Contoh Pidato Tentang Calon Ketua OSIS SMA dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Good afternoon!

Instead of delivering my brief introduction and what am I running for, this podium remind me of something goofy when I first entered this school.  For your information I was a transferred student from other cities thus I faced a difficulty in familiarizing myself with the school which belongs to this city. Concisely, I was entering this school with zero preparation. I did not know that this school is very strict with time, zero tolerance for lateness. I came to school late so the disciplinary teacher had to give me punishment, on my very first day in this school. I was told to stand while saluting the flag pole under the sun heat. It seems like I absorbed sunlight too much that I cannot even think straight, I tripped in the middle of this field, right in front of the podium. It was so embarrassing that I could not even lift my face but suddenly an angel came to save me. She was my very first friend that I got, she helped me to stand, walked me to my class, and even told me about the regulations applied here so I can be more careful. In that very moment, I fall in love with this school because it has a consistent principle to educate the students to be a good and discipline person. It does not take a long time for me to love this school because the people here are very warm.

Now here it comes my introduction my name is Keiko, a sophomore from Science 3 class and I am running for President of Student Council Election in Montgomery High School. During the past years, I have been preparing myself for this position by actively participated in some extracurricular projects, joined social activities hosted by our school, and identifying the skills that are required when someone is running for this position. One of the reasons why I run for this position is because I have vowed myself to give meaningful contribution towards this school. I want to protect the student’s right and be a good bridge between the school’s administration and the students, my friends.

As the new President Student Council in Montgomery High School I will eliminate tasks and homework, just kidding.  I will make my speech brief and concise so I will deliver my vision and mission right away. My vision is to achieve the mutual objective to make Montgomery High School as a school which has high quality, active, innovative, and discipline. Meanwhile the very first mission that will be conducted is to scout students that fit to be placed in Student Council Body. Together with the other Student Council members, I will encourage the students to be outstanding in academic or non-academic field. I want to grow togetherness and the sense of belonging to our school even bigger than before by organizing possible events. Encourage the students to be active in extracurricular activities in order to improve the student’s skill and creativity. Most essentially, I will carry out this responsibility with heart, accountability, and honesty. 

I would really appreciate it if you voted me to be the next Student Council President in Montgomery High School for one academic year. If I get elected, I will re-evaluate the previous Student Council Board’s programs and learn from them. I will continue to be a good student’s representative and continue to strive for things that are essential for students. Let us work together towards the destined goals. Thank you very much for your kind attention and see you on the ballot day!

Indonesian

Selamat sore!

Daripada menyampaikan perkenalan singkat dan posisi yang saya inginkan di pemilihan kali ini, tiba-tiba saja podium ini mengingatkan saya kepada hal konyol yang terjadi pada hari pertama saya masuk sekolah. Sebagai informasi, saya adalah siswa pindahan dari luar kota sehingga saya menghadapi kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan sekolah yang ada di kota ini. Singkat cerita, saya masuk sekolah tanpa persiapan apapun, saya tidak tahu bahwa sekolah ini sangat tegas dengan waktu, tidak ada toleransi untuk kata terlambat. Saya terlambat datang ke sekolah jadi guru disipliner menghukum saya, di hari pertama saya sekolah. Saya disuruh berdiri sambil menghormati tiang bendera di bawah terik matahari. Sepertinya saya menyerap sinar matahari terlalu banyak sampai-sampai saya tidak bisa berfikir jernih, saya tersandung di lapangan ini, tepat di depan podium. Memalukan sekali sampai-sampai saya tidak bisa mengangkat wajah, tiba tiba seorang malaikat datang dan menolong saya. Dia adalah teman pertama saya disini, dia bantu saya berdiri, mengantarkan saya ke kelas, dan bahkan memberitahu saya soal peraturan sekolah jadi saya bisa lebih hati hati lagi. Pada saat itu juga, saya jatuh cinta pada sekolah ini karena sekolah ini sangat konsisten dengan prinsipnya untuk mendidik siswa menjadi orang yang baik dan disiplin. Tidak lama setelah itu saya betah di sekolah ini karena orang-orang disini sangat hangat.

Nah sekarang baru perkenalan, nama saya Keiko, siswa kelas dua dari IPA 3  dan saya mencalonkan diri sebagai Ketua OSIS  di SMA Montgomery. Selama beberapa tahun terakhir, saya telah mempersiapkan diri untuk posisi ini dengan berpartisipasi aktif dalam beberapa acara ekstrakurikuler, mengikuti kegiatan sosial yang diselenggarakan oleh sekolah, dan mengidentifikasi keterampilan yang dibutuhkan bagi seseorang yang mencalonkan diri di posisi ini. Salah satu alasan mengapa saya mencalonkan diri untuk posisi ini adalah karena saya telah berjanji untuk memberikan kontribusi berarti bagi sekolah ini. Saya ingin melindungi hak siswa dan menjadi jembatan yang baik antara administrasi sekolah dan siswa, teman-teman saya.

Sebagai Ketua OSIS yang baru di SMA Montgomery saya akan meng hilangkan tugas dan pekerjaan rumah, bercanda. Saya akan membuat pidato saya singkat dan jelas jadi langsung saja ke penyampaian vsi dan misi. Visi saya adalah untuk mencapai tujuan bersama yaitu menjadikan SMA Montgomery sebagai sekolah yang memiliki kualitas tinggi, aktif, inovatif, dan disiplin. Sementara misi pertama yang akan dilakukan adalah merekrut kader-kader pengurus OSIS yang sesuai. Bersama dengan anggota pengurus OSIS yang lain, saya akan mendorong siswa untuk berprestasi di bidang akademik atau non-akademis. Saya ingin menumbuhkan gotong royong dan rasa memiliki terhadap sekolah kita dengan menyelenggarakan kegiatan yang sesuai. Mengajak siswa untuk aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler untuk meningkatkan keterampilan dan kreativitas siswa. Yang paling penting, saya akan mengemban tanggung jawab ini dengan hati, akuntabilitas, dan kejujuran.

Saya akan sangat menghargai jika teman-teman memilih saya menjadi Ketua OSIS berikutnya di SMA Montgomery untuk satuh tahun akademik. Jika saya terpilih, saya akan mengevaluasi kembali program OSIS sebelumnya serta belajar dari hal tersebut. Saya akan terus berusaha untuk menjadi perwakilan siswa yang baik dan terus mengupayakan hal-hal yang penting bagi siswa. Marilah kita berjalan bersama menuju tujuan kita bersama. Terima kasih banyak atas perhatiannya, sampai jumpa di hari pemilihan!



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Calon Ketua OSIS SMA dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel