Pidato Bahasa Inggris Tentang Cinta Tanah Air dan Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Ladies and Gentlemen,
On this nice occasion, I will deliver a short speech about the importance of nationalism spirit in us; hopefully this speech could be useful for all of us all, amen.

Hadirin sekalian,

Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan sedikit pidato tentang betapa pentingnya semangat nasionalisme dalam diri kita; saya harap pidato ini dapat berguna bagi kita semua, amin.

Ladies and Gentlemen,
The spirit of nationalism is morale or self-sacrifice for the sake of our beloved homeland, the spirit that was raging within our heroes to fight for Indonesia’s independence from the hands of the invaders. By this spirit, they were willing to fight by sacrificing their body, soul, and treasure for one purpose that was the independence of Indonesia.

Hadirin sekalian,

Semangat nasiaonalisme adalah pengobanan moral personal untuk memperjuangkan tanah air  kita, semangat yang terdapat diantara para pahlawan yang sudah memperjuangakan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah. Dengan semangat ini, mereka bersedia untuk bertarung mengorbankan tubuh, jiwa dan harta – benada mereka untuksebuah tujuan yaitu kemerdekaan Indonesia.

If we flash back to our history of the past, our predecessors fought furiously to realize this dream. There were a lot fights at that time. For example, Bandung Lautan Api event, battle on 11th march in Surabaya, the rebellion in Blitar, and many more. They were not afraid at all to fight the invaders, even though they knew that they would die. But the fear was enclosed by a high spirit of nationalism in them. They want the invaders to get out of this homeland, even though thousands of people dead, but it was worth, because the dream came true. Let us imagine if at that time there was no spirit of nationalism in them, certainly now we are still in the grip of the invaders.

Jika kita kembali pada sejarah masa lalu, para pendahulu kita bertarung dengan penuh perjuangan untuk mencapai mimpi ini. Begitu banyak pertempuran pada saat itu. Contohnya, Bandung Lautan Api, terjadi pada 11 Maret di Surabaya, para pemberontak di blitar, dan begitu banyak lagi peperangan lainnya. Mereka tidak takut untuk perperang melawan penjajah, walaupun mereka tahu bahwanyawa adalah taruhannya. Tetapi ketakutan sudah tertututpi dengan semangat cinta tanah air yang tertanam di jiwa mereka. Mereka ingin para penjajah pergi dari tanah air ini, walaupun ribuan orang mati pada saat itu., namun itu seimbang, karena mimpi menjadi nyata. Coba kita bayangkan jika tidak ada semangat juang cinta tanah air pada diri mereka saat itu, tentu saja kita masih berada di tangan penjajah saat ini.

Ladies and Gentlemen,
Now we are back at the current time, do we have the spirit of nationalism inside our heart? Are we willing to sacrifice to defend this nation? Although we have enjoyed this independence, we still must have the spirit of nationalism, just like possessed inside our heroes before. However, that’s not by taking up guns for war. There are a lot of things that we can do to show our nationalism spirit such as buying products made in Indonesia, supporting our athletes who are struggling, keeping the good name of the nation, and much more.

Para hadirin sekalian,

Sekarang kita berada di masa kini, apakah ada rasa cinta tanah air yang tertanam dalam hati kita? apakah kita akan berkorban untuk membela Negara kita? walaupun kita sudah menikmati kemerdekaan, kita harus tetap memiliki semangat cinta tanah air, seperti yang dimiliki oleh para pahlawan kita. Namun, idak dengan genhatan senjata. Begitu banyak hal yang bisa kita lakukan untuk menunjukkan rasa cinta tanah air seperti membeli baran produksi dalam Negeri, mendukung para atlit yang sudah bersusah berjuan susah payah, menjaga nama baik bangsa, dan masih banyak lagi.

If the whole societies have the spirit of nationalism in their soul, then our nation will grow to become a great nation and aligned with other nations. In addition, we will go forward and not be left behind by other nations.

Jika semua orang memiliki semangat cinta tanah air didalam diri mereka, dengan begitu bangsa kia akan tumbuh menjadi Negara yang baik dan selaras dengan Negara lainnya. Dan juga, kita juga akan melangkah maju kedapan dan tidak akan pernah ketinggalan dari Negara lainnya.

Therefore, we must have the spirit of nationalism in us, so that this nation remains intact.

Oleh sebab itu, kita harus memiliki semanga cinta tanah air didalam diri kita, dengan begitu Negara in akan utuh.

Ladies and Gentlemen,
I think it is enough. Hopefully what I have said can be useful for us and this nation. At the end of this speech I quoted the words of a famous philosopher who said, do not ask what the country given to you, but ask what you’ve given to your country. Thank you for your attention.

Saudara – saudara sekalian,

Saya rasa ini saja yang dapat saya sampaikan. Saya sangat berharap apa yang saya sampaikan berguna bagi kita dan bangsa ini. Saya akan mengutip kutipan dari seorang filosofi terkenal untuk menutup pidato ini yang mengatakan, jangan pernah tanya apa yang Negara berikan kepadamu, tapi tanyakanlah apa yang telah kamu berikan kepada Negara. Terikasih atas perhatiannya.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Pidato Bahasa Inggris Tentang Cinta Tanah Air dan Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel