Contoh Pidato Tentang Pembina Upacara Hari Proklamasi 17 Agustus dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Ladies and gentlemen,

By the grace of the The Lord who has given us health so that we can gather here to commemorate a very historic day in Indonesia namely Independence Day. Fellow Indonesian, This morning August 17th 2018 marked the 73th of Independence Day celebration. 73 years ago the President and Vice President of Indonesia, Soekarno – Hatta officially proclaimed Indonesian independence exactly on August 17th 1945. The word proclamation itself means the rise of new hope in Indonesia. The historical day will not be forgotten because it was the day when Indonesia was free from the colonialism who suppressed the right of Indonesian at that time. As we know that freedom is solemnly the grace from The Almighty and any colonialism upon the earth needs to be eliminated. Indonesian was desperately struggling to chase the invaders away. Luckily Indonesia is blessed with the presence of brave leaders and heroes who fought for the sake of our beloved country. The invaders equipped with complete and modern weapons meanwhile our brave heroes were only rely into a traditional weapon called bamboo runcing (sharp bamboo). Even though the weaponry is very lacking it does not extinguish the Indonesian fighting spirit. With fiery spirit, our heroes continued to advance forward. They have a principle that it is better to die in the battlefield instead of being trampled by the invaders.

Ladies and gentlemen,

As we know that many heroes died in the battlefield when they fought for our motherland. The fight to get rid of the invaders put our heroes’ lives at stake. Thankfully even though they only obtained limited weapons but thanks to the Almighty’s help and accompanied by the burning spirit, our heroes could bring victory. It is very important for us to know about the struggle in the past so that we can appreciate and be proud of their struggles. We as Indonesian next generations should express our gratitude for this blessing and fill this blessing by studying and working diligently in accordance with your profession. We do not need to go to battlefield like the previous heroes did to contribute to Indonesia. We can be Indonesian hero by actively participate in maintaining the development, not involved in any criminal actions, obedient to the existing law, and try to keep peace and security order.

Ladies and gentlemen,

Through this event I finally have a chance to re-tell you about Indonesian most historical moment in the past. Therefore in this very good occasion, I will invite all of you, let us carry out positive activities for our bright future in Indonesia. Positive actions are important for us in order to become a reliable, creative, and trustworthy generation for Indonesian nation. Indonesia has a rapid development progress since 1945, it was something for us to be proud of. Let us pray to The Almighty that no more invaders will colonialize Indonesia, also let us pray that Indonesia will remains in peace, free from any disturbance; either from inside or outside, and let us pray that Indonesia will grow bigger in the future.

Indonesian

Hadirin yang terhormat,

Puji syukur saya ucapkan kepada Tuhan yang telah memberikan kesehatan bagi kita sehingga kita dapat berkumpul untuk memperingati hari yang sangat bersejarah yaitu Hari Kemerdekaan. Saudara sebangsa dan setanah air, pagi ini tanggal 17 Agustus 2018 menandai peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-73. 73 tahun yang lalu Presiden serta Wakil Presiden Indonesia, Soekarno – Hatta memproklamasikan kemerdekaan Indonesia tepat pada tanggal 17 Agustus 1945. Proklamasi itu sendiri artinya tumbuhnya harapan baru bagi bangsa Indonesia. Hari yang bersejarah ini tidak akan terlupakan karena hari itu adalah hari dimana Indonesia terbebas dari penjajahan yang merampas hak hak dasar bangsa Indonesia pada saat itu. Seperti yang kita tahu bahwa kemerdekaan adalah anugerah dari Yang Maha Kuasa dan segala penjajahan di atas dunia harus dihapuskan. Bangsa Indonesia berjuang mati-matian untuk mengusir para penjajah. Syukurlah Indonesia diberkahi dengan kehadiran anak-anak bangsa serta para pemimpin yang pemberani yang berjuang demi negeri kita tercinta. Para penjajah memiliki persenjataan yang lengkap serta modern namun para pejuanng bangsa kita hanya mengandalkan bambu runcing saja. Meskipun dengan persenjataan yang seadanya namun hal itu tidaklah memadamkan semangat juang bangsa Indonesia. Dengan semangat juang yang membara, para pahlawan melanjutkan perjuangannya. Mereka memiliki prinsip bahwa lebih baik mati di medan perang daripada harus hidup terinjak-injak oleh penjajah.

Hadirin sekalian,

Seperti yang telah kita ketahui bahwa para pahlawan meniggal di medan perang dalam upaya memperjuangkan tanah air kita. Nyawa para pahlawan dipertaruhkan dalam upaya melawan penjajah. Meskipun para pahlawan Indonesia hanya dilengkapi dengan senjata seadanya, dengan izin Yang Maha Kuasa serta semangat perjuangan yang membara, para pahlawan Indonesia mendapatkan kemenangan. Sangatlah penting bagi kita untuk mengetahui pejuangan di masa lampau agar kita dapat menghargai serta bangga terhadap perjuangan mereka. Kita sebagai generasi penerus Indonesia harus mengucap syukur atas anugerah ini dan mengisi kemerdekaan ini degan belajar serta bekerja dengan rajin sesuai dengan pekerjaannya masing-masing. Kita tidak harus terjun langsung ke medan perang seperti para pahlawan terdahulu untuk berkontribusi kepada Indonesia. Kita dapat menjadi pahlawan Indonesia dengan cara berkontribusi untuk pembangunan, tidak terlibat dalam tindak kriminal, patuh kepada hukum yang berlaku, serta menjaga ketertiban dan keamanan.

Hadirin sekalian,

Melalui acara ini saya dapat menceritakan kembali tentang momen bersejarah di Indonesia. Maka dari itu dalam kesempatan yang berharga ini, saya ingin mengundang kalian semua, mari kita besikap positif demi masa depan Indonesia yang cerah. Perilaku posiitif sangatlah penting bagi kita agar kita bisa menjadi bangsa yang bisa diandalkan, kreatif dan dapat dipercaya. Marilah kita berdo’a kepada Yang Maha Kuasa agar tidak ada lagi penjajah datang ke Indonesia, serta marilah kita berdo’a bahwa Indonesia akan tetap berada dalam kedamaian, bebas dari segala macam gangguan baik itu dari dalam maupun dari luar, serta marilah kita berdo’a bahwa Indonesia akan menjadi bangsa yang lebih besar lagi di masa depan.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Pembina Upacara Hari Proklamasi 17 Agustus dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel