Pidato Bahasa Inggris Tentang Hari Anak Sedunia (International Children’s Day) Beserta Artinya

 


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning.

First of all I would like to say thank you very much to my class teacher for giving me this opportunity to speak in front of you all. Good morning to the respected head master, teachers and my dear friends. Today, June 1st 2018 is commemorated as The World’s Children Day therefore I am here to speech about the children’s day and the importance of children. Commemorating children’s day reminds us of the importance of children in determining the future of a country. This event makes a call for everyone who lives in this country to protect the children by providing better childhood.

Fellow students,

As a nation child I would like to congratulate all of us today. We are considered as the building blocks to establish the strong nation. Our steps are small but if those are combined together we will have capability to bring positive changes to our nation. We have the responsibility for tomorrow’s development in our hands. Some of our friends live under poverty, they cannot go to school to get proper education, they do not have a proper shelter, they did not get enough nutritious foods, and some of them even carry big responsibilities. Regardless of the status as children, some of our friends are burdened with family and financial responsibilities, making them a child labor in work. As a child labor, they work in a sweatshop, get a low payment and even receive some abusive behavior. Therefore I would like to remind you all that we need to be grateful because we are here, receiving proper education, eat healthy foods, and live well in a good circumstance. If you met unfortunate friends in street or working somewhere, do not forget to greet them and pray for them. It may seem like a small thing but I believe that miracle is real and think about how happy they will be if you greeted them with smile. We are fortunate because we do not have to work hard to fulfill the family financial need, our duty here is to study hard I school and not letting the money that is invested for education wasted. As the good children of this nation, we should understand our responsibilities and save the future of this nation.

I really hope that my voice will be heard by not only the adults who gather here but the people outside this building as well. Childhood is the most significant phase in someone’s life so I hope people will always favor children and support the children to live a proper childhoods without any personal, social, national, family and financial responsibilities. Children as the future of the nation should be protected at all cost. Children are valuable assets for a country so they should receive proper care and love. As for my fellow friends, let us be the children that our nation expected us to be. Stay away from alcohol, free sex, and drugs because those things will destroy not only you but your family, your friend, the society, and also the country. Do positive thing every day even though it is only a small thing and today is our day so be happy. That is all from me, Daniella from Science 2 class. See you on top!

Indonesian

Selamat pagi.

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Wali Kelas saya karena telah memberi saya kesempatan ini untuk berbicara di depan kalian semua. Selamat pagi saya ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah yang terhormat, guru dan teman-teman yang saya cintai. Hari ini, 1 Juni 2018 diperingati sebagai Hari Anak Sedunia karena itu saya di sini untuk berbicara tentang hari anak serta mengingatkan tentang pentingnya anak-anak. Memperingati hari anak mengingatkan kita akan pentingnya anak dalam menentukan masa depan sebuah negara. Acara peringatan ini memanggil setiap orang yang tinggal di negara ini untuk melindungi anak-anak dengan cara memfasilitasi masa anak-anak menjadi lebih baik.

Teman-teman,

Sebagai anak bangsa saya ingin mengucapkan selamat kepada kita semua untuk perayaan hari ini. Kita dianggap sebagai blok bangunan untuk membangun negara yang kuat. Langkah kita memanglah kecil namun bila digabungkan bersama kita akan memiliki kemampuan untuk membawa perubahan positif kepada bangsa. Kita memiliki tanggung jawab untuk membangun negeri di masa depan dalam genggaman. Beberapa teman kita hidup di bawah garis kemiskinan, mereka tidak dapat pergi ke sekolah untuk mendapatkan pendidikan yang layak, mereka tidak memiliki tempat tinggal yang layak, mereka tidak mendapatkan cukup makanan bergizi, dan beberapa di antaranya bahkan menanggung tanggung jawab besar. Terlepas dari statusnya sebagai anak-anak, beberapa teman kita dibebani tanggung jawab keluarga dan keuangan, menjadikan mereka pekerja anak di beberapa sector pekerjaan. Sebagai pekerja anak, mereka bekerja dibawah tekanan, mendapat bayaran rendah dan bahkan menerima beberapa perlakuan kasar. Oleh karena itu saya ingin mengingatkan kita perlu bersyukur karena kita ada di sini, menerima pendidikan yang layak, makan makanan sehat, dan hidup sehat dalam keadaan yang baik. Jika suatu saat kalian berpapasan dengan teman-teman yang malang di jalanan atau bekerja di suatu tempat, jangan lupa untuk menyapa dan mendo’akan mereka. Hal ini mungkin tampak seperti hal yang kecil tapi saya percaya bahwa keajaiban itu nyata dan bayangkan betapa bahagianya mereka jika kalian menyapa mereka dengan senyuman. Kita beruntung karena kita tidak harus bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan finansial keluarga, tugas kita di sini adalah belajar keras di sekolah dan tidak membiarkan uang yang diinvestasikan untuk pendidikan terbuang begitu saja. Sebagai anak bangsa yang baik, kita harus memahami tanggung jawab kita dan menyelamatkan masa depan bangsa ini.

Saya sangat berharap suara saya dapat didengar oleh orang dewasa di luar sana, bukan hanya orang-orang yang berkumpul di gedung ini. Masa kanak-kanak adalah fase paling penting dalam kehidupan seseorang jadi saya harap orang dewasa akan selalu mendukung anak-anak dan mendukung anak-anak untuk menjalani masa kanak-kanak yang layak tanpa harus dibebankan tanggung jawab pribadi, sosial, nasional, keluarga dan keuangan. Anak-anak sebagai masa depan bangsa harus dilindungi dengan segala cara. Anak-anak adalah aset berharga bagi sebuah negara sehingga mereka harus mendapat perawatan dan cinta yang layak. Untuk teman-teman saya tercinta, marilah kita tumbuh menjadi anak-anak yang diharapkan oleh bangsa kita. Saya sangat berharap suara saya didengar oleh bukan hanya orang dewasa yang berkumpul di sini tapi juga orang-orang di luar gedung ini. Masa kanak-kanak adalah fase paling penting dalam kehidupan seseorang jadi saya harap orang akan selalu mendukung anak-anak dan mendukung anak-anak untuk menjalani masa kanak-kanak yang layak tanpa tanggung jawab pribadi, sosial, nasional, keluarga dan keuangan. Anak-anak sebagai masa depan bangsa harus dilindungi dengan segala cara. Anak-anak adalah aset berharga bagi sebuah negara sehingga mereka harus mendapat perawatan dan cinta yang layak. Marilah kita menjadi anak-anak yang diharapkan oleh bangsa kita. Jauhi alkohol, seks bebas, dan narkoba karena hal itu akan menghancurkan bukan hanya diri kita sendiri tapi keluarga, teman, masyarakat, dan juga negara. Lakukan hal positif setiap hari meskipun itu hanya hal kecil, hari ini adalah hari kita jadi berbahagialah. Sepertinya itu saja yang mau saya sampaikan, nama saya Daniella dari kelas IPA 2. Sampai jumpa di gerbang kesuksesan!

..



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tentang Hari Anak Sedunia (International Children’s Day) Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel