Contoh Pidato Tentang Kegunaan Teknologi dalam Kehidupan Kita dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

We know that technology plays an important role in fulfilling our daily needs. Basically, if we look around us, technology can be seen everywhere from a small pen to an air plane. From a day until late night technology is associated with our lives. A revolution of technology has made human life much easier. We can do our tasks much faster and in a much easier way, saving time.

No one can imagine a life without technology. Imagine if airplane had not been invented, then traveling from one country to other countries would take a long time. In the medical field, many people’s life has been saved and cured with technology. Without technology, our life would have been helpless and would have never been this better. So technology has made our life better in many ways.

Kita tahu bahwa teknologi memiliki peran penting dalam memenuhi kehidupa kita sehari – hari. pada dasarnya, jika kita melihat kesekeliling, teknologi dapat dilihat dimana – mana, mulai dari pulpen sampai pada pesawat terbang. Dari sinag dan malam hari teknologi berkaitan dengan hidp kita. revolusi dari teknologi sudah membuat kehidupan manusia menjadi semakin lebih mudah. Kita dapat melakuakn pekerjaa kita lebih cepat dengan cara yang lebih mudah, menghemat waktu. tidak ada yang dapat membayangkan kehidupan tanpa teknologi. Coba bayangkan jika pesawat terbang tidak ada, lalui perjalanan dari satu negara ke negara lainnya akan memakan wakt yang sangat lama. Dalam bidang kedokteran, begitu banyak nyawa oran yang tertolong oleh teknologi. Tanpa teknologi, hidup kita sudah tidak berdaya dan idak akan pernah sebaik saat ini. jadi, teknologi sudah membuat kehidupan kita jauh lebih baik dalma berbagai hal.

In our daily life, technology serves us in many different ways to help us do our activities for our needs. A television, for example, is the best entertainment and information medium. An air plane which helps in covering huge distances in a short time, cell phones that not just help us talk to another person but also its function is as a device to take pictures and watch video, and we can even use them to browse in the Internet. All of them show us how important technology is in our daily life.

Dalam kehidupan sehari – hari, teknologi sudah membantu kita memenuhi segala kebutuhan yang kita butuhkan. Televisi contohnya, adalah salah satu penghibur terbaik dan media informasi. Pesawat terbang yang mana telah membantu jarak yang sangat jauh dalma waktu yang singkat, tefon genggam tidak hanya memabnt sebagai sarana berbicara, namun juga sebagai alat yang dapat mengabadikan foto dan dapat menonton video, dan bahkan kita dapat mengakses internet. Semua hal tersebut menunjukkan pada kita betapa pentingnya teknologi dalam kehidupan sehari – hari kita.

Currently, the most popular topic is the internet. Talking about the Internet makes me remember what the inventor of google said. He said “ The Internet will take over the Wall Street”. It is true because over 2 billion of people in this universe are using the Internet. The number of websites is so amazing. There are so many websites that provide kinds of knowledge, experience, entertainment and business. Now it is so easy for us to share with each other through the internet. We can access worldwide news using the Internet. All of what we want to know and all we need are provided by the internet.

Baru – baru ini, topik yang paling hangat diperbincangkan adalah internet. Berbicara tentang internet membuat saya teringat pada perkataan penemu google, dia mengatakan “Internet akan mengambil alih Wall Street”. Itu adalah hal yang benar, karena lebih dari 2 milyar orang di seluruh dunia menggunakan internet. Jumlah website sangatlah luar biasa. Begitu banyak website yang menyajikan ilmu pengetahuan, pengalaman, hiburan dan bisnis. Sekarang sangat lah mudah bagi kita untuk berbagi kepada satu sama lain melalui internet.  Kita dapat mengakses segala berita dari seluruh dunia melalui internet. Segala hal yang ingin kita ketahui dan kita butuhkan semuanya dapat disajikan oleh internet.

Some people say that one of the examples of technology that bring disasters is Internet. Raping, hacking, piracy, and plagiary are disasters created by the Internet. But, the fact is when something is going wrong, we can’t blame the technology. The analogical thing is like a murderer who killed someone using a knife. We can’t blame the knife, but, instead, we must blame the murderer who used technology (knife) as a medium to do a wrong thing. The other example is raping. Teenagers rape a girl because they have watched video using cell phone downloaded from the Internet. It is not the Internet and the cell phone’s fault. Immorality and lack of regulation in uploading and downloading are the problem. So, when people don’t use the technology as wisely as they can, it’s not technology’s fault, but it is a matter of improper morality.

Sebagian orang mengatakan salah satu contoh teknologi yang membawa  kerusakan adalah internet. Pemerkosaan, hacking, pembajakan, penciplakan, dalah kerusakan yang disebabkan oleh internet. Tetapi, faktanya ketika sesuatu membawa dampak buruk, kita tidak dapat emnyalahkan teknologi. Analoginya seperti seorang pembunuh yang membunuh dengan menggunakan pisau. Kita tidak dapat menyalahkan pisau, namun sebaliknya, kita harus menyalahkan pembunuh yang menggunakan alat (pisau) sebagai medium untuk melakukan hal yang salah. Contoh lainnya adalah pemerkosaan. Para remaja yang memperkosa disebabkan karena menonton video dari ponsel yang didownload dari internet. Ini bukan kesalahan internet dan ponsel. Amoralitas dan kurangnya peraturan dalam upload dan download adalah masalahnya. Jadi, ketika masyarakat tidak menggunakan teknologi secara biijak seperti yang seharusnya, itu bukan kesalahan dari teknologi, tapi ini adalah masalah ketidak moralitas yang tidak patut.

Solutions are needed here to fix the contradiction of a good intention of technology with a wrong way of using it. Now, the question is how to reduce and minimize the bad actions and crimes done by the people using the technology. The fact tells us that we have to find ways to save the next generations from the bad behavior and actions.

Solusi yang dibutuhkan disini adalah untuk memperbaiki pertentangan dari tujuan baik teknologi dengan cara penggunaanya yang salah. Sekarang, pertanyaannya adalah bagaimana mengrangi dan memperkecil aksi jahat dan kriminal yang telah dilakukan orang – orang dalma menggunakan teknolgi. Kenyataan ini menyampaikan pada kita bahwa kita harus menemukan cara untuk menyelamatkan generasi peners kita dari tingkah laku dan perbuatan baik.

To summaries, we can conclude that if technology is used wisely it can surely create wonders in human life. But if we can’t use it wisely, a big disaster will come to ourselves. How the technology will effect on our life depends on us. That’s why everyone ( government and the civilians ) have to help each other for the development of technology and the goodness of human life.

Dapat disimpulkan bahwa jika teknologi digunakan dengan cara yang baik akan dapat menciptakan banyak keajaiban dalam kehidupan manusia. Tetapi jika kita tidak dapat menggunakannya secara bijak, kehancuran besar akan terjadi pada diri kita sendiri. Bagaimana pengaruh teknologi dalam kehidupan tergantung pada kita. Itulah sebabnya (pemerintah dan masyarakat) harus menolong satu sama lain untuk peningkatan teknologi dan hal baik lainnya dalam kehidupan.

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Kegunaan Teknologi dalam Kehidupan Kita dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel