Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Hari Ibu (Mother’s Day) Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.


Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning my respectable teacher and my beloved friends. Best wishes to all of us. Allow me to thank you for giving me the chance to stand here and deliver my speech today. Today is a day worthy of celebration as we celebrate the day of an incredible human being, of a person who is capable of giving up her own life in order not to see us suffer, that angel who takes care of us and watches over our well-being, that shield and protects us from any evil that approaches, I am talking about our Mother. Of course, we usually prepare a gift to be given to our mother on that day. It is very nice thing to do, but you must know that giving a gift to our mother is not the only thing that we need to do to appreciate our mothers. You know how we owe our mother a big deal for this life that we live until today. It was all possible because of our mother.

Mother. That person who with the pain of childbirth brought us into the world and who are always there when we need them the most to support us and to correct us if necessary. The word Mother has a great meaning in the life of a person; mother is our first contact and connection with the world that awaits us, mother is probably the first name we babble and with whom we become fond since our eyes meet. With the passage of time we will know more about her, her strength and determination, the fierceness in protecting us, and, above all, the great love that she lavished on us since we were in her womb.

My respectable audiences, there is no other person in this world who can give us that pure and sincere love as is the love that our Mother gives us, no one else would be able to forgive our mistakes and to love us in the same way, to teach us with patience about the good way of life. A person who take care of us and stay awake when we are sick, to try to make ourselves happy at the expense of everything, to ensure that we do not miss a meal, and if it is necessary, she would stop eating in order to provide us with food, all these things only come from one person and that is our beloved Mother.

So my beloved friends, a tribute once a year is not enough to give back all the love that she has given us, we must express our affection every day of the year, and always give her happiness, since our triumphs are her own, and our sadness also she feels it. If we have made a mistake we must ask for forgiveness, because we should not make her to shed a tear because she does not deserve it. Every day we should thank God for the fact that we still have our mother on our side. We must express the great affection we feel towards them and how happy we are to have them with us.

I think that’s all that I can convey in this beautiful mother’s day. All the Mothers deserve a worthy recognition for the great love and affection that they have been able to share, being a child is a very good experience since we have that angel at our side, for all this and more I wish to all the mothers today a happy Mother’s day. Thank you.

Indonesian

Selamat pagi guruku yang terhormat dan teman-teman yang saya kasihi. Semoga kita semua terberkati. Izinkan saya untuk mengucapkan terima kasih karena telah memberi saya kesempatan untuk berdiri di sini dan menyampaikan pidato saya hari ini. Hari ini adalah hari yang layak untuk merayakan hari bagi manusia yang luar biasa, dari seseorang yang mampu mengorbankan nyawanya sendiri agar tidak melihat kita menderita, malaikat yang merawat kita, yang membela dan melindungi kita dari segala keburukan yang mendekati. Ya, yang saya sedang maksudkan adalah seorang Ibu. Tentu saja, kita biasanya menyiapkan hadiah untuk diberikan kepada ibu kita pada hari ini. Ini sangat bagus untuk dilakukan, tapi teman-teman disini harus tahu bahwa memberi hadiah kepada ibu kita bukanlah satu-satunya hal yang perlu kita lakukan untuk menghargai ibu kita. Para hadirin disini tahu bagaimana kita berutang pada ibu kita untuk kehidupan yang kita jalani hingga hari ini. Itu semua terjadi karena ibu kita.

Ibu. Orang yang dengan rasa sakit melahirkan dan membawa kita ke dunia dan orang yang selalu ada saat kita membutuhkan mereka yang mendukung kita dan memarahi kita jika perlu. Kata Ibu memiliki arti yang besar dalam kehidupan seseorang; Ibu adalah kontak pertama kita dalam hubungan pertama kita dengan dunia yang menanti kita, ibu mungkin juga adalah nama pertama yang kita sebut dan kita sayangi sejak mata kita saling bertemu. Dengan berlalunya waktu kita akan tahu lebih banyak tentang dia, kekuatan dan tekadnya, ketegasannya dalam melindungi kita, dan yang terutama, cinta yang ia curahkan pada kita sejak kita berada di rahimnya.

Para hadirin yang terhormat. Tidak ada orang lain di dunia ini yang dapat memberi kita cinta yang murni dan tulus seperti cinta yang diberikan Ibu kepada kita, tidak ada orang lain yang bisa memaafkan kesalahan kita dan tetap mencintai kita dengan cara yang sama, yang mengajari kita dengan kesabaran tentang cara hidup yang baik. Seseorang yang merawat kita dan tetap terjaga saat kita sakit, yang mencoba membuat kita bahagia dengan mengorbankan segalanya, untuk memastikan kita dapat selalu makan, dan jika perlu, dia akan berhenti makan untuk berikan kita makanan, semua hal ini hanya berasal dari satu orang dan itu adalah Ibu tercinta kita.

Jadi teman-teman yang saya sayangi, penghargaan sekali setahun tidak cukup untuk mengembalikan semua cinta yang telah diberikannya kepada kita, kita harus mengungkapkan kasih sayang kita setiap hari sepanjang tahun, dan selalu memberikan kebahagiaan padanya, karena kemenangan kita adalah kemenangannya, dan kesedihan kita juga kesedihannya. Jika kita telah membuat kesalahan kita harus segera meminta maaf, karena kita seharusnya tidak membuatnya meneteskan air mata sedikitpun karena beliau tidak pantas mendapatkannya. Setiap hari kita harus bersyukur kepada Tuhan karena kita masih memiliki ibu kita di kehidupan kita. Kita harus mengungkapkan kasih sayang yang besar yang kita rasakan terhadap mereka dan betapa bahagianya kita untuk memiliki seorang ibu bersama kita.

Saya pikir hanya itu yang bisa saya sampaikan di hari ibu yang indah ini. Semua Ibu layak mendapatkan pengakuan yang layak atas cinta dan kasih sayang yang besar yang telah mereka bagikan, menjadi seorang anak adalah pengalaman yang sangat indah karena kita memiliki malaikat di kehidupan kita, untuk semua ini saya ucapkan kepada semua ibu hari ini selamat hari ibu. Terima kasih.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Hari Ibu (Mother’s Day) Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel