Contoh Pidato Tentang Cita-Cita Anak Sekolah dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Good morning ladies and gentlemen and also my friends. Thank you for the opportunity given to me this morning. I feel really excited because this is one of the things I dream of. I love being able to speak in front of many people because I want to be a presenter someday. For me, a presenter is a person who is full of confidence and also smart. The presenter should be able to convey information well and correctly to everyone. I was amazed by the presenter I used to see on the television. Someday, I will be like one of them. Anyway, speaking about the future goal, is there anyone here who has no dream at all?

In my opinion, every kid in this world must have a future goal. A future goal is not just a dream, but it is also the purpose of life. With a goal, we will have the encouragement to become a better person every day. We may dream high, such as being a teacher, a doctor, a pilot, a nurse, a manager, or an entrepreneur. We should not be ashamed of the dream that we have because after all, our goal is our hope for the future. Therefore, we must try hard to learn to achieve our goal.

The future goal may change as time goes by. If you wanted to be a doctor, then you change your mind and want to be a teacher, it does not matter, as long as we keep trying hard. My friends, in this life, there is nothing instant that can last long. There is also no instant way in achieving our goals. Everything we do requires a process. The process that we will face is not an easy process.

Maybe in reaching the goal, we will need a few years. But do not worry, you will not go through the process by yourself, on the way there, you will find many new things, new friends, new opportunities, and other interesting things.

Sometimes, we will also fail. Do not be afraid! Failure is not the enemy of success. Failure is like a friend who needs our help. We should not be easily discouraged with the failure. Remember, failure is a sign that we move a step closer to achieve our goals. For example, if you want to be a teacher, you must be diligent. The learning process is a long process. It took years to be able to reach the goal as a teacher. If you often get a bad score, you should not give up. You can be more active learning so that in the future you can achieve the better score.

In addition, the future goal is not only about a profession. If you like playing music, or drawing, you can be a singer or a painter. The future goal can also be a masterpiece. Keep continue to develop the potential that we have, because it is a positive thing. Do not ever be afraid if someone underestimates our goal because there is no bad goal The future goals are a good thing.

Alright my friends, this is the end of my speech today. Remember, do not be afraid to set our future goal. Set it as high as you can. Take and develop our potential. Never give up. Keep trying to get better. Do not be lazy. Finally, thank you very much for your attention. Hopefully my speech today can encourage us to reach our goals. Let’s keep trying to raech the goal for a better future!

Indonesian

Selamat pagi para hadirin dan teman-teman semua. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya pagi hari ini. Saya merasa bersemangat sekali karena ini adalah salah satu hal yang saya impi-impikan. Saya senang bisa berbicara di depan banyak orang karena saya bercita-cita untuk menjadi presenter. Bagi saya, seorang presenter adalah orang yang penuh percaya diri dan juga pintar. Presenter harus bisa menyampaikan informasi dengan baik dan benar kepada semua orang. Saya sangat kagum dengan presenter yang biasa saya lihat di dalam TV. Suatu saat nanti, saya akan menjadi seperti salah satu dari mereka. Berbicara tentang cita-cita, apakah disini ada yang tidak memiliki cita-cita?

Menurut saya, setiap anak-anak di dunia ini harus memiliki cita-cita. Cita-cita bukan hanya sekedar mimpi, tapi juga adalah tujuan hidup. Dengan adanya cita-cita, kita akan mempunyai semangat untuk mejadi pribadi yang lebih baik dari hari sebelumnya. Kita boleh mempunyai cita-cita setinggi apapun, seperti misalnya menjadi guru, dokter, pilot, perawat, manager, ataupun menjadi wiraswasta. Kita tidak boleh malu dengan cita-cita yang kita miliki karena bagaimana pun juga, cita-cita adalah harapan kita di masa depan. Oleh karena itu, kita harus berusaha giat belajar untuk mencapai cita-cita kita.

Cita-cita boleh berubah seiiring dengan berjalannya waktu. Jika dulu kalian ingin menjadi dokter, kemudian kalian berubah pikiran dan ingin menjadi seorang guru, itu tidak masalah asalkan kita berusaha dengan sungguh-sungguh. Teman-teman, didalam hidup ini, tidak ada sesuatu yang instan yang dapat bertahan lama. Tidak ada juga hal instan dalam mencapai cita-cita kita. Semua yang kita lakukan memerlukan proses. Proses yang akan dilewati memang bukanlah proses yang mudah.

Mungkin dalam meraih cita-cita, kita akan membutuhkan beberapa tahun. Tapi jangan khawatir, kalian tidak akan melewati proses tersebut sendiri, di dalam perjalanannya kalian akan banyak sekali menemukan hal-hal baru, teman-teman baru, kesempatan baru, dan hal-hal menarik lainnya.

Terkadang, kita juga akan menemui kegagalan. Janganlah takut! Kegagalan bukanlah musuh keberhasilan. Kegagalan bagaikan seorang teman yang membutuhkan pertolongan. Kita tidak boleh mudah putus asa dalam menghadapi kegagalan. Ingatlah kegagalan merupakan tanda kalau kita tinggal sedikit lagi mencapai cita-cita kita.

Seperti misalnya, jika teman-teman ingin menjadi seorang guru, teman-teman harus rajin belajar. Proses belajar merupakan proses yang panjang. Butuh bertahun-tahun untuk bisa mewujudkan cita-cita teman-teman sebagai seorang guru. Jika teman-teman sering mendapat nilai jelek, teman-teman tidak boleh mudah putus asa. Teman-teman bisa lebih giat belajar agar kedepannya teman-teman dapat meraih nilai yang lebih baik lagi.

Selain itu, cita-cita bukan hanya sebuah profesi. Jika teman-teman senang bermain music, atapun menggambar, teman-teman boleh bercita-cita menjadi penyanyi ataupun pelukis. Cita-cita juga bisa berupa sebuah karya yang membanggakan. Terus kembangkan potensi yang kita punya, karena hal tersebut merupakan hal positif. Jangan pernah takut jika ada orang yang meremehkan cita-cita kita karena tidak ada cita-cita yang jelek. Semua cita-cita adalah hal yang baik.

Baiklah teman-teman terkasih, sekian pidato saya pada hari ini. Ingatlah, jangan takut untuk bercita-cita. Bercita-citalah setinggi mungkin. Raihlah dan kembangkan potensi yang ada didalam diri kita masing-masing. Jangan pernah putus asa. Teruslah berusaha untuk mejadi lebih baik. Jangan bermalas-malasan. Akhir kata saya ucapkan terima kasih banyak atas perhatian teman-teman semuanya. Semoga pidato saya hari ini dapat memberikan semangat untuk kita semua. Ayo terus berusaha menggapai cita untuk masa depan yang lebih baik!

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Cita-Cita Anak Sekolah dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel