Contoh Pidato Tentang Menutup Aurat dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

A girl has two births: the first one when she is born and comes to existence and sees the light of this world, and the second one when she wears the hijab and witnesses the light of guidance and belief.

Seorang wanita akan terlahir dua kali dalam hidupnya: yang pertama ketika mereka terlahir dari kedua orang tuanyauntuk hidup menyaksikan dunia, dan yan kedua adalah ketika mereka mengenakan hijab dan merasakan cahaya yang menuntun dan menjadi keyakinan mereka.

Hijab is a heavenly prescription that Almighty Allah prescribed and addressed you to comply with it. Listen to what Allah says in the Holy Qur’an:” O Prophet! Tell your wives and your daughters and the women of the believers to draw their cloaks (veils) all over their bodies( i.e. screen themselves completely except the eyes or one eye to see the way). That will be better, that they should be known ( as free respectable women) so as not to be annoyed. And Allah is Ever Oft-Fore giving, most merciful.” ( Surah 33. Al-Ahzab). So, why do you disobey the commands of Allah who created you and knows what benefits and harms you?
Hijab is a psychological peace and quiet and a high feeling.

Hijab merupakan anjuran yang dinajurkan Allah untuk kamu jalankan. Seperti yang Allah katakan dalam Al – quran: “Muhammad, katakan pada istri dan anak – anak perempuanmu untuk menutup tubuh mereka secara utuh kecuali mata untuk melihat. Hal itu akan menjadi lebih baik, mereka harus tahu bahwa (sebagai wanita terhormat) mereka tidak akan diganggu.  Dan Allah maha pengampun dan berbelas kasihan.” (Surah 33. Al-Ahzab). Jadi, mengapa kita melanggar perintah- Nya yang menciptakanmu dan maha tahu yang baik dan buruk terhadapmu? Hjab adalah ketenangan dan kedamaian jiwa.

A girl who does not wear a hijab is confused and feels that she misses something. She tries to find the peace and quiet in a free life with no restrictions or an illegal friendship. She keeps looking here and there for what she misses. She may be beautiful, rich and from a high class family, but she will never find the peace and quiet unless she submit to the command of Allah and wear the hijab. So, try , dear sister, to wear the hijab.

Wanita ynag tidak mengenakan hijab akan merasa bingung dna merasa mereka kehilangan sesuatu. Dia mencoba mencari kedamaian dan ketenangan dalam kehidupan bebas yang tidak ada batasan dan pergaulan yang salah. Dia tetap menacari sesutu tersebut di sana – sini. Dia bisa saja seorang wanita yang cantik, dari keluarga yang kaya, tetapi dia tidak akan pernah mendapatkan ketenangan dan kedamaian kecuali dia mengikuti perintah Allah dan menggenakan hijab. Jadi, saudara – saudaraku, cobalah kalian memakai hijab.

The hijab reflects the strong determination and personality of the girl who wears it because wearing hijab means that she managed to overcome the temptations and evil ideas around her and has committed to what many other girls can not commit to easily. Some girls pray and worship Allah but they do not wear hijab .. this means that they have a will to pray but they have not got the will to wear the hijab yet. This confirms what mentioned above that the girl who wears the hijab has a strong will and personality.

Hijab mencerminkan tekat kuat dan kepribadian dari sosok wanita yang mengenakannya karena mengenakan hijab berarti dia dapat mengatur dan menglahkan Godaan setan di sekelilingnya dan telah berkomitmen dengan sesuatu yang tidak dengan mudah dapat dilakukan oleh wanita lain. Sebagian wanita berdoa dan menyembah Allah tetapi mereka tidak mengenakan hijab, itu berarti mereka hanya memiliki keinginan untuk berdoa tetapi tidak dengan berhijab. Hal ini membuktikan bahwa sosok yang mengenakan hijab memiliki tekat dan kepribadian yang lebih kuat.

The hijab does not disagree with the practical life at university or the society. The unveiled girl who does not wear a hijab may think that hijab limits her freedom and that if she wears a hijab, she will be complicated and isolated from her society, and encounter difficulties in practical life or work. This idea has been proven to be untrue because most of the brilliant girls wear hijab and this proves that hijab never hinders girls from being successful in their lives.

Hijab mencerminkan tekat kuat dan kepribadian dari sosok wanita yang mengenakannya karena mengenakan hijab berarti dia dapat mengatur dan menglahkan Godaan setan di sekelilingnya dan telah berkomitmen dengan sesuatu yang tidak dengan mudah dapat dilakukan oleh wanita lain. Sebagian wanita berdoa dan menyembah Allah tetapi mereka tidak mengenakan hijab, itu berarti mereka hanya memiliki keinginan untuk berdoa tetapi tidak dengan berhijab. Hal ini membuktikan bahwa sosok yang mengenakan hijab memiliki tekat dan kepribadian yang lebih kuat.

In respect of marriage, we find in our Muslim societies that when young men decide to marry, they often propose to girls who wear hijab although those young men might have made friendships and relations with other girls who did not wear hijab at university.
The concept of worshipping is comprehensive and is not confined to the direct worshipping such as prayers, fasting, reciting Quran..etc. It includes all what we do in this world.

Menghormati sebuah pernikahan, dapat kita lihat apda saudara – saudara muslim kita ketika seorang lelaki yang memutuskan untuk menikah, mereka lebih sering melamar wanita yang menggunakan hijab walaupun mereka mungkin saja telah berteman dengan wanita – wanita yang tidak mengenakan hijab ketika jaman kuliah.

So, when the girl wears a hijab and devotes her intentions and deeds in her life for Allah’s satisfaction, she worships Him. When you, dear sister, wear a hijab and deal with people in your society according to the teachings of Islam, you obey Allah and presents a wonderful image of the Muslim girl and thus, you will be a guide to the right path to Allah who( glory be to Him) will reward you with paradise.

Jadi, ketika seorang wanita menggunakan hijab dan mencurahkan seluruh hidupanya pada Allah, ia akan menyembah-Nya. Ketika kamu, saudara – saudaraku, mengenakan hijab dan kemudian mengajarkan Islam untuk orang – orang disekitaarmu, kamu mematuhi Allah dan akan medapatkan tempat yang baik disisi-Nya, Allah akan menunjukkanmu jalan yang benar dan akan membalasmu dengan surga.

.


beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Menutup Aurat dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel