Contoh Pidato Tentang Motivasi Karyawan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Good evening, how lovely to see you.

Thank you for the honorable board director, manager, supervisor, and the colleagues for your time to gather together in this very good occasion. I am delighted to see you all here to attend our biannual internal meeting. The fact that many of you are still present in the office at this very night is appreciative, remind me about how big your dedication is towards the company’s development.

Ladies and gentlemen, is anyone here ever watched a British TV show comedy titled The Office? I watched the movie to relax myself after I did my work in the office because the title itself is very relatable and the storyline is amusing. The movie portrays a white-collar general manager named David Brent, the main character of this TV series. He said something that causes confusion for me personally. He said it like this ‘If at first you don’t succeed, remove all evidence you ever tried.’ Personally I do not agree with his statement. Why? David conveyed a message that if we did not success at our first try then it will be better for us to simply pretend that we have not done anything at all. As a person who often faces failure, I disagree. Failure is inevitable and it is not merely the end of anything. The fact is there are only a few opportunity for eventual success to take place since the first attempt. Failed attempt is not a failure, it is the mother of the real success. Just because the desired result is not achieved at the first try, does not mean that we need to stop trying. David Brent might see failure as a weak point in business. Trying and error is the nature of human being. Therefore instead of making a failure as an excuse to stop trying, I will encourage you to see failure as learning points.

We have completed another 6 months, all of you have worked hard that this company is advanced to be better now. These past 6 months were not easy, right? We also face so many ups and downs, it is all thanks to your competency and hard work that everything went well as it is planned. The company is still running so I will not stop to remind you to keep the teamwork. Quoting a United States famous writer John C. Maxwell, Teamwork makes the dream work but a vision becomes a nightmare when the leader have a big dream and a bad team. A good vision must be supported by leadership and a solid team. Vision is nothing but an empty daydream if teamwork is absent. Since all of us are here, we share the same end so let us work and strive together to achieve our mutual goals. Please strengthen each team’s performance by increasing the individual potential and convert them towards victory. Now to finalize my speech, let all of us say it loudly that, Say, ‘Today on January 6th a new, solid, and stonger team is born.’ That is all from me, good evening!

Indonesian

Selamat malam, senang bertemu dengan kalian.

Terima kasih kepada para direksi, manajer, pengawas, serta rekan kerja sekalian atas waktu yang telah diluangkan demi berkumpul di sini dan pada kesempatan yang baik ini. Saya sangat senang bertemu dengan kalian untuk mengisi acara pertemuan internal yang diselenggarakan setiap 6 bulan sekali ini. Saya sangat mengapesiasi fakta bahwa kalian masih berada di kantor bahkan malam-malam begini, mengingatkan saya terhadap besarnya dedikasi kalian demi kemajuan perusahaan ini.

Bapak dan Ibu sekalian, apakah ada salah seorang di sini yang sudah pernah menonton sebuah serial komedi TV Inggris yang berjudul The Office? Saya pernah melihat serial tersebut untuk relaksasi sepulang kerja dari kantor karena judulnya sangatlah menarik serta alur ceritanya menghibur. Serial tersebut menggambarkan seorang manajer kantoran yang bernama David Brent, ia adalah karakter utama dari serial tersebut. David Brent mengatakan sesuatu yang membuat saya bingung, dia berkata seperti ini ‘Jika anda tidak sukses dalam percobaan pertama, hapuslah semua bukti yang mengatakan bahwa anda pernah mencoba.’ Secara pribadi saya tidak setuju. Mengapa? David menyampaikan sebuah pesan bahwa bahwa kita berhasil dalam percobaan pertama maka akan lebih baik jikita kita berpura-pura bahwa kita belum melakukan apa-apa. Sebagai seseorang yang kerap menemukan kegagalan, saya tidak setuju. Kegagalan tidak dapat dihindarkan dan kegagalan bukanlah akhir dari segalanya. Faktanya hanya ada sedikit peluang bhwa kebehasilan yang sesungguhnya tejadi pada percobaan pertama. Percobaan yang tidak berhasil bukanlah sebuah kegagalan, kegagalan adalah induk bagi keberhasilan yang sesungguhnya. Hanya karena hasil yang diharapkan tidak berhasil pada percobaan pertama, bukan berarti bahwa kita harus berhenti mencoba. David Brent mungkin melihat kegagalan sebagai sebuah titik lemah dalam bisnis. Mencoba dan gagal adalah hal yang wajar sebagai manusia.Maka dari itu alih-alih menjadikan kegagalan sebagai alasan untuk berhenti mencoba, saya lebih menyarankan agar kalian melihatnya sebagai pembelajaran.

Kita telah menyelesaikan 6 bulan lagi dalam pekejaan kita, kalian semua sudah bekerja dengan sangat baik sehingga perusahaan kita maju dan menjadi lebih baik. Selama 6 bulan terakhir ini tidaklah mudah, bukan? Kita juga mengalami pasang surut, namun berkat kompetensi serta kerja keras kalianlah maka segalanya berjalan baik seperti apa yang telah direncanakan. Perusahaan masih tetap berjalan maka saya tidak akan bosan untuk mengingatkan kalian untuk menjaga kerjasama. Mengutip seorang penulis tekenal Amerika Serikat John C. Maxwell, Kerjasama tim membuat mimpi berhasil diwujudkan namun sebuah visi menjadi sebuah mimpi buruk jika seorang pemimpin mempunyai mimpi besar dan tim yang buruk. Visi yang baik harus didukung oleh kepemimpinan dan tim yang solid. Visi bukanlah apa-apa melainkan lamunan kosong jika tanpa kerjasama. Berhubung semuanya ada disini, kita bebagi mimpi yang sama sehingga marilah kita bekerja dan berjuang bersama untuk mencapai tujuan kita. Perkuatlah performa masing-masing tim dengan cara meningkatkan potensi individu dan menggabungkannya demi sebuah keberhasilan. Sekarang untuk penutupan pidato saya, marilah kita semua berkata dengan lantang, katakanlah, ‘Hari ini, tanggal 6 Januari 2018, sebuah tim yang baru, solid, dan kuat sudah terlahir.’ Sekian dari saya, selamat malam!



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Motivasi Karyawan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel