Contoh Pidato Tentang Pemanasan Global (Global Warming) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning to my respected teachers and friends. In this occasion, I would like to convey my speech on Global Warming. There are several environmental issues increasing as the impacts of global warming. Our daily activities are responsible for the increasing temperature of the earth, there are many factors which cause global warming however the main causes are known as the Green House Effects. Greenhouse effect is caused by the greenhouse gases carbon dioxide, chloro-fluoro carbon, methane, nitrous oxides, etc. Our daily activities are generating the greenhouse effects, those greenhouse effects are being collected in the atmosphere then it forms a cover for earth which absorbs the sun rays. The absorbed heat remains in the lower circle of biosphere so it increases the temperature level, the more greenhouse gases trapped in the atmosphere the more heats gets trapped . The glaciers are melting, sea levels are rising, cloud forests are dying, and wildlife is scrambling to keep pace. Global warming is not only harmful for human but also flora and fauna. Global warming cause acid rain which is very destructive, burn the forest life and it wipes out the whole forest and its living. Meanwhile the temperature rise affects agricultural crops, forests, marine life, and any other.

My friends,

Global warming is a huge and global problem, it cannot be solved by several groups or countries, the global efforts are very needed to reduce the global warming effects. As we know there are three specific ways to lessen the global warming effects, those efforts are called as 3R. 3R means Reduce, Re-use, and the last one is Recycle. Reduce refers to the waste, as a smart generation we should lessen the usage of plastic, Styrofoam, and any other industrial packaging because it donates into greenhouses effect. The second one is reuse, we can change our habits positively by choosing the reusable products instead of the disposable ones. The last one is recycle which means that we need to recycle things that are recyclable such as newspaper, glasses, aluminum cans, etc. The experts stated that we can save approximately 2,400 pounds of carbon dioxide emission every year if we start to recycle half of the household wastes.

My dearest friends,

Eliminating the global warming effects may seem impossible but if we do it together I am sure it will reap the fruit. As a student, we have learnt so much that global warming is a serious matter and it is threating the human race. Let us save the world from more greenhouse gases. Do it now and do it from the small things such as implementing the 3R way of life, save the electricity by turning the light off while sleeping, turn on the air conditioner wisely and try to lessen the harmful gases emission. The way to lessen the harmful gas emission can be done by minimize driving a car, riding motorcycle or any other transportation means. By lessening the frequency to ride transportation means, we can save the world and we can be healthy too. Those small things will be a big matter if we do it together. That is all from me, thank you very much for your kind attention. See you!

Indonesian

Selamat pagi untuk guru dan teman saya yang terhormat. Dalam kesempatan ini, saya ingin menyampaikan pidato tentang Pemanasan Global. Ada beberapa isu lingkungan yang meningkat sebagai dampak dari pemanasan global. Aktivitas sehari-hari kita menyebabkan peningkatan pada suhu bumi, ada banyak faktor yang menyebabkan pemanasan global namun penyebab utamanya dikenal dengan Green House Effects. Efek rumah kaca disebabkan oleh gas rumah kaca karbon dioksida, karbon kloro-fluoro, metana, oksida nitrat, dan lain-lain. Kegiatan sehari-hari kita menghasilkan efek rumah kaca yang kemudian terkumpul di atmosfer kemudian membentuk lapisan penutup bumi yang menyerap sinar matahari. Panas yang diserap tetap berada di lingkaran bawah biosfer sehingga meningkatkan suhu, semakin banyak gas rumah kaca yang terjebak di atmosfer, semakin panas suhu bumi karena banyak panas yang terperangkap. Gletser mencair, permukaan air laut naik, cloud forest mati, serta kehidupan liar berebut untuk hidup. Pemanasan global tidak hanya berbahaya bagi manusia tapi juga flora dan fauna. Pemanasan global menyebabkan hujan asam yang sangat merusak, membakar kehidupan hutan dan mematikan seluruh hutan dan kehidupannya. Sementara kenaikan suhu mempengaruhi tanaman pertanian, hutan, kehidupan laut, dan lainnya.

Teman-teman,

Pemanasan global adalah masalah besar dan global sehingga hal ini tidak dapat diselesaikan oleh beberapa kelompok atau Negara saja, upaya global sangat diperlukan untuk mengurangi dampak pemanasan global. Seperti yang kita ketahui ada tiga cara spesifik untuk mengurangi efek pemanasan global, upaya tersebut disebut sebagai 3R. 3R berarti Reduce, Re-use, dan yang terakhir adalah Recycle. Reduce atau mengurangi mengacu pada limbah, sebagai generasi cerdas kita harus mengurangi penggunaan plastik, styrofoam, dan kemasan industri lainnya karena menyumbang efek rumah kaca. Yang kedua adalah Reuse atau menggunakan kembali, kita bisa mengubah kebiasaan kita secara positif dengan memilih produk yang dapat digunakan kembali bukan yang sekali pakai. Yang terakhir adalah Recycle atau mendaur ulang ulang barang-barang yang dapat didaur ulang seperti koran, gelas, kaleng aluminium, dan lain-lain. Para ahli menyatakan bahwa kita dapat menghemat sekitar 2.400 pon emisi karbon dioksida setiap tahun jika kita mulai mendaur ulang setengah dari limbah rumah tangga.

Teman-teman yang saya cintai,

Menghilangkan efek pemanasan global mungkin tampak tidak mungkin tapi jika kita melakukannya bersama saya yakin itu aka nada hasilnya. Sebagai seorang siswa, kita telah belajar banyak bahwa pemanasan global adalah masalah serius dan hal ini mebahayakan umat manusia. Mari kita menyelamatkan dunia dari lebih banyak efek gas rumah kaca. Lakukan sekarang dan lakukan dari hal-hal kecil seperti menerapkan cara hidup 3R, menghemat penggunaan listrik dengan mematikan lampu saat tidur, nyalakan AC dengan bijak dan cobalah untuk mengurangi emisi gas berbahaya. cobalah untuk mengurangi emisi gas berbahaya. Cara untuk mengurangi emisi gas berbahaya dapat dilakukan dengan meminimalkan mengendarai mobil, seped motor atau sarana transportasi lainnya. Dengan mengurangi frekuensi naik alat transportasi, kita bisa menyelamatkan dunia dan kita bisa menjadi sehat juga. Hal-hal kecil itu akan menjadi sesuatu yang besar jika kita melakukannya bersama. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan, terima kasih banyak atas perhatiannya. Sampai jumpa!

..


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Pemanasan Global (Global Warming) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel