Contoh Pidato Tentang Visi Misi Calon Ketua Mahasiswa dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Good morning, ladies and gentlemen. With all respect the rector, dean, lecturers, friends, and of course fellow candidates who are applying to become the head of Student Executive Board in our University. I thank God for this opportunity, by His grace we can come together here in this moment. Thank you for the opportunity given to me so that I can stand here, to deliver my vision and mission as one of the candidates to become head of Student Executive Board.

I am one of the candidates to become the head of Student Executive Board within the next period. By this chance, I can guarantee the whole people in this University to understand comprehensively why I am the one that is suitable to become head of Student Executive Board. When I came to this college for the first time, I was amazed with the learning system and conducive situation to study. The lecturers know how to teach without ignoring the values in life. The students feel comfortable following the learning process due to supportive environment.

But it’s not improvement if we are not coping with what is going on nowadays. In this digital era, we can’t deny that digitalization is one rapid progress. That is what I want to emphasize in my program as head of Student Executive Board. My first vision is to establish digital culture inside this college. No one is not related with digital world. Information grows rapidly. That’s why later when I become the head of Student Executive Board, I will make the use of media as the way to spread update news. There will be one platform, place for University students and the people within. This platform is the place to exchange information that can be easily accessed by internal people in the college. In form of light application, everyone can see update news and deliver what they know.

Don’t judge that the use of media platform as simple thing. There will be so many benefits that we can gain. The internal college connection will be stronger, to fight against hoax information. Not only exchanging information about current news, this platform can also filled with academic news. The journal submission can be done easily through this online platform. Everything is written concisely, minimizing the possibility of error.

My second mission is to boost the awareness of reading. Our University’s library has numerous books collection, but not yet becoming the most favorite place for student to spend most of their time in the college. If I am elected as the head of Student Executive Board, I will establish a new concept of cozy library. The cubicle table will be replaced with beanbag, cozy sofa and carpet to form relax atmosphere and enhance the creativity of students. Every new student has to submit one book for the library.

My third mission is to build supportive college atmosphere. The real example is present a psychologist or lecturer that can listen to the problem of students, and giving solution as well. Being heard is one thing that seems simple but can reduce the stress level of people. It is important to start this thing so that no student will run to negative things.

These three missions have never been established in this college, and differ with the missions from other candidates who want to become the head of Student Executive Board. I hope my speech about these three missions can make sure you guys to decide who is the most suitable to become the head of Student Executive Board for a year ahead. Don’t hesitate to ask me anything, my number is on leaflet all over this building. I am widely open to accept all suggestions and ready to help for the improvement of our University.

Cheers.

Indonesian

PIDATO VISI MISI CALON KETUA BADAN EKSEKUTIF MAHASISWA

Selamat pagi, hadirin sekalian. Yang saya hormati jajaran rektor, dekan, dosen, teman-teman, dan tentu saja rekan sesama calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas kita. Kesempatan ini datang, tak terlepas dari rahmat dari Tuhan sehingga kita bisa berkumpul bersama. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan hingga saya bisa berdiri di sini, menyampaikan visi misi saya sebagai calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa.

Saya adalah salah satu kandidat ketua Badan Eksekutif Mahasiswa periode selanjutnya. Lewat kesempatan ini saya akan meyakinkan segenap bagian dari Universitas agar tahu mengapa saya layak menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa. Sejak pertama kali berada di kampus ini, saya kagum dengan sistem pembelajaran dan suasana yang sangat kondusif untuk belajar. Para dosen tahu betul bagaimana mengajarkan mata kuliah tanpa mengabaikan nilai-nilai dalam kehidupan. Para mahasiswa bisa nyaman mengikuti proses pembelajaran karena lingkungan yang penuh dukungan.

Tapi bukan maju namanya jika kita tidak menyesuaikan dengan yang terjadi saat ini. Era digital tak dipungkiri menjadi satu hal yang berkembang sangat cepat. Itulah yang ingin saya angkat dalam program saya sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiswa. Visi misi pertama saya adalah membentuk kultur digital dalam kampus. Tidak ada seorang mahasiswa pun yang tidak mengerti dengan dunia digital. Informasi berkembang sangat cepat. Untuk itu nantinya, jika saya terpilih menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, saya akan menggalakkan penggunaan media sebagai jalur penyebaran informasi yang mutakhir. Akan ada sebuah platform tempat bernaung para mahasiswa dan seluruh bagian dari Universitas. Platform ini adalah wadah berbagi informasi yang mudah diakses oleh kalangan internal kampus. Berbentuk aplikasi yang ringan, semua orang bisa melihat berita terbaru dan ikut menyampaikan apa yang mereka ketahui.

Jangan hanya menilai sekilas bahwa penggunaan platform media ini sebagai hal yang sepele. Akan ada banyak dampak positif yang kita dapatkan. Jaringan internal kampus akan semakin kuat, menangkal maraknya berita bohong yang beredar di luar sana. Tak hanya informasi seputar isu terkini, platform ini juga bisa memuat berita seputar akademik. Proses submisi tugas bisa dipermudah dengan platform online, dan semua tercantum dengan rapi sehingga mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan.

Visi misi kedua adalah meningkatkan budaya baca. Perpustakaan yang dimiliki Universitas kita dengan koleksi bukunya masih belum menjadi tempat favorit mahasiswa untuk menghabiskan waktu di kampus. Jika saya menjadi ketua Badan Eksekutif Mahasiswa, saya akan membuat konsep baru perpustakaan yang lebih santai. Meja kubikel akan diganti dengan kursi empuk dan karpet sehingga menciptakan atmosfer santai dan memancing kreativitas mahasiswa. Setiap mahasiswa baru juga akan saya wajibkan untuk membawa satu buku untuk disumbangkan ke perpustakaan.

Visi misi ketiga adalah membentuk atmosfer kampus yang suportif. Contoh konkretnya adalah dengan menghadirkan psikolog atau dosen yang bisa mendengarkan masalah mahasiswa dan memberi masukan. Didengarkan adalah salah satu hal yang terkesan sepele namun penting untuk mengurangi tingkat stres seseorang. Penting untuk memulai hal ini agar jangan ada mahasiswa yang mencari pelampiasan ke hal yang negatif.

Tiga visi misi utama itu belum pernah ada di kampus ini dan berbeda dengan visi misi dari kandidat ketua Badan Eksekutif Mahasiswa lainnya. Semoga pemaparan saya tentang tiga hal tersebut bisa meyakinkan hadirin sekalian untuk menentukan pilihan siapa yang layak mengetahuai Badan Eksekutif Mahasiswa setahun ke depan. Jangan ragu untuk bertanya, nomor telepon saya tercantum di tiap poster yang tersebar di penjuru kampus. Saya terbuka untuk menerima seluruh saran dan siap membantu demi kemajuan Universitas kita.

Salam.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Visi Misi Calon Ketua Mahasiswa dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel