Pidato Tentang Peringatan Sumpah Pemuda dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

First of all, Let us be grateful for the chance to be able to stand here in a healthy body and mind in this nice morning, all thanks to the Almighty Allah SWT. I also would like to thank my respectable teachers and my beloved friends here for taking their little time to sit here listening to my short speech.

Today we celebrate Youth Pledge day in which on this date, exactly ninety years ago, the Indonesian youth pledged and declared for one motherland, one nation and one language. With this declaration, there was also “Indonesia Raya” song, the Indonesian national anthem created by W.R. Soepratman, played for the first time. It is a very importance moment in Indonesia history. If we look back to the hard time of the struggle in fighting for the independence of this country, Indonesian young men had so many enthusiasms to fight for Indonesian independence. They did not hesitant to do anything in their power for their country. And we as their legacy, must continue their fight. Because the fight did not stop when the Independence was already in our hands. There are so many things to do for our country for it to grow and to be prosperous. So, what can we do?

The first most important thing to do is that we must be proud of our country. We live in the globalization era where the cultures from all around the world mixed with ours. Even, sometimes Indonesian youth these days has adopted those cultures and left our culture behind. Like the way they act, how they dress, and also their way of thinking. They have been too influenced with the outside cultures and I am afraid that they will eventually forget their culture where they were first brought to. It is time we are proud of our own culture. It is an invaluable inheritance that must be preserved. If we open our mind to look closely, we will find that our culture is more exquisite than others. It is alright to adopt some of the outside cultures, but do not forget our hard earned culture.

Youth Pledge day reminds us, over and over again to realize that, even when the years has passed, even when we have already adopted many outside cultures, we have to be proud of our country, the place where we were born. And if we are already proud of our country, then the next step is easy, dream high. Yes, it might be not related at a first glance. After all, what benefit would our dream bring to the country. But our proud feeling, whether we know it or not, will influence our thinking, and consequently, our dreams. Say that one of my friends here wants to be a doctor. Someday she or he will become a doctor. A doctor who is proud of her or his country will do the best on his or her work and will then make the country proud. It is really a nice circle, isn’t it.

Well, that all that I can deliver in my speech today. Be proud and dream high, those are a little piece of mind on how to continue the legacy of the Indonesian Youth who had bravely declare and declared for one motherland, one nation and one language. Thank you for your attention,

Wassalamualaikum wr. Wb.

Indonesian

Assalamualaikum wr. Wb

Pertama-tama, mari kita bersyukur atas kesempatan untuk dapat berdiri di sini dalam tubuh dan pikiran yang sehat di pagi yang menyenangkan ini, semua berkat Yang Maha Esa, Allah SWT. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada guru-guru yang hormati dan teman-teman saya sayangi di sini karena telah menyempatkan diri untuk duduk di sini mendengarkan pidato singkat saya.

Hari ini kita merayakan hari Sumpah Pemuda dimana pada tanggal ini tepatnya sembilan puluh tahun yang lalu, pemuda Indonesia berjanji dan mendeklarasikan untuk satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa. Dengan deklarasi ini, ada juga lagu “Indonesia Raya”, lagu kebangsaan Indonesia yang dibuat oleh W.R. Soepratman, dimainkan untuk pertama kalinya. Ini adalah momen yang sangat penting dalam sejarah Indonesia. Jika kita melihat kembali masa sulit perjuangan memperjuangkan kemerdekaan negeri ini, pemuda Indonesia memiliki begitu banyak antusiasme untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Mereka tidak ragu untuk melakukan apapun dengan segala kemampuan mereka untuk negara mereka. Dan kita sebagai pewaris mereka, harus terus berjuang. Karena perjuangan tidak berhenti saat Kemerdekaan sudah ada di tangan kita. Ada banyak hal yang harus dilakukan agar negara kita dapat tumbuh dan menjadi makmur. Jadi apa yang bisa kita lakukan?

Hal terpenting yang harus dilakukan adalah kita harus bangga dengan negara kita. Kita hidup di era globalisasi dimana budaya dari seluruh dunia bercampur dengan budaya kita. Bahkan, terkadang remaja Indonesia dewasa ini telah mengadopsi budaya tersebut dan meninggalkan budaya kita. Seperti cara mereka bertindak, bagaimana mereka berpakaian, dan juga cara berfikir mereka. Mereka terlalu dipengaruhi oleh budaya luar dan saya takut akhirnya melupakan budaya asli mereka. Sudah saatnya kita bangga dengan budaya kita sendiri. Budaya Indonesia adalah warisan yang tak ternilai harganya yang harus dipertahankan. Jika kita membuka pikiran kita untuk melihat dari dekat, kita akan temukan bahwa budaya kita lebih indah daripada yang lain. Tidak apa-apa untuk mengadopsi beberapa budaya luar, tapi jangan lupakan budaya yang sudah kita perjuangkan dengan susah payah.

Hari Sumpah Pemuda mengingatkan kita, berulang-ulang menyadari bahwa, bahkan ketika tahun-tahun berlalu, bahkan ketika kita telah mengadopsi banyak budaya luar, kita harus bangga dengan negara kita, tempat kita dilahirkan. Dan jika kita sudah bangga dengan negara kita, maka langkah selanjutnya sangat mudah, bermimpi yang tinggi. Ya, mungkin sekilas kedua hal itu tidak terkait. lagipula, apa manfaat yang impian kita akan berikan ke negara ini. Tapi perasaan bangga kita, tanpa kita sadari, akan mempengaruhi pemikiran kita, dan kemudian, impian kita. Katakan bahwa salah satu teman saya di sini ingin menjadi dokter. Suatu hari nanti dia akan menjadi dokter. Seorang dokter yang bangga dengan dirinya atau negaranya akan melakukan yang terbaik dalam pekerjaannya dan kemudian akan membuat negara ini bangga. Ini benar-benar lingkaran yang bagus, bukan?

Maka, itu semua yang bisa saya sampaikan dalam pidato saya hari ini. Berbangga dan bermimpilah yang tinggi, itu adalah sedikit gagasan tentang bagaimana melanjutkan warisan Pemuda Indonesia yang dengan berani menyatakan untuk satu tanah air, satu negara dan satu bahasa. Terimakasih atas perhatiannya,

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Tentang Peringatan Sumpah Pemuda dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel