Contoh Pidato Tentang Pentingnya Makanan Sehat (The Importance of Eating Healthy) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

The honorable, My teacher and my beloved classmate, good morning, May God always give us His blessing. First of all I would like to thank all the audience here for the chance to deliver my short speech. Today I will talk about how important it is to eat healthy food for us as the students.

A healthy diet is the basis for an adequate quality of life and health. The development of a healthy diet allows an adequate growth and development in children, a better performance in the school and a way to prevent chronic pathologies of nutritional origin. For the food to be identified as “healthy”, the food must be sufficient, complete, safe and balanced to the nutritional needs of a person. Or in other word, Food is considered adequate and healthy when it is enough to meet the needs and maintain the balance of the body. The World Health Organization (WHO) states that a healthy diet is one of the main factors in the promotion and maintenance of a good state of health.

With a healthy diet we can live longer, because we can avoid many diseases that caused by poor nutrition, among the most common are diabetes, myocardial infarction and arterial hypertension. These ilnesses are caused mainly by the excessive consumption of sugars and fats. Another disease caused by the consumption of unhealthy foods is obesity that has increased in large quantities in the past years. Indonesia has a very high rate of obesity, 30% of children of school age are obese according to the Ministry of Health. So, It must start at the young age, we must learn to eat in a correct way and add diversity of foods to our consumption.

Dear my friends, healthy foods that should be consumed every day such as cereals, vegetables and dairy products help our body to have energy also strengthen muscles and bones. Therefore, if we want to maintain health we must know our nutritional needs as well as the composition of food. In this way we can analyze if our way of feeding is correct and modify our diet if necessary. But the most important thing is the daily consumption of 2 liters of water to maintain good hydration. In addition, the ideal would be to regulate the consumption of fats, sweets and beverages, since these are harmful to health since animal fats, for example, begin to clog our arteries producing cardiovascular diseases. We must all become aware of the importance of eating well. It helps our body a lot by increasing our immune system and keeping us in shape. Consequently, we could obtain a better and longer life, because the combination of healthy food and healthy eating habit would increase our life expectancy.

Therefore, the respectable audience. Eating healthy food not only can prevent us to get sick but it can also improve our life. Consequently, we can perform better in the school and achieve our dreams. So that is all that I can say about the importance of the healthy diet. Hopefully we can have a healthier life after this. Thank you for your attention.

Indonesian

Yang terhormat, Guru saya dan teman sekelas saya yang saya sayangi, selamat pagi, semoga Tuhan selalu memberikan kita berkahNya. Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua hadirin di sini atas kesempatan menyampaikan pidato singkat saya. Hari ini saya akan berbicara tentang betapa pentingnya makanan sehat bagi kita sebagai siswa.

Diet sehat adalah dasar untuk kualitas hidup dan kesehatan yang memadai. Perkembangan pola makan yang sehat memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang memadai pada anak-anak, kinerja yang lebih baik di sekolah dan cara untuk mencegah patologi kronis dari nutrisi. Agar makanan bisa diidentifikasi sebagai “sehat”, makanan itu harus cukup, lengkap, aman dan seimbang dengan kebutuhan gizi seseorang. Atau dengan kata lain, makanan dianggap cukup dan sehat bila sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan dan menjaga keseimbangan tubuh. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan bahwa makanan sehat merupakan salah satu faktor utama dalam pemeliharaan keadaan kesehatan yang baik.

Dengan diet sehat kita bisa hidup lebih lama, karena kita bisa terhindar dari banyak penyakit yang disebabkan oleh gizi buruk, yang paling umum adalah diabetes, infark miokard dan hipertensi arterial. Keistimewaan ini terutama disebabkan oleh konsumsi gula dan lemak yang berlebihan. Penyakit lain yang disebabkan oleh konsumsi makanan tidak sehat adalah obesitas yang telah meningkat dalam jumlah banyak di tahun-tahun ini. Indonesia memiliki tingkat obesitas yang sangat tinggi, 30% anak-anak usia sekolah mengalami obesitas menurut Kementerian Kesehatan. Jadi, makan makanan bergizi harus dimulai pada usia muda, kita harus belajar makan dengan cara yang benar dan menambahkan keragaman makanan untuk konsumsi kita.

Teman-teman saya yang saya hormati, makanan sehat yang harus dikonsumsi setiap hari seperti sereal, sayuran dan susu membantu tubuh kita untuk mendapatkan energi juga memperkuat otot dan tulang. Karena itu, jika kita ingin menjaga kesehatan kita harus mengetahui kebutuhan gizi kita serta komposisi makanan kita. Dengan cara ini kita bisa mengetahui apakah cara makan sudah benar dan memperbaiki pola makanan kita jika perlu. Namun yang terpenting adalah konsumsi harian 2 liter air untuk menjaga hidrasi. Selain itu, kita perlu mengatur konsumsi lemak, permen dan minuman, karena ini berbahaya bagi kesehatan karena lemak hewani, misalnya, mulai menyumbat arteri kita yang menghasilkan penyakit kardiovaskular. Kita semua harus menyadari pentingnya makan dengan baik. Ini sangat membantu tubuh kita dengan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kita dan menjaga kita tetap bugar. Hasilnya, kita bisa mendapatkan kehidupan yang lebih baik dan lebih lama, karena kombinasi antara makanan sehat dan kebiasaan makan yang sehat akan meningkatkan lama hidup kita.

Karena itu, hadirin yang terhormat. Makan makanan sehat tidak hanya bisa mencegah agar kita tidak sakit tapi juga bisa memperbaiki hidup kita. Hasilnya, kita bisa tampil lebih baik di sekolah dan mewujudkan impian kita. Jadi hanya itulah yang bisa saya sampaikan tentang pentingnya diet sehat. Semoga kita bisa memiliki kehidupan yang lebih sehat setelah ini. Terima kasih atas perhatian Anda.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Pentingnya Makanan Sehat (The Importance of Eating Healthy) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel