Pidato Tentang Peringatan Pentingnya Kejujuran dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning ladies and gentlemen and also my dearest friends. Thank you for the time and opportunity that have been given to me this morning to talk about honesty. First of all I would like to give be together here in the good health.

Ladies and gentlemen and also my dearest friends, honesty is a very important thing in life. Honesty is a very good attitude that we must apply in everyday life. Honesty can be interpreted as sincerity, not lie, straight heart, trustworthy words and not cheating. Honesty is part of the positive nature of human beings. Honesty is part of the self-esteem that must be maintained because of high value. Honesty is an inherent trait in a person and is an important thing to do in everyday life.

If we are dishonest, then we must strive to build the character education so that we do not continue to lie. Schools should be an example to apply honesty. But it seems there are still many students who are not honest in school for example by cheating. The “cheat” culture is increasingly and become the daily habit of the students in Indonesia. Yet cheating is a bad habit because they have acted dishonestly. At the time of the test there are some students who glanced at his friend’s answer, some even asked his friend when the teacher was not careless. The factor that causes the culture of cheating is still ongoing until now, maybe because they have not study before or because they have not understood the material in the test. But it is only done by some children who are not aware of the importance of honesty. Imagine what would happen to our country Indonesia if the successors are the master cheaters of corrupt candidates? Surely our country is getting worse and its fate is getting bleaker. We should tell ourselves that honesty is better than everything.

Besides cheating, there are many things that can be said as dishonesty such as lying. Lying is to say something that there is no fact or basic reality. Lying can happen because of the influence of compulsion. Lying that is done once or twice will lead to continuous lies, for example we lie once about a matter, we can lie again to cover up the lies we did before. In addition to lying we as learners may often cheat, such as stealing. Stealing is taking someone else’s property secretly and not acknowledging it. There are many more examples of dishonesty around us.

Therefore, we must keep the honest attitude within ourselves. We must also be proactive if we see any dishonest events around us. Being honest will lead us to better things. When in everyday life behave dishonestly, then we will lose the trust of the people closest to us. That is a bad thing, because if we do not have friends anymore, our lives will be really hard. Besides honesty will also help us become a better person. Once again, telling the truth is the ultimate key to a happy life.

Ladies and gentlemen and also my dearest friends, this is the end of my speech about honesty. I hope we all can be honest wherever we are. Finally I do apologize if there is any mistakes. Thank you so much for the attention.

Indonesian

Selamat pagi bapak ibu dan juga teman-teman yang saya cintai. Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya pada pagi hari ini untuk berbicara tentang topik yang sangat penting yaitu kejujuran. Pertama-tama saya ingin mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat karunia yang diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat kembali berkumpul bersama dalam keadaan sehat.

Bapak ibu dan juga teman-teman yang saya cintai, kejujuran merupakan hal yang sangat penting dalam aspek kehidupan. Kejujuran adalah sikap baik yang harus kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Kejujuran dapat diartikan sebagai ketulusan hati, tidak berbohong, dapat dipercaya kata-katanya dan tidak melakukan curang Kejujuran merupakan bagian dari sifat positif manusia. Kejujuran adalah bagian dari harga diri yang harus dijaga karena bernilai mahal. Kejujuran adalah sifat yang ada dalam diri seseorang dan merupakan hal penting untuk dilakukan dalam kehidupan kita.

Jika dalam diri kita telah tertanam sifat jelek yaitu ketidakjujuran atau kebohongan, maka kita harus menanamkan pendidikan karakter agar kita tidak terus menerus berbohong. Sekolah harus dapat menjadi contoh untuk menerapkan kejujuran. Namun sepertinya masih banyak pelajar yang tidak jujur disekolah misalnya dengan mencontek. Budaya “mencontek” semakin menjadi bahkan seperti makanan sehari-hari. Padahal mencontek merupakan kebiasaan yang tidak baik karena itu adalah tindakan tidak jujur. Pada saat ulangan, beberapa siswa melihat jawaban temannya, bahkan ada yang bertanya jawaban secara terang-terangan kepada temannya ketika gurunya sedang lengah. Entah faktor apa yang menyebabkan budaya mencontek masih berlangsung hingga saat ini, mungkin mereka kurang belajar, atau mereka belum memahami materi yang di ujikan. Tetapi hal tersebut hanya dilakukan oleh beberapa anak yang belum sadar akan pentingnya kejujuran. Bayangkan apa jadinya negara kita Indonesia jika para penerusnya adalah pencontek? Pasti negara kita semakin mundur. Kita harus sadar bahwa kejujuran adalah segalanya.

Selain mencontek ada banyak lagi sifat ketidak jujuran seperti misalnya berbohong. Bohong adalah mengatakan sesuatu yang tidak ada fakta atau dasar realitasnya. Berbohong dapat terjadi karena keterpaksaan. Berbohong yang dilakukan satu atau dua kali akan membawa kebohongan yang terus-menerus, misalnya kita berbohong satu kali tentang suatu hal, kita dapat melakukan kebohongan lagi untuk menutupi kebohongan yang kita lakukan sebelumnya. Selain berbohong kita sebagai pelajar mungkin sering berlaku curang, misalnya mencuri. Mencuri adalah mengambil barang hak milik orang lain secara sembunyi-sembunyi dan tidak mengakuinya. Masih banyak lagi contoh-contoh ketidak jujuran yang ada di sekeliling kita.

Oleh karena itu, kita harus menanamkan sikap jujur didalam diri kita. Kita juga harus bersikap proaktif jika melihat ada kejadian yang tidak jujur disekitar kita. Bersikap jujur akan membawa kita pada hal yang lebih baik. Bila dalam kehidupan sehari-hari berperilaku tidak jujur, maka kita akan kehilangan kepercayaan dari teman-teman kita. Hal itu adalah hal yang buruk, karena jika kita tidak mempunyai teman lagi, hidup kita akan terasa berat. Selain itu kejujuran juga akan membantu kita menjadi orang yang lebih baik. Sekali lagi, berkata jujur adalah kunci utama untuk hidup bahagia.

Bapak ibu dan juga teman teman sekalian, inilah akhir dari pidato saya tentang kejujuran. Saya harap kita semua dapat bersikap jujur dimanapun kita berada. AKhir kata saya ucapkan maaf jika saya ada salah-salah kata. Terima kasih atas perhatiannya.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Tentang Peringatan Pentingnya Kejujuran dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel