Contoh Pidato Tentang Bahaya Minuman Keras (The Danger of Alcohol Abuse) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good Morning,

Honorable audiences of all who are blessed by God Allmigty, I would like to thank all those who have given their time listening to my speech. First of all, let us pray for a moment for God’s presence who has given us His gift and blessing to all of us. Today, I am going to convey my speech about the danger of alcoholic drinks for teenagers. Nowadays it is really easy for teenagers to access alcoholic drinks. Added with their curiousity, Alcoholic drinks consummer has increased in the recent years. From the data of research and development from POLRI, found the students of junior high school, high school and university students occupy the highest number alcohol use which is 70% of drinkers. It is a frightening numbers. So in this opportunity, I will explain three effects of consuming alcoholic drink.

Ladies and Gentlemen, the first effect is concerning our body health. Consuming alcoholic drinks can damage our body. It can cause minor until major damage to our vital organs, and especially, it can ruin our kidney health. Alcoholic drinks contain alcohol that is bad for the kidney. It is bad for the adults, so you can imagine how dangerous it will be to us teenagers. You will put your health at risk just by consuming alcohol, and believe me it is not worth it.

The respectable audiences, the second effect is it can cause death. Each type of alcoholic drinks must have various alcohol level. The higher the level, the higher the risk. Alcohol drink with the high level of alcohol, if consumed to much, it will weaken the nerves in the body. After weakening the nerves, this drink will slowly kill some of the nerves of our body, especially the nerves in the brain that then will cause brain dead. This brain dead if it is not treated with medical aids, it will cause death. In the United States, 4,300 teenagers die each year from drinking alcohol. In Indonesia alone, the National Anti-Alcoholic drink Movement recorded 18,000 people died from alcohol.

And the last effect is the most dangerous effect of consuming alcoholic drink. It can ruin your social life. the alcoholic drink has been a contributing factor in various social problems such as crime, environmental damage, family conflicts, international disturbances, economic losses, and community harmony. There are so many facts that prove that alcoholic drink causes many dangerous impacts especially based on criminal cases.

All of my explanations, they are proves that alcoholic drink is dangerous for everyone. The alcoholic drink is clearly harmful not just those who drink it but the people around them as well. I would strongly advice all of my friends here to avoid any kind of alcoholic drink and start a happy life. We should spend our times with many positive things and support our family and friend to do the same. I believe that teenagers are less likely to use alcohol if they felt a sense of control over their environments, had good coping skills, and had highly organized families. Take care of your body

That is all that i can say. I apologize for the slip of tongue and thank you for your attention.

Thank you.

Indonesian

Selamat Pagi,

Yang terhormat para undangan yang diberkati oleh Tuhan YME, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah memberikan waktu mereka untuk mendengarkan pidato saya. Pertama-tama, mari kita berdoa sejenak untuk kehadiran Tuhan yang telah memberi kita karunia dan berkat untuk kita semua. Hari ini, saya akan menyampaikan pidato saya tentang bahaya minuman beralkohol untuk remaja. Saat ini sangat mudah bagi remaja untuk mengakses minuman beralkohol. Ditambahkan dengan rasa ingin tahu mereka, penggunaan minuman beralkohol telah meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Dari data penelitian dan pengembangan dari POLRI, ditemukan siswa SMP, SMA dan mahasiswa menempati jumlah tertinggi penggunaan alkohol yaitu 70% peminum. Ini adalah angka yang menakutkan. Jadi dalam kesempatan ini, saya akan menjelaskan tiga efek mengkonsumsi minuman beralkohol.

Saudara-saudara, efek pertama adalah tentang kesehatan tubuh kita. Mengkonsumsi minuman beralkohol bisa merusak tubuh kita. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan ringan sampai kerusakan besar pada organ vital kita, dan terutama, hal itu dapat merusak kesehatan ginjal kita. Minuman beralkohol mengandung alkohol yang tidak baik untuk ginjal. Ini buruk bagi orang dewasa, jadi bisa dibayangkan betapa berbahayanya bagi kita remaja. Anda akan membahayakan kesehatan Anda hanya dengan mengkonsumsi alkohol, dan percayalah bahwa ini justru akan merugikan kita.

Undangan yang terhormat, efek kedua adalah bisa menyebabkan kematian. Setiap jenis minuman beralkohol pasti memiliki kadar alkohol. Semakin tinggi kadarnya, semakin tinggi risikonya. Minuman alkohol dengan kadar alkohol tinggi, jika dikonsumsi banyak, akan melemahkan saraf di tubuh. Setelah melemahkan saraf, minuman ini perlahan akan membunuh beberapa saraf tubuh kita, terutama saraf di otak yang kemudian akan menyebabkan otak mati. Otak mati ini jika tidak diobati dengan alat bantu medis, maka akan menyebabkan kematian. Di Amerika Serikat, 4.300 remaja meninggal setiap tahun karena minum alkohol. Di Indonesia saja, Gerakan Anti-Miras Nasional mencatat 18.000 orang meninggal akibat alkohol.

Dan efek terakhir adalah efek paling berbahaya dari mengkonsumsi minuman beralkohol. Karena Hal ini bisa merusak kehidupan sosial kuta. Minuman beralkohol telah menjadi faktor penyebab berbagai masalah sosial seperti kejahatan, kerusakan lingkungan, konflik keluarga, gangguan internasional, kerugian ekonomi, dan kerukunan masyarakat. Ada begitu banyak fakta yang membuktikan bahwa minuman beralkohol menyebabkan banyak dampak berbahaya terutama pada kasus kriminal.

Semua penjelasan saya, mereka membuktikan bahwa minuman beralkohol berbahaya bagi semua orang. Minuman beralkohol ini jelas berbahaya bukan hanya mereka yang meminumnya tapi juga orang-orang disekitarnya. Saya akan sangat menyarankan semua teman saya di sini untuk menghindari minuman beralkohol dan memulai hidup yang sehat. Kita harus menghabiskan waktu kita dengan banyak hal positif dan mendukung keluarga dan teman kita untuk melakukan hal yang sama. Saya percaya bahwa remaja cenderung tidak mencoba minuman beralkohol jika mereka merasa memiliki kendali atas lingkungan mereka, memiliki kemampuan mengatasi masalah yang baik, dan memiliki keluarga yang harmonis. Jaga tubuhmu

Demikian yang dapat saya sampaikan. Saya minta maaf jika ada kesalahan ucap dan terima kasih atas perhatiannya.

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Bahaya Minuman Keras (The Danger of Alcohol Abuse) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel