Pidato Tentang Lulusan Wisuda Terbaik Universitas dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

 


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good afternoon, thank you very much for the opportunity so that now I can stand in front of you here. First of all let me express my gratitude to God for His grace that we can gather in good condition today. With all respect the rector, dean, seniors, colleagues, and my friends in this University.

Dear my beloved friends,

When I heard that my name was nominated as the best student of the year, there is no word that can express my feeling. 4 years studying at this University, there is still that feeling, the exactly same feeling that I got when I derived to this University the first time, during orientation.

I never target myself to be the best student or scoring achievements. I walked through the day on this college comfortably, due to the supports from all of the elements. They supported me to grow. I could be serious when conducting test or non-academic matters, but at the other side I also enjoyed every single second together with friends and seniors.

The lecturers in this college are those with high passion toward education. The word tired is not available in their life. They are here to guide us, the student, to conquer things that we haven’t know before. Each lecturer, with its own character, has full role in shaping the students. Thank you for everything that you taught us until I can be the best student now.

Dear my friends that I respect the most,

But you have to remember that there is something more important than great score in your hand, or the predicate as the best student. Those will be overthrew by the attitude of someone. Within days we will leave this University, spread our wings broader and join the society. What we have to emphasize are good etiquette and attitude. We are not going far in this life just based on what we knew in this college. We are going to grow in this life by what we will learn after leaving this University.

There is one more thing that I learned here. In front of us, there are many people with their own character. Everyone is different. When we see someone with better path than us, don’t just follow their path. Every one of us has our own path. Trust yourself, talk to yourself, find what you want, and that will lead you to success.

The world that we are now facing is rigid, with broader character, and not everything is as easy as what we faced during college. Ups and downs, struggle during studying at this University were nothing compared to what we will face later. At that point, please do remember the proud feeling in our heart today, at this very graduation moment, as our principle in facing any condition.

Michelle Obama once stated on her speech: no one gets through college alone. Everyone who was intermingling with us, has its own role to bring us today, wearing this graduation uniform. That’s why I want to express my deepest gratitude and thank you for what you’ve done. Be an open-minded person, facing difference wisely, and hold onto what we’ve got in this college, to enter the real jungle of life.

Thank you very much.

Indonesian

PIDATO KELULUSAN MAHASISWA TERBAIK

Selamat siang, terima kasih atas kesempatannya hingga saya bisa berada di hadapan kalian semua. Pertama izinkan saya untuk bersyukur kepada Tuhan karena atas rahmat-Nya kita semua bisa berkumpul dalam keadaan sehat hari ini. Yang saya hormati para rektor, dekan, senior, karyawan, dan teman-teman satu angkatan Universitas ini.

Rekan-rekan yang saya sayangi,

Ketika nama saya digaungkan sebagai mahasiswa terbaik lulusan tahun ini, tidak ada kata yang bisa menggambarkan perasaan saya. Empat tahun berada di kampus ini, perasaan yang sama tersemat di dada saya, persis dengan apa yang saya rasakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di kampus ini dalam rangkaian orientasi.

Tidak pernah saya menargetkan menjadi yang terbaik atau harus mencetak prestasi tertentu. Saya jalani hari di kampus ini dengan menyenangkan, karena seluruh elemen di dalamnya sangat mendukung untuk berkembang. Saya bisa menjadi serius saat berhadapan dengan ujian atau hal-hal non akademis, di sisi lain saya juga sangat menikmati setiap detik yang menyenangkan bersama teman-teman dan para senior.

Para dosen yang ada di kampus ini adalah mereka yang memiliki passion tinggi pada dunia pendidikan. Tak ada kata lelah dalam kamus mereka. Para dosen ada untuk membina kami para mahasiswa untuk tahu hal-hal yang belum kita sadari. Tiap dosen dengan perangainya masing-masing, berperan penuh dalam membentuk kami para mahasiswa. Terima kasih atas semua yang Anda ajarkan hingga saya bisa menjadi lulusan terbaik tahun ini.

Rekan-rekan yang saya hormati,

Tapi ada hal yang lebih penting dari sekadar skor gemilang di tangan atau gelar sebagai lulusan terbaik. Semua itu akan terkalahkan dengan bagaimana attitude seseorang. Sebentar lagi kita akan lepas dari kampus ini, mengepakkan sayap lebih lebar untuk terjun langsung ke masyarakat. Hanya etika dan attitude baiklah yang akan menjadi bekal utama kita. Kita tidak akan bisa melangkah jauh hanya dengan bekal ilmu yang kita dapat di sini. Justru kita akan mengisi jiwa kita lebih lagi dengan apa yang kita hadapi selepas lulus dari Universitas ini.

Ada satu hal lagi yang saya pelajari di sini. Di hadapan kita ada berbagai macam orang dengan karakter mereka masing-masing. Tiap orang berbeda. Saat melihat ada yang lebih sukses, jangan serta merta mengikuti jalan yang dia tempuh. Setiap dari kita punya jalur yang berbeda. Yakinlah pada diri sendiri, bicara dan temukan apa yang kita inginkan, karena jalur itu yang akan membawa kita pada kesuksesan.

Dunia yang akan kita hadapi kelak adalah dunia yang lebih keras, dengan karakter lebih beragam, dan tidak semua hal bisa berjalan semudah yang kita alami saat kuliah. Jatuh bangun dan perjuangan selama menempuh studi di Universitas ini tidak ada apa-apanya dibandingkan dengan apa yang akan kita hadapi kelak. Di titik itu, selalu ingat untuk membawa rasa bangga yang ada di hati kita hari ini, pada momen kelulusan ini, sebagai penguat kita menghadapi apapun.

Michelle Obama pernah berpesan, tidak ada orang yang berhasil lulus dari kuliah berkat dirinya sendiri. Semua orang dan pihak yang pernah bersinggungan dengan kita punya perannya masing-masing hingga membawa kita bisa mengenakan seragam wisuda ini. Untuk itu saya ingin menyampaikan syukur dan terima kasih sebesar-besarnya atas apa yang telah kalian lakukan. Jadilah orang yang terbuka, menyikapi perbedaan dengan bijak, dan terus memegang bekal selama berada di kampus ini untuk terjun ke hutan kehidupan yang sesungguhnya.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Tentang Lulusan Wisuda Terbaik Universitas dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel