Pidato Tentang Pemberantasan Korupsi untuk Mahasiswa dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good afternoon the people that I’m proud of: rector, dean, colleagues, and our students. Thank you God for your grace that today we can assemble here. It’s a rare chance that we can meet each other, between the students and the college. But it’s not the reason of not discussing together certain issue. Today, please let me catch this precious moment to talk over about one issue that always becomes trending topic in our country: the jeopardy of corruption.

Dear students that I’m proud the most,

It’s not a secret that corruption has been established since years ago. It is rooted and very hard to combat. Like what we see frequently on television, countless times the public official and politician got caught involved in corruption. In the non-legislative level, we can see numerous illegal bribery within jungle-law of Indonesia. Even in the level of educational service, the act of plagiarism is the beginning of corruption.

Corruption or rasuah in term of Bahasa is illegal act that misuse the authority in order to achieve something instantly. It seems like in non-legislative or executive level, the act of corruption is often overlooked. So many people are doing it that they think it’s a normal thing. In the contrary, those who are not involved in corruption accused as sanctimonious and expelled. If the situation is beyond our concern, there is only one thing that we can do: defense.

Dear students that I love,

Studying at college and becoming a University student is not only about learning about lessons in the class. There are something beyond that. University is the last phase before you enter the working life and mingle with society. In this critical point, you must have sharp moral. It is different with the senior or junior high school level, because in this point you can enhance your soft skill at the most. Including how to have a good principle.

Instant success that was achieved from corruption seemed ravish. But don’t be caught at the trick, the success that came from long struggle and honesty will always be the best. Never get tempted with instant-world nowadays, by justifying all means. Start it from yourself. Look how you hold yourself from choosing easy way to finish your task or write your journal. There are regulations that you have to obey, like plagiarism and deadline. Beyond here, there are thousand ways you can choose to skip those regulations and get great result. But there is something missing there, the struggle within process.

Dear students that I respect the most,

If someone is getting used to fight within a process, he will be someone that pay respect to honesty. That is the kind of student that will achieve success once he leave our college. With this principle, he can survive anywhere. Facing anyone with different characters. We can differentiate, which one is gaining success by honesty and long struggle, compared to those who is success by corruption and instant way.

No one can predict where you will go, spread your wings after finishing your study here. You can enter any field, according to your destiny. Working hard to earn money is one act of devotion. But never, even once, tempted to corrupt. Corruption act is shortcut that seems easy and discreet, but I guarantee that no matter how small the act is, it will be revealed. Honesty is the basic principle that I hope all of this University students have in their soul.

Keep on carrying the honesty, and respect the process.

Thank you, cheers!

Indonesian

PIDATO ANTI KORUPSI UNTUK MAHASISWA

Selamat siang, jajaran rektor, dekan, karyawan, dan mahasiswa yang saya banggakan. Terima kasih pada Tuhan atas rahmatNya hingga kita bisa berkumpul bersama hari ini. Mustahil sering bertatap muka langsung dan berdiskusi antara mahasiswa dan pihak kampus bukan alasan untuk tidak duduk bersama membahas suatu hal. Izinkan saya untuk memanfaatkan momentum berharga seperti saat ini untuk membicarakan satu hal yang menjadi sorotan di tanah air kita, yaitu bahaya korupsi.

Adik-adik mahasiswa yang saya banggakan,

Bukan rahasia lagi jika korupsi telah ada sejak berpuluh tahun lamanya. Mengakar dan sulit diberantas. Mungkin sekarang kita kerap menyaksikan di televisi bagaimana para pejabat dan politisi tertangkap tangan terlibat dalam korupsi. Di level non legislatif, bisa kita saksikan betapa banyak pungutan liar berlaku di hukum rimba Indonesia. Bahkan sampai di tingkat pendidikan, aksi plagiarisme dan mencontek adalah praktik awal dari korupsi.

Korupsi atau rasuah adalah tindakan ilegal dan menyalahgunakan wewenang demi mendapat jalan pintas untuk sesuatu. Mungkin dalam level non legislatif atau eksekutif, tindakan korupsi terkesan sepele dan biasa. Banyak yang melakukannya bahkan dinilai wajar. Mereka yang tidak melakukan kadang dituding sok suci hingga dikucilkan. Jika kondisinya sudah sememprihatinkan ini, satu-satunya yang bisa dijadikan pegangan adalah pertahanan diri.

Adik-adik mahasiswa yang saya sayangi,

Menempuh studi di kampus dan menjadi mahasiswa bukan semata-mata tentang mengikuti mata kuliah dengan baik. Ada makna yang lebih dari itu. Kuliah adalah tahap akhir sebelum Anda terjun langsung ke dunia kerja dan bergabung dengan masyarakat. Di titik kritis inilah moral Anda harus diasah. Tidak sama dengan dunia pendidikan level sekolah pertama atau sekolah menengah, karena softskill harus dikembangkan semaksimal mungkin. Termasuk membekali diri dengan moral.

Kesuksesan yang instan buah dari praktik korupsi memang sekilas terkesan menggiurkan. Tapi jangan salah, kesuksesan yang datang dari perjuangan panjang dan kejujuran adalah yang paling mulia. Jangan tergiur dengan dunia yang serba instan namun menghalalkan segala cara. Hal ini dimulai dari diri sendiri. Lihat bagaimana Anda membentengi diri dari keinginan untuk mencari cara mudah dalam mengerjakan tugas atau menulis jurnal. Ada sederet regulasi yang harus dipenuhi, seperti plagiarisme dan tenggat waktu. Di luar sana ada beribu cara yang bisa dipilih untuk melompati itu semua dan menghasilkan karya gemilang. Tapi ada yang hilang di situ, yaitu perjuangan dalam proses pembuatannya.

Adik-adik mahasiswa yang saya hormati,

Jika seseorang terbiasa berjuang dalam sebuah proses, ia akan menjadi sosok yang menghargai kejujuran. Orang yang seperti inilah yang akan sukses kelak saat sudah lulus meninggalkan kampus kita tercinta. Dengan bekal itu, dia bisa bertahan di medan apapun. Menghadapi orang dengan karakter apapun. Bisa terlihat jelas mana orang yang berhasil dan sukses berkat kejujuran dan proses panjang, dibandingkan dengan mereka yang berhasil karena korupsi dan jalur instan.

Tidak ada yang bisa memprediksi ke mana kalian semua akan pergi mengepakkan sayap selepas menamatkan studi di sini. Bidang apapun bisa kalian masuki, sesuai dengan ke mana nasib membawa kalian. Bekerja keras demi uang adalah sebuah ibadah. Tapi jangan sampai sekalipun tergiur dengan praktik korupsi. Korupsi adalah jalan pintas yang sekilas terlihat mudah dan rahasia, tapi yakinlah bahwa praktik korupsi sekecil apapun akan terkuak suatu saat nanti. Kejujuran adalah prinsip dasar yang saya harap dimiliki oleh semua mahasiswa yang ada di kampus ini.

Tetaplah mengusung kejujuran, hargai sebuah proses.

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Tentang Pemberantasan Korupsi untuk Mahasiswa dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel