Contoh Pidato Tentang Perpisahan Karyawan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

A very good evening to all people who gather here,

Some of you might be wondering about the reason on why you are invited to gather here. So actually I need to announce that today is my last working day here, and there are some reasons why did I invite you to this farewell. During my working period in Winter Sonata Company, we must have worked together, talked to each other, or even as simple as smiled to each other. Therefore I want to say my last greeting before I take my leave, because probably some of you probably do not aware that today is my last day. I really am thankful that I had spent most of my time here with amazing people like you all. Even after my leave please do remember that togetherness should come first.

I have been working in this company for more than 17 years so, if I may say, I have mixed feelings right now. We have been worked together for so long and now the time really comes to its end. Seventeen years are not a short time but for now I do not have any other option except to let the thing flows. Our beloved company has provided me a place to meet with outstanding people, providing me a conducive working culture which enhances tolerance, and indirectly being a second home for me. Everyone here shared the same dream and ambitions and at the same time those dreams become my goal too. It such a shame that I need to leave you all like this but I do believe that the new hope is around the corner both for me and for this company.

I would like to give my warm gratitude to each one of you whom I have been working with for a long time, people that I have been in contact with, also people who only managed to exchange ‘hi’ with me. I am very thankful to all of you who have played a big role in my career life. Working here does not feel like working at all. People said that working only give you stress and depression but I do not feel like that here. I have had an enjoyable stage in my life which was full of pleasure, challenges, and of course a learning experience. I will not forget the friendship that I obtain with all of you, all of the memories either it is good or bad will be saved in my mind. One thing that I am sure about, I will miss being part of this company’s daily life.

I will not say good bye because good bye means forgetting. I will move to Nusa Bangsa Company so if any of you missed me feel free to knock my door. I think this is the best time for me to congratulate Mr. Deiter who will replace my position as a board of director in this company. Now the time to be apart has come. Again I want to thank everyone for the support, friendship, and learning that I received in Winter Sonata Company. You all should know that I treasure our time when we were together so much. Cheers!

Indonesian

Selamat malam untuk semuanya yang berkumpul disini,

Beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya tentang alasan dibalik undangan untuk berkumpul di tempat ini. Sebenarnya saya bermaksud untuk mengumumkan bahwa hari ini merupakan hari terakhir saya bekerja di perusahaan ini, serta ada beberapa alasan mengapa saya mengundang kalian ke acara perpisahan ini. Selama saya bekerja di PT Winter Sonata, sudah pasti kita pernah bekerjasama, berbicara kepada satu sama lain, atau bahkan sesederhana saling tersenyum kepada satu sama lain. Maka dari itu saya ingin menyampaikan salam perpisahan saya sebelum saya pergi, karena mungkin beberapa dari kalian tidak sadar bahwa hari ini adalah hari terakhi saya bekerja. Saya sangat berterima kasih karena saya bisa menghabiskan kebanyakan dari waktu saya di sini bersama orang-orang yang luar biasa seperti kalian. Bahkan setelah saya pergi kalian harus selalu ingat bahwa kebersamaan adalah hal yang utama.

Saya sudah bekerja di perusahaan ini selama lebih dari 17 tahun sehingga, jika saya boleh berkata, saya perasaan saya benar-benar campur aduk saat ini. Kita telah bekerja bersama sejak dulu dan saat ini hal tersebut benar-benar sudah mencapai puncaknya. 17 tahun bukanlah waktu yang singkat namun untuk saat ini saya tidak memiliki pilihan lain selain mengikuti apa yang dikehendaki untuk terjadi. Perusahan kebanggaan kita telah menjadi tempat bagi saya untuk bertemu dengan orang-orang hebat, menyediakan budaya yang kondusif di lingkungan pekerjaan karena perusahaan ini menjunjung tinggi toleransi, serta secara tidak langsung menjadi rumah kedua bagi saya. Semua orang di sini berbagi mimpi dan ambisi yang sama dan dalam waktu bersamaan mimpi-mimpi tersebut menjadi tujuan saya juga. Sangat disayangkan karena saya harus pergi meninggalkan kalian seperti ini namun saya percaya bahwa harapan baru akan segera tiba bagi saya dan bagi perusahaan ini.

Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih kepada setiap orang disini baik itu yang sudah bekerja dengan saya untuk waktu yang lama, orang yang selalu berhubungan dengan saya, maaupun dengan orang yang hanya sempat untuk bertukar sapa dengan saya. Saya sangat bersyukur kepada kalian semua yang telah berperan besar dalam karir saya. Bekerja di sini sama sekali tidak terasa seperti sedang bekerja. Saya mempunyai pengalaman yang menyenangkan di hidup saya yang penuh dengan kebahagiaan, tantangan, dan pembelajaran. Saya tidak akan pernah melupakan persahabatan yang saya temukan di sini, semua kenangan baik itu baik atau buruk akaan saya simpan di fikiran saya. Satu hal pasti, saya akan rindu menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di perusahaan ini.

Saya tidak akan mengucapkan selamat tinggal karena selamat tinggal artinya melupakan. Saya akan pindah ke PT Nusa Bangsa jadi jika ada salah satu dari kalian yang merindukan saya bisa langsung menemui saya. Ini merupakan saat yang tepat untuk mengucapkan selamat kepada Bapak Deiter yang akan menggantikan posisi saya sebagai anggota dewan direksi di perusahaan ini. Sekarang sudah saatnya untuk berpisah. Sekali lagi saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungan, persahabatan, serta pembelajaran yang saya terima di PT Winter Sonata. Kalian harus tahu bahwa saya sangat menghargai kebersamaan kita. Cheers!



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Perpisahan Karyawan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel