-obatan adalah zat kimia yang pasti membawa banyak efek samping pada pengguna. Hal ini umumnya buruk bagi otak Anda, dan akibatnya, hal itu akan mempengaruhi perilaku Anda. Paranoia, agresivitas, halusinasi, gangguan penilaian, impulsif, dan hilangnya Self-Control adalah beberapa dari banyak masalah perilaku. Masalah ini bisa merusak hidup kita. Paranoia dan halusinasi dapat membuat kita sulit berkonsentrasi dan pada akhirnya akan mengganggu belajar kita sehingga nilai kita menurun dan kegagalan di sekolah. Agresivitas, penilaian yang terganggu, impulsif, dan kehilangan Self-Control dapat membawa kita pada masalah di sekolah dan di rumah. Apakah kita benar-benar mau mengabaikannya hanya untuk kesenangan sementara?

Hadirin sekalian, Setelah mengetahui bahaya kecanduan narkoba, saya berharap hal itu bisa menghambat keingintahuan teman saya dalam menggunakan narkoba. Masa remaja sering kali digunakan untuk mengeksplorasi dan mencoba apa yang bisa ditawarkan oleh kehidupan. Tapi saya dapat meyakinkan Anda, teman-teman saya, bahwa ada lebih banyak yang kehidupan tawarkan selain narkoba. Orang menggunakan narkoba untuk merasa bahagia dan melupakan masalah mereka. Tapi jika kita melihat sekeliling kita, teman dan keluarga kita adalah orang-orang yang bisa membuat kita bahagia. Jika kalian memiliki masalah, bicarakan saja, Kalian tidak perlu menyimpannya sendiri. Dan jika kalian memiliki keinginan untuk mencoba narkoba, ingatlah masa depan kalian yang bisa hancur dengan menggunakannya.

Teman dan guru saya yang saya sayangi, ini adalah akhir dari pidato saya, mudah-mudahan beberapa poin bisa bermanfaat bagi semua orang di sini. Dan yang terakhir, jagalah diri kalian, dan katakan tidak pada narkoba. Terima kasih atas perhatian hadirin semua.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Bahaya Ketergantungan Narkoba dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel