Contoh Pidato Tentang Guru Sebagai Pahlawan


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Rangkaian puju syukur Alhamdulilah sepantasnya kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan berbagai limpahan rahmat dan karuniaNya sehingga kita semua yang ada disini masih diberi banyak kesempatan untuk terus menikmati segala Kuasu milikNya. shalawat serta salam tentunya juga tak akan pernah terlupa untuk kita haturkan kepada junjungan, suritauladan kita, manusia paling mulia, Muhammad SAW yang telah berkenan memberikan pengajaran, bimbingan kepada umatnya sehingga mampu meniti jalan keselamatan.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Sesukses apapun seseorang, sehebat apapun sosok seseorang pastinya dalam proses kesuksesannya, dalam proses kehebatannya tak akan terlepas dari sosok yang disebut sebagai guru. Sehingga memang sosok guru lagi-lagi tetap mampu menjadi penentu bagaimana seseorang mampu menjadi hebat. Karena berkat bimbingan dan pengajaran dari guru pulalah seseorang yang awalnya bukan siapa-siapa mampu menjelma menjadi sesuatu. Sehingga nampaknya jika kita katakan bahwa guru tak ubahnya seorang pahlawan bukan lagi merupakan hal yang dilebih-lebihkan. Karena dari sosok gurulah, seseorang yang butah huruf akhirnya mampu menciptakan suatu teknologi yang sekarang ini canggih.

Nemun tentunya, melihat banyak jasa yang diberikan oleh seorang guru bukan hanya kita apresiasikan dalam bentuk sebuah peringatan Hari Guru yang jatuh setiap tanggal 25 November saja. namun lebih dari tentunya banyak apresiasi-apresiasi lain dalam bentuk nyatalah yang seharusnya lebih diperhatikan salah satunya adalah tentang kesejahteraan.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah SWT.

Gelar guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tentunya bukan lagi harus kita maknai bahwa guru harus mau dan rela mengabdi kepada bangsa dan negara dengan upah yang kecil atau bahkan rela tanpa upah sekalipun. Karena biar bagaimanapun seorang guru juga adalah kepala keluarga yang harus menghidupi seluruh keluarganya atau minimal dirinya sendiri. sehingga memang mereka juga butuh dana untuk menghidupi kehidupan pribadinya. Namun nampaknya gelar pahlawan tanpa tanda jasa yang membuat guru menjadi satu bentuk profesi yang dianggap remeh. Sehingga kahirnya banyak fenomena banyak guru yang melakukan demo untuk menuntut upah. Tentunya hal tersebut tidak bisa disalahkan. Selain karena mereka harus dituntut untuk memenuhi profesionalitas mereka sebagai guru yang semakin hari tuntutannya semakin berat, nampaknya hal tersebut tidak diimbangi dengan dukungan finansial. Sehingga mau tidak mau karena tuntutan hidup yang demikian berat mereka pun terpaksa untuk melakukan hal yang seharusnya memang tak pantas dilakukan tersebut. namun meski begitu, tetap saja, kita tak bisa memungkiri bahwa guru merupakan sosok pahlawan menjadi tonggak kemajuan bangsa.

Seluruh hadirin yang berbahagia dan dimuliakan oleh Allah SWT. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Guru Sebagai Pahlawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel