Contoh Pidato Tentang Hari Kesehatan Internasional (International Health Day) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya

 


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning to the honored Head Master, teachers, school administration staffs, and all my dear friends. Today, April 7th 2018 is commemorated as the International Health Day. Therefore my speech today will contains some information about health. As we have gathered here to celebrate this great day, I would like to remind you about how important health is. We often heard the term that health is wealth but I want to ask how many of you here are implementing that tagline? In the middle of the world’s rapid development, people are busy with the daily routines to the point that we forget to manage health. Health is the most important thing in life, even more precious than gold and money. Why? The answer is because wealth is nothing without health. The fact is, only health which stays with us in either good or bad condition. My speech today will be specifically objected for me and my fellow students, I would like to remind my friends about what is the importance of health in teenagers’ lives.

My friends,

We are living in a technological era, an era in which we can get anything served without too much effort. The world is moving rapidly so does the people’s mobility therefore junk foods are everywhere. Most essentially, teenagers like us tend to like junk foods more than home-cooking meals. How many of you here who like pizza, hamburger, fried chicken, chips, or French fries? Almost all of us like junk foods, right? Actually the word junk food itself speaks a lot and it refers to its harmful impacts to someone’s life. Junk food is unhealthy because it is high in calorie, fat, cholesterol, sugar and salt. The kids like us nowadays love to eat junk foods because they look attractive and seem tastier. It is called as junk food because it makes people get exhausted and feel sleepy easily even though it has high calorie composition. The things that we absorbed from junk foods are unhealthy fats and unhealthy ingredients and it could damage human’s brain if we consumed it consecutively. According to the research that has been conducted by medical workers, kids and children who eat junk foods on daily basis tend to be overweight and even have obesity. Eating junk food daily lead us to the nutritional deficiencies in the body because it is lack of essential nutrients, vitamins, iron, minerals and dietary fibers. It increases risk of cardiovascular diseases because it is rich in saturated fat, sodium and bad cholesterol.

We are our nation’s next generation, we hold the future of our country in our hands so please let us take care of our health well, leaders. Back again to the core topic of this speech I want to remind you that heath is wealth. Good health promotes a good mental, physical and social health. There are so many ways for us to be healthy such as eating nutritious foods, do daily exercise, breath fresh air, drink clean water, and maintain cleanliness. As for us as students, we can start healthy life from simple routine which is called as “early to bed and early to rise makes a man healthy wealthy and wise”. Truthfully it is hard for me to go to bed early moreover if I am absorbed in online chatting, games, or watching films. However staying up late is dangerous too, it decreases our productivity the next morning because we feel sleepy. Meanwhile studying in school requires concentration and a healthy body so I encourage you to stop being a nocturnal from now. Finally the encouragement leads my speech to its end, let us be a healthy generation so we can be great leaders in our country. Thank you for the opportunity, good bye.

Indonesian

Selamat pagi saya ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah yang terhormat, guru, staf administrasi sekolah, serta teman-teman yang saya cintai. Hari ini, 7 April 2018 diperingati sebagai Hari Kesehatan Internasional. Oleh karena itu pidato saya hari ini akan berisi beberapa informasi tentang kesehatan. Kita berkumpul di tempat ini untuk merayakan hari besar ini, saya ingin mengingatkan kita semua tentang betapa pentingnya kesehatan bagi manusia. Kita sering mendengar istilah kesehatan adalah harta namun saya ingin bertanya sekiranya berapa orang yang menerapkan prinsip dari tagline tersebut? Di tengah perkembangan dunia yang sangat pesat, orang orang sibuk dengan rutinitas sehari-hari sampai kita lupa menjaga kesehatan. Kesehatan adalah hal terpenting dalam hidup, bahkan lebih berharga dari pada emas dan uang. Mengapa? Jawabannya adalah karena kekayaan bukan apa-apa tanpa kesehatan. Faktanya adalah, hanya kesehatan yang tinggal bersama kita dalam kondisi baik atau buruk. Pidato saya hari ini akan secara khusus ditujukan kepada saya dan teman-teman saya, saya ingin mengingatkan teman-teman tentang pentingnya kesehatan dalam kehidupan remaja.

Teman teman,

Kita hidup di era teknologi, era dimana kita bisa mendapatkan apapun tanpa harus mengeluarkan banyak usaha. Dunia bergerak cepat begitu juga mobilitas masyarakat sehingga makanan cepat saji ada dimana-mana. Yang paling mendasar, remaja seperti kita cenderung menyukai makanan cepat saji daripada makanan rumahan. Berapa banyak dari kalian yang suka pizza, hamburger, ayam goreng, keripik, atau kentang goreng? Hampir semuanya kita suka junk food, kan? Sebenarnya kata junk food sendiri sudah berbicara dan junk food mengacu pada dampak buruknya terhadap kehidupan seseorang. Junk food tidak sehat karena tinggi kalori, lemak, kolesterol, gula dan garam. Anak-anak seperti kita sekarang suka makan junk food karena mereka terlihat menarik dan terasa lebih enak. Makanan ini disebut junk food karena membuat orang menjadi lelah dan merasa mengantuk dengan mudah meski memiliki komposisi kalori tinggi. Hal yang kita dapatkan dari mengonsumsi junk food adalah lemak tidak sehat serta bahan-bahan yang tidak sehat, yang kemudian akan berdampak pada kerusakan otak jika dikonsumsi decara terus menerus. Menurut penelitian yang telah dilakukan oleh tenaga medis, anak-anak yang mengonsumsi junk food setiap hari cenderung memiliki kelebihan berat badan dan bahkan memiliki penyakit obesitas. Makan junk food setiap hari akan menyababkan kekurangan gizi dalam tubuh karena junk food tidak mengandung nutrisi penting, vitamin, zat besi, mineral dan serat makanan. Hal ini meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular karena kaya akan lemak jenuh, sodium dan kolesterol jahat.

Kita adalah generasi penerus bangsa, kita memegang masa depan negara kita dalam genggaman jadi mari kita jaga kesehatan kita dengan baik. Kembali lagi ke topik inti dari pidato ini, saya ingin mengingatkan kalian bahwa kesehatan adalah kekayaan. Kesehatan yang baik mendorong kesehatan mental, fisik dan sosial yang baik. Ada banyak cara agar kita sehat seperti makan makanan bergizi, berolahraga setiap hari, menghirup udara segar, minum air bersih, dan menjaga kebersihan. Bagi kita sebagai siswa, kita bisa memulai hidup sehat dari rutinitas sederhana yang disebut “tidur cepat dan bangun pagi membuat pria kaya raya dan bijaksana”. Sebenarnya saya juga memiliki kesulitan untuk tidur lebih awal apalagi kalau saya asyik chatting, permainan, atau menonton film. Begadang juga berbahaya, begadang menurunkan produktivitas kita keesokan harinya karena kita merasa ngantuk. Sementara belajar di sekolah membutuhkan konsentrasi dan tubuh yang sehat jadi saya mendorong kalian untuk berhenti menjadi nokturnal dari sekarang. Akhirnya telah sampai juga pada akhir dari pidato saya, marilah kita menjadi generasi yang sehat sehingga kita bisa menjadi pemimpin hebat di negara kita. Terima kasih atas kesempatannya, sampai jumpa.

..


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Hari Kesehatan Internasional (International Health Day) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel