Contoh Pidato Tentang Orang Tua (About Parent) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning ladies and gentlemen and also my dear friends. Thank you for the time and opportunity that have been given to me this morning to talk about a very important topic. First of all I would like to give thanks to God Almighty for the grace of grace given to us all so that we can be here together in the good health.

Dear friends, who are the most important people in your life? Who are the people that you love the most in this world? To me, those people are my parents. I am so grateful to be born into my family, to have my dad and mom who love me. I do not know how much their effort to my life. We as a human child in this world should have parents. No human being is born without a parent. Our mother put her life to death for delivering us. Our father participated in helping our mother. Our parents have taken risks for all their children to live well. In this short time, allow me to convey the importance of devotion to both parents.

As a child, maybe we often feel annoyed with our parents. Maybe we think that our parents do not understand what we want. We often argue with our parents. Perhaps our parents also punish us. But we need to know that there is no parents in this world who want their children to have a hard life. Our parents will definitely do the best for their children. Starting from waking us up to school, preparing breakfast and lunch for us, driving us to school, picking us up at school, reminding us of schoolwork, to driving us to lesson courses. All of that is done by our parents because they want the best for us.

Is there anyone of you guys ever punished by parents? I think almost every child ever felt it. Maybe our attitude is too naughty or we do not want to work on our homework. But it’s all for the sake of our future. Our parents try hard to earn the money so we can go to school properly. School fees are not cheap, not to mention the extra cost of the course. So for all of us, we should not be lazy to study. Our parents have try hard to give us good things, so that our lives can be better. Respect them even if sometimes you get annoyed. Maybe our parents are too protective, but it’s all because they love us.

Sometimes, try to say I love you to your parents. Or maybe you can give a small handmade gift. Maybe it could be a poem or a greeting card. At the time of your father and mother’s birthday, give a congratulation, or maybe give a gift as well. Gifts are not necessarily expensive, say thanks to parents is also a gift. Make our parents proud, study well, help them, achieve something in study, or simply obey the parent’s orders. We only have one father and one mother, therefore, love them. Respect both our parents. Do not disappoint them all.
This is the end of my speech today. I hope we all can make our parents proud. Finally I apologize if there is any mistakes. Thank you for your attention.

Indonesian

Selamat pagi bapak ibu dan juga teman-teman yang saya cintai. Terima kasih atas waktu dan kesempatan yang telah diberikan kepada saya pada pagi hari ini untuk berbicara tentang topik yang sangat penting. Pertama-tama saya ingin mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa atas rahmat karunia yang diberikan kepada kita semua sehingga kita dapat kembali berkumpul bersama dalam keadaan sehat.

Teman-teman sekalian, siapakah sosok yang paling penting dalam hidup kalian? Siapakah sosok yang paling teman-teman cintai di dunia ini? Bagi saya, sosok itu adalah orang tua saya. Saya sangat bersyukur bisa dilahirkan di keluarga saya, memiliki ayah dan ibu yang sayang dengan saya. Mereka telah berjasadi dalam hidup saya. Kita sebagai anak manusia di dunia ini pastinya memiliki orang tua. Tidak ada seorang pun manusia yang terlahir tanpa adanya orang tua. Ibu kita hampir memberikan nyawanya demi melahirkan kita. Ayah kita ikut serta membantu ibu kita. Orang tua kita telah bersusah payah untuk memperjuangkan agar semua anaknya bisa hidup dengan baik. Pada waktu yang singkat ini, izinkanlah saya untuk menyampaikan betapa sangat pentingnya berbakti kepada kedua orang tua.

Sebagai anak, mungkin kita sering kali merasa kesal kepada orang tua kita. Mungkin kita berpikir bahwa orang tua kita tidak mengerti apa yang kita inginkan. Seringkali kita sering beradu mulut dengan orang tua kita. Mungkin seringkali orang tua kita juga menghukum kita. Namun perlu kita ketahui bahwa tidak ada orang tua yang ingin anaknya hidup susah. Orang tua pasti akan mengusahakan yang terbaik untuk anak-anaknya. Mulai dari membangunkan kita untuk sekolah, menyiapkan sarapan dan bekal untuk kita, mengantarkan kita ke sekolah, menjemput kita di sekolah, mengingatkan kita akan tugas sekolah, sampai mengantar kita ke kursus pelajaran. Semua itu dilakukan oleh orang tua kita karena mereka menginginkan yang terbaik untuk kita.

Apakah ada salah satu dari kalian yang pernah dihukum oleh orang tua? Saya rasa hampir semua anak pernah merasakannya. Mungkin sikap kita terlalu nakal atau kita tidak mau mengerjakan pr. Tapi itu semua demi masa depan kita. Orang tua kita mencari uang dengan susah payah agar kita bisa bersekolah dengan layak. Biaya sekolah bukan lah biaya yang murah, belum lagi biaya kursus. Jadi buat kita semua, kita tidak boleh malas belajar. Orang tua kita sudah dengan susah payah memberikan hal yang baik kepada kita, agar kelak hidup kita bisa lebih baik. Hormatilah mereka walaupun terkadang teman-teman merasa jengkel. Mungkin orang tua teman-teman ada yang terlalu protektif, namun itu semua karena mereka sangat sayang kepada teman-teman.

Cobalah sekali-sekali teman-teman mengucapkan kata sayang kepada orang tua kalian. Atau mungkin kalian bisa memberikan kado kecil bikinan teman-teman sendiri. Mungkin bisa berupa puisi ataupun kartu ucapan. Pada waktu ulang tahun ayah dan ibu, berikanlah ucapan selamat, atau mungkin beri juga kado. Kado tidak mesti mahal, ucapan sayang dan terima kasih kepada orang tua juga merupakan sebuah kado. Buatlah orang tua kita bangga, bisa dengan rajin belajar, rajin membantu orang tua, berprestasi, ataupun dengan sekedar mematuhi perintah orang tua. Kita hanya memiliki 1 orang ayah dan ibu, oleh karena itu, kasihilah mereka. Hormati kedua orang tua kita. Jangan sampai kita mengecewakan mereka semua.

Sekian pidato dari saya hari ini, saya harap kita semua dapat membanggakan orang tua kita. Akhir kata saya minta maaf jika ada kesalahan. Atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya


Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Orang Tua (About Parent) dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel