Contoh Pidato Tentang Bahaya Merokok untuk Kesehatan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning the ladies and gentleman and also my friends, thank to God for his grace we can all together on today. First of all, I would like to thank you for the opportunity given to me today to deliver one or two words about the dangers of smoking, especially for the students.

As we often encounter in cyberspace or the real world, many people are addictive to cigarettes. It is not a secret that smoking happens not only to adults, but also to the under aged children. They already know cigarettes and even have sucked it without any fear and any further think about health in their bodies later. There are also some smokers who already knew the dangers and effects of smoking, but they seem not to care due to the various reasons to keep smoking. They know that cigarettes are very dangerous for health and further life.

For most students, smoking is caused by the environmental factors. For example, the student feels ashamed to his friends because he does not smoke. So he began to try to smoke and eventually become addicted to the cigarette. Most students also assume that by smoking he feels more intense and feared. In fact, if he is not careful, cigarettes can be the beginning of other drugs.

Cigarettes included the addictive substances because they can cause addiction (addiction) and dependency (dependence) for the person who sucks it. In other words, smoking is a class of drugs (Narcotics, Psychotropic, Alcohol, and Addictive Substance). Each cigarette contains more than 4000 kinds of harmful chemicals for the body. Four hundred of them can have toxic effects, while 40 of them can cause cancer. Cigarettes also produce smoke that contains various harmful chemicals. Inhaling cigarette smoke as well as toxins into our bodies. Lots of diseases caused by cigarette smoke. Smoking habits not only disrupt the smoker but also disrupt the people around the smokers.

The smoke of cigarettes contain harmful chemicals, including nicotine and tar. Nicotine is a potential nerve toxin and it is usually used as a raw material for various types of insecticides. At low concentrations this substance can already make a person addicted. The next is tar. Tar is a collection of thousands of chemicals contained in cigarette smoke and is carcinogenic or can cause cancer. At the time the cigarette smoked tar into the oral cavity as steam, after the cold vapor will become solid and settle brown on the surface of teeth, respiratory tract, and lungs. In addition to nicotine and tar in cigarettes still contain many other harmful chemicals.

With all the facts that exist, it can be concluded that cigarettes are toxic to us all. Cigarettes cause various health problems. There is no research if smoking can bring the positive impact. Therefore, ladies and gentlemen, from now on we must help each other to advise smokers, whether it be ourselves or those around us. Our concern can save many sides, from the smokers itself, the people around it, and also our earth. In the absence of cigarette smoke, our earth can breathe a little relieved.

Ladies and gentleman, that’s all my speeches for today. I hope we are all increasingly aware of the dangers of smoking. Do not let cigarettes suck the lives of those we love. For your attention and time, I thank you all.

Indonesian

Selamat pagi para hadirin dan juga teman-teman sekalian, puji syukur saya panjatkan kepada Tuhan Yang maha Esa berkat rahmatnya kita semua dapat berkumpul pada hari ini. Pertama-tama saya ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan pada saya hari ini untuk menyampaikan satu dua patah tentang bahaya merokok khususnya bagi anak-anak dibawah umur.

Seperti yang sering kita temui di dunia maya ataupun dunia nyata, banyak sekali masyarakat yang tidak bisa lepas dari ketergantungan rokok. Bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa bukan hanya orang dewasa, namun juga anak-anak kecil. Mereka sudah mengenal rokok, bahkan sudah mencobanya tanpa ada rasa takut dan memikirkan kesehatan di tubuh mereka nantinya. Ada pula sebagian dari perokok mengetahui bahaya dan akibat dari merokok, tetapi mereka seakan akan tidak peduli dengan bermacam-macam alasan untuk tetap merokok. Padahal mereka tahu rokok itu sangat berbahaya bagi kesehatan dan hidup mereka nantinya/

Bagi kebanyakan pelajar, mulai merokok disebabkan oleh faktor lingkungan sekitar. Contohnya, pelajar tersebut merasa gengsi kepada temannya karena dia tidak merokok sehingga dia pun mulai mencoba untuk merokok dan akhirnya malah keasyikan. Kebanyakan pelajar juga beranggapan bahwa dengan merokok dirinya merasa lebih hebat dan ditakuti. Padahal, jika dia tidak hati-hati, rokok adalah awal dari terjerumusnya seseorang pada narkoba.

Rokok termasuk zat adiktif karena dapat menyebabkan adiksi (ketagihan) dan dependensi (ketergantungan) bagi orang yang menghisapnya. Dengan kata lain, rokok termasuk golongan NAPZA (Narkotika, Psikotropika, Alkohol, dan Zat Adiktif). Setiap batang rokok mengandung lebih dari 4000 jenis bahan kimia berbahaya bagi tubuh. Empat ratus diantaranya bisa berefek racun, sedangkan 40 diantaranya bisa mengakibatkan kanker. Rokok juga menghasilkan asap yang mengandung berbagai zat kimia yang berbahaya.

Menghirup asap rokok sama halnya dengan memasukkan racun kedalam tubuh kita. Banyak sekali penyakit yang ditimbulkan dari asap rokok. Kebiasaan merokok bukan saja menggangu si perokok tetapi juga menggangu orang-orang disekitarnya.

Di dalam asap rokok terdapat zat-zat kimia yang berbahaya, diantaranya nikotin dan tar. Nikotin merupakan racun saraf yang potensial dan biasanya digunakan sebagai bahan baku berbagai jenis insektisida. Pada konsentrasi rendah zat ini sudah dapat membuat seseorang ketagihan. Selanjutnya adalah tar. Tar adalah kumpulan dari beribu-ribu bahan kimia yang terdapat didalam asap rokok dan bersifat karsinogen atau dapat menyebabkan kanker. Pada saat rokok dihisap tar masuk kedalam rongga mulut sebagai uap, setelah dingin uap tadi akan menjadi padat dan mengendap berwarna coklat pada permukaan gigi, saluran pernafasan, dan paru-paru. Selain nikotin dan tar didalam rokok masih mengandung banyak zat-zat kimia berbahaya lainya.

Dengan berbagai fakta yang ada, bisa di simpulkan rokok adalah racun bagi kita semua. Rokok menimbulkan berbagai macam penyakit. Tidak ada penelitian jika merokok dapat membawa dampak positif. Oleh karena itu para hadirin sekalian, mulai sekarang kita harus saling membantu untuk menasehati para perokok, baik itu diri kita sendiri ataupun orang-orang di sekitar kita. Kepedulian kita dapat menyelamatkan banyak pihak, mulai dari perkok itu sendiri, orang-orang di sekitarnya, dan juga bumi kita. Dengan tidak adanya asap rokok, bumi kita bisa sediikit bernafas lega.

Baiklah para hadirin sekalian, sekian pidato dari saya hari ini. Saya harap kita semua semakin sadar akan bahaya merokok. Jangan sampai rokok menrengut nyawa orang-orang yang kita kasihi. Atas perhatian dan waktunya, saya ucapkan terima kasih.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Bahaya Merokok untuk Kesehatan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel