Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Teks Pidato  – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

Good morning!

First of all I want to say thank you to the homeroom teacher of 2 Science 3 class for giving me an opportunity to deliver my speech in front of these lovely students today. My name is Diana Alfianti and I am a representative from the Local Education Authorities, today I am going to speech about the importance of further education for senior high school students. Students, secondary school such as high school is an importance place for the nation’s children. Senior high school has a tough responsibility as a formal place which has to nurture the students in teen age. Senior high school students are expected to be autonomous and have the ability to mingle with the society. However the level of literate education in our country is very low. Some parents gave up getting their children enrolled to senior high school because parents cannot afford the tuition fee. Thus since 2016 the government has been diligently promoting the 12 years education compulsory which consists of 6 years in Elementary School, 3 years in Junior High School and 3 years in Senior High School.

The real characteristic that Indonesia is a developing country can be seen through the low level of education in our country. Education is one of the most important factors for the country welfare because the nation’s characteristic can be reflected from its next generation. In developed countries, the students go to higher education such as college or courses in order to achieve their dreams and get into a good position in job. High school education is assessed as not enough to enter the job, students need to be equipped with more skills and experiences in order to get their dream jobs. This matter is what we called as sustainable education. Sustainable education encourages the students to pursue higher education after they finished the study in high school. The world moves rapidly nowadays and so does working world. Besides some positions in the company or institutions are requiring high education level and skills. The preparation to enter the working world is started since high school but the skill and the focus are still lacking if the education is stopped in high school. This sustainable education itself is utilized as a place to gives experiences and detailed knowledge regarding to working world itself. The scope of sustainable education is not merely talking about University, students can go to courses to improve your personal skills. You only learn about the theory from text book in high school but the specialization of skill and knowledge are not being deepened in school.

The example of sustainable education in course such as you can go to computer course to gain more skills on operating computer. Meanwhile university offers more exercises and the implementation of in-class learning into the society life. The sustainable education is not hard to find in this modern world, the government has been providing many Universities and courses which are available to nurture the country’s youngsters. Sustainable education is very important to support human’s career especially in this globalization era. The fact is, the technological development will not stop in this point, technology will be more developed in the future. Therefore our nation is encouraged to obtain enough skill, education, experience, and knowledge first before entering a job. That is all from me, I will leave my contact here if you had any inquiries regarding to sustainable education. You know, feel free to ask me. Thank you for your attention, see you later!

Indonesian

Selamat pagi!

Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih kepada guru wali kelas 2 IPA 3 yang telah memberi saya kesempatan untuk menyampaikan pidato saya di depan para siswa yang cantik dan tampan hari ini. Nama saya Diana Alfianti dan saya adalah perwakilan dari Dinas Pendidikan Daerah , hari ini saya akan berbicara tentang pentingnya pendidikan lanjutan bagi siswa SMA. Murid murid, ekolah menengah seperti SMA merupakan tempat yang penting bagi anak bangsa. SMA memiliki tanggung jawab besar sebagai tempat formal untuk mendidik para siswa di usia remaja. Siswa SMA diharapkan bisa mandiri dan memiliki kemampuan untuk bergaul dengan masyarakat. Namun tingkat pendidikan di negara kita sangat rendah. Beberapa orang tua menyerahkan anak mereka ke SMA karena orang tua tidak mampu membayar uang sekolah. Sejak tahun 2016 pemerintah telah rajin mempromosikan 12 tahun wajib belajar yang terdiri dari 6 tahun di Sekolah Dasar, 3 tahun di SMP dan 3 tahun di SMA.

Ciri bahwa Indonesia adalah negara berkembang dapat dilihat melalui rendahnya tingkat pendidikan di negara kita. Pendidikan merupakan salah satu faktor terpenting untuk kesejahteraan negara karena karakteristik bangsa dapat tercermin dari generasi penerusnya. Di negara maju, para siswa pergi ke pendidikan tinggi seperti kuliah atau kursus untuk mencapai impian mereka dan menempati posisi yang baik dalam pekerjaan. Pendidikan sekolah menengah dinilai tidak cukup untuk memasuki pekerjaan, siswa perlu dilengkapi dengan lebih banyak keterampilan dan pengalaman untuk mendapatkan pekerjaan impian mereka. Hal inilah yang kita sebut sebagai pendidikan berkelanjutan. Pendidikan berkelanjutan mendorong siswa u ntuk melanjutkan pendidikan tinggi setelah mereka menyelesaikan studi di SMA. Dunia bergerak dengan cepat begitu pula dunia kerja. Selain itu beberapa posisi di perusahaan atau institusi membutuhkan tingkat pendidikan dan keterampilan yang tinggi. Persiapan memasuki dunia kerja dimulai sejak SMA tapi keterampilan dan fokusnya masih kurang jika pendidikan dihentikan di SMA. Pendidikan berkelanjutan ini sendiri dimanfaatkan sebagai tempat untuk memberi pengalaman dan pengetahuan yang terperinci mengenai dunia kerja itu sendiri. Ruang lingkup pendidikan berkelanjutan tidak hanya berbicara tentang Universitas, siswa dapat mengikuti kursus untuk meningkatkan kemampuan pribadinya. Kalian hanya belajar tentang teori dari buku teks di SMA tapi spesialisasi keterampilan dan pengetahuan tidak diperdalam di sekolah.

Contoh pendidikan berkelanjutan misalnya kalian bisa daftar ke kursus komputer, disana kalian akan mendapatkan lebih banyak skill dalam mengoperasikan komputer. Sementara itu universitas menawarkan lebih banyak praktik dan penerapan pembelajaran kelas ke dalam kehidupan masyarakat. Pendidikan berkelanjutan tidak sulit ditemukan di dunia modern ini, pemerintah telah menyediakan banyak Universitas dan kursus yang tersedia untuk membina anak-anak bangsa. Pendidikan berkelanjutan sangat penting untuk menunjang karir manusia terutama di era globalisasi ini. Faktanya, perkembangan teknologi tidak akan berhenti pada titik ini, teknologi akan semakin berkembang di masa depan. Oleh karena itu bangsa kita didorong untuk memperoleh cukup keterampilan, pendidikan, pengalaman, dan pengetahuan terlebih dahulu sebelum memasuki suatu pekerjaan. Kiranya sekian dari saya, jika kalian memiliki pertanyaan seputar pendidikan berkelanjutan kalian bisa menghubungi saya. Terima kasih atas perhatiannya, sampai jumpa lagi!



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Tentang Pentingnya Pendidikan Berkelanjutan dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel