Contoh Pidato Tentang Dampak Penggunaan hp (Smartphone) Terhadap Pelajar dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Assalamualikum wr.wb

The most important means of communication now in this world, which has been a part of our modern lifestyle, is hand phone. This high tech means is very useful and become one of our needed beside our home telephone. Today, hand phone is not only used by the busy person, but it also becomes a new trend in teenagers’ life, especially the students in Senior High School. It is very interesting to know, whether it has a good effect or can giving a bad effects for them.
Hand phone adalah ala yang paling penting dari komunikasi di dunia, yang mana telah menjadi bagian dari kehidupan modern. Teknologi canggih ini sangat berguna dan menjadi kebutuhan kita disamping telfon rumah. Saat ini, Hanya digunakan oleh orang – orang yang sibuk, tetapi juga menjadi tren terbaru dikehidupan anak remaja, terutama para siswa di tingkat SMA. Ini hal yang sangat menarik untuk diketahui, hal ini dapat memberi efek yang baik atau juga dapat memberi efek yang  buruk bagi mereka.


As we know there was no forbidden for the students to bring a hand phone because it is a private belonging of the students itself. In fact, there are some good effects of using hand phone at school, if the students use it wisely in a good way outside the classroom, in the school garden perhaps. One of the good effects is that the students can communicate with their parents. They can share their experience at School or only talk to have any advices from their parents when they have examination. It can motivate them to learn more seriously because as we already aware that motivation is a good factor to get the students concentration while studying. Students’ hand phone is a kind of great attention from their parents to keep in touch with their kids when they are too busy at work.
Seperti yang kita ketahui tidak ada larangan bagi siswa untuk membawa handphone karena ini barang pribadi siswa itu sendiri. nyatanya, ada beberapa efek baik dari penggunaan handphone di sekolah, jika para siswa mempergunakannya dengan bijak di luar kelas, atau mungkin di halaman sekolah. Salah satu efek baiknya adalah para siswa bisa menghubungi orang tua mereka. Mereka bisa berbagi cerita disekolah  atau hanya berbicara untuk meminta nasihat dari orang tua mereka ketika mereka mengikuti ujian. Ini dapat memotivasi mereka untuk belajar lebih serius lagi karena seperti yang kita sadari motivasi merupakan salah satu faktor untuk dapat membuat para siswa berkonsentrasi selama belajar. Handphone para siswa merupakan bentuk perhatian yang besar dari orang tua mereka agar tetap dapat berkomunikasi dengan anak – nak mereka ketika mreka sibuk dengan kerjaan.


The other good effect of the use of hand phone by the students at school is that the hand phone can improve the students confident to follow the school activity. Hand phone makes them look like an important person and it is very helpful for the students who are less confident. They can showing their ability in speech and participate in class discussion. Hand phone also provides the students easily get new information about anything surrounding them from their friend in another school. They can share knowledge through their hand phone. It is very interesting to know the other school activity to motivate them much better than other school. The important effect is that the students know how to use and get the benefit of a new technology invention.

Efek baik lainnya dari penggunaan handphone oleh pelajar adalah bahwa handphone dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa untuk mengikuti aktifitas sekolah. Hand phone dapat membuat mereka tampak seperti orang penting dan ini dapat membantu siswa yang kurang percaya diri. Mereka dapat menunjukkan kemampuan mereka dalam percakapan dan berpastisipasi pada diskusi kelas. Handphone juga menyediakan irformasi yang dengan mudah dapat diperoleh oleh para siswa tentang sekeliling mereka dari teman – teman dari sekolah yang lain. Mereka juga dapat berbagi infromasi melalui Handphone. Sangat menarik untuk mengetahui aktivitas sekolah lainnya untuk memotivasi mereka menjadi lebih baik dari sekolah lainnya. Pengaruh yang paling penting adalah para siswa tahu bagaimana mengunakan dan memanfaatkan teknologi.


Of course beside those positive things, there are also negative effects of hand phone at school. It can influence the students’ behavior, especially if they use hand phone in the classroom during teaching and learning activities. It makes them difficult to concentrate to the teacher explanation while studying, because perhaps they are using hand phone for SMS. Sometimes, the class will surprise with the ring tone of hand phone, because the owner forget to off the tone. If it happens continually, it can disturb the class situation and stop the lesson for a moment.
Tentu saja disamping pengaruh baik, pasti akan selalu ada pengaruh buruk dari penggunaan handphone di sekolah. Hal ini dapat mempengaruhi perilaku dari siswa, terutama jika mereka menggunakan handphone di kelas selama aktivitas belajar – mengajar berlangsung. Akan sulit membuat mereka sulit berkonsentrasi pada penjelasan guru selama jam pelajaran, karena bisa saja mereka menggunakan handphone mereka untuk SMS. Kadang – kadang, kelas juga dapat di kejutkan oleh suara dering ponsel, karena mereka lupa mematikan deringnya. Jika ini terus – terusan terjadi, hal ini dapat mengganggu situasi kelas dan dapat menghentikan proses mengajar sesaat.


Another negative effect of hand phone is that it may cause a gap among the students who have hand phone with the other students who do not have it. Mostly the students who have hand phone think they are superior and then they act like a rich person. May be they do not want to have a relationship with other students who do not have hand phone. It can make a bad situation in the classroom. In this case, hand phone is only a trend and actually they not really needed. Hand phone is an expensive thing for the students because it needs a good treatment. If the students not use it carefully, it can make them become a squanders.
Pengaruh negatif lainnya dari handphone adalah hal itu mungkin dapat menyebabkan adanya jarak antara siswa yang amna memiliki hanndphone dengan yang tidak memiliki handphone. Seringnya para siswa yang mempunyai hadphone berfikir mereka adalah kalangan superiror dan bertingkah seperti orang kaya. Dan mungkin saja mereka tidak ingin berhubungan dengan siswa lainnya yang tidak memiliki handphone. Hal ini dapat menyebabkan situasi buruk didalm kelas. Jika seperti ini,  handphone hanyalah sebagai tren dan sebenarnya bukan barang yang mereka butuhkan. Handphone tergolong barang yang mahal bagi seorang siswa karena membuthkan perlakuan yang sangat baik. Jika siswa tidka menggunakan dengan hati – hati, akan membuat itu menjadi hal  yang terbuang sia – sia.


Good effects of hand phone used by the students at school as much as the bad effects of it. As the solution to get the benefit from a modern means of communication, the students should use it usefulness and wisely according to their need, not only because it is a trend. The students should remember that they still financially support by their parents.

Pengaruh baik dari pengunaan handphone dikalangan para siswa sama banyakknya dengan pengaruh buruk yang di berikan handphone. Sebagai solusi untuk mendapat keuntungan dari teknologi modern yang sangat berari dalam komunikasi, para siswa harus mengunakan dengan bijak dan penuh faedah. Para siswa harus sadar bahwa financial mereka masih ditanggung oleh orang tua mereka.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Dampak Penggunaan hp (Smartphone) Terhadap Pelajar dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel