Contoh Pidato Halal Bihalal Hari Raya dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Before we start, let us praise and thank the presence of Allah SWT, for the abundance of his grace and the joy to all of us, so we can still gather in this moment in such a good health. Not forgetting the shalawat and salaam we pour out to the Prophet Muhammad SAW, who has brought us out of the dark ages to the era of bright light today, namely Islam. May we all get intercession in the end, amen.

Ladies and gentlemen, as the chairman of the Halal Bihalal event committee, it is fitting that I express my deepest gratitude to the attendees, who sincerely have been willing to take the time to attend this Halal Bihalal event.

After one full month we implement fasting in Ramadhan, this is the time for us to open up our heart, especially against fellow Muslims and Muslimah, which probably make things unpleasant in daily life, makes one feeling wrong and feeling guilty. For this reason, on this happy occasion we invited the audience and attendees, to enlarge the chest, to open up with patience and full of sincerity, at the pleasure of Allah, let us forgiving the mistakes among us, both intentional and unintentional.

As a person also a chairman of the Committee, we also apologize to the audience if there’s anything that is not pleasing to the audience so far. May Allah forgive our sins and all our mistakes and give birth and inner strength. Amen.

Thank you for all of your attentions, wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Artinya:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Sebelum kita mulai, marilah kita panjatkan puji serta syukur kehadirat Allah SWT, atas segala limpahan rahmat dan nikmatnya sehingga kita semua masih bisa berkumpul dalam keadaan sehat walafiat pada kesempatan kali ini. Tidak lupa shalawat serta salam kita curahkan kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW yang telah menuntun kita keluar dari zaman kegelapan menuju zaman yang terang benderang saat ini, yakni agama Islam. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya pada hari akhir kelak. Amin. 

Hadirin dan hadirat yang berbahagia, sebagai ketua Panitia Halal Bihalal, sudah sepantasnya saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada hadirin sekalian, yang dengan penuh keikhlasan telah sudi meluangkan waktunya untuk menghadiri gelaran acara Halal Bihalal ini.

Setelah satu bulan penuh kita menjalankan ibadah puasa Ramadhan, inilah saatnya bagi kita semua untuk membuka hati, khususnya terhadap sesama muslim dan muslimah, yang barangkali telah membuat sesuatu menjadi tidak menyenangkan, membuat seseorang merasa bersalah dan merasa berdosa.

Karena hal itulah, dalam kesempatan yang berbahagia ini kami mengajak hadirin dan hadirat untuk melapangkan dada, membuka hati dengan kesabaran dan keikhlasan, atas ridha Allah, untuk saling memaafkan kesalahan diantara kita semua, baik yang disengaja maupun tidak disengaja.

Selaku pribadi sekaligus ketua panitia, kami juga mohon maaf jika ada sesuatu yang kurang berkenan di hati para hadirin sekalian. Semoga Allah mengampuni dosa dan kesalahan kita serta memberikan kekuatan lahir dan batin. Amin.Terimakasih atas semua perhatiannya, wabillahitaufik walhidayah wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Halal Bihalal Hari Raya dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel