Contoh Pidato Tentang Hari Merdeka 17 Agustus dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.


.

Good morning and best regards, sir, madam, and my beloved friends. Today on August 17, 2018, our country celebrates the 73rd anniversary of Independence Day. Every year on August 17 our country celebrates the ceremony to celebrate the Independence Day. August 17th is a day where all the Indonesian people rejoice to recall the merits of the heroes who have gained independence for all of us. I can’t believe that time flies so fast and our country is growing fast too every year. We are all lucky to be assembled today because of the merits of the heroes who have defended our country since decades ago. Do you still remember the names of the heroes who helped to release Indonesia from colonialism? There are a lot of heroes from every regions in Indonesia who are willing to die for the independence of the Indonesian nation. One of them is Bung Karno.

Do you know who Bung Karno is? Bung Karno is the first president of Indonesia. Bung Karno is the important figure in the struggle of the Indonesian people to achieve independency. He was the Proclaimer of Indonesian Independence (together with Mohammad Hatta), which occurred on 17 August 1945. Soekarno was also the first person to introduce the concept of Pancasila as the foundation of the Indonesia, and he was the one who named it. Of course Bung Karno assisted by his Indonesian fellows. They were trying hard to release Indonesia from the colonization. The independence of our country can never be obtained only by being lazy all the time. Indonesian independency cannot be realized by only relying on one or two people. Indonesian independency was achieved with the hard work. Indonesian independency happened because of the unity of all Indonesian people all over the country.

Sir, Madam, and my dear friends,

Remembering how the efforts of our heroes to fight for our independency, it is right for us to appreciate the Independence Day by doing something positive with the spirit of nationalism so that we can contribute something to celebrate the Independence Day.

The spirit and the high sense of nationalism can be realized in many ways, but the most important thing for us as the students is to study well and not being just lazy. We as the students have been facilitated by various technologies and internet. It can bring positive impacts but also negative impacts for us. The positive impacts are we can get a lot of knowledge and information. We can learn many things from the internet, such as history lessons, biology, mathematics, physics, social sciences, and also foreign languages. However it can also bring negative impacts such as playing games and also social media too long. It all makes us become lazy. Therefore, my dear friends, let us be the useful generation for the nation. Competitive, active and imaginative generation for the name of our nation so we can give the pride to our nation, so our nation can be proud with us.

Sir, Madam, and my dear friends,

This is the end of my speech today, I hope that my speech can be useful for all of us. Hopefully this year, on the 73rd year, Indonesia will always grow better. Thank you for your attention.

Indonesia

Selamat pagi salam sejaterah bapak, ibu, dan teman-teman terkasih. Pada hari, 17 Agustus 2018, negara kita merayakan ulang tahun kemerdekaan ke 73. Setiap tahun di tanggal 17 Agustus negara kita merayakan upacara untuk memeriahkan hari Kemerdekaan. 17 Agustus merupakan hari dimana rakyat Indonesia bergembira untuk mengenang kembali jasa-jasa para pahlawan yang telah meraih kemerdekaan. Seiring waktu, negara kita pun semakin berkembang tiap tahunnya. Kita semua beruntung bisa berkumpul pada hari ini karena jasa-jasa pahlawan yang telah membela Negara kita sejak puluhan tahun lalu. Masih ingatkah kalian siapa nama-nama pahlawan yang telah membantu untuk membebaskan Indonesia dari penjajahan? Ada banyak sekali pahlawan-pahlawan dari berbagai daerah yang rela mati demi kemerdekaan bangsa Indonesia. Salah satunya adalah Bung Karno.

Taukah kalian siapa itu Bung Karno? Bung Karno adalah presiden pertama Negara Indonesia. Bung Karno merupakan sosok penting dalam perjuangan rakyat Indonesia untuk meraih kemerdekaan. Ia adalah Proklamator Kemerdekaan Indonesia (bersama dengan Mohammad Hatta) yang terjadi pada tanggal 17 Agustus 1945. Soekarno adalah yang pertama kali mencetuskan konsep mengenai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia dan ia sendiri yang menamainya. Tentu saja Bung Karno di bantu oleh teman-temannya. Mereka berusaha keras untuk melepaskan Indonesia dari bangsa penjajah. Kemerdekaan negara tidak akan pernah bisa didapat hanya dengan malas-malasan sepanjang hari. Kemerdekaan Indonesia tidak akan bisa terwujud hanya dengan mengandalkan satu atau dua orang saja. Kemerdekaan Indonesia di raih dengan kerja keras. Kemerdekaan Indonesia terwujud berkat bersatunya tekad dan tindakan dari seluruh rakyat Indonesia di seluruh daerah.

Bapak, ibu, dan teman-teman yang terkasih,

Mengingat kembali bagaimana usaha para pahlawan kita untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, sudah sudah sepantasnya sekarang kita sebagai bangsa Indonesia dapat menghargai dengan megisi hari kemerdekaan ini dengan berbagai hal positif dengan semangat dan memiliki rasa nasionalisme yang tinggi sehingga kita dapat ikut berpartisipasi dalam hari kemerdekaan.

Semangat Nasionalisme yang tinggi dapat kita wujudkan dalam berbagai hal, namun hal yang paling penting bagi kita sebagai pelajar adalah belajar dengan sungguh-sungguh dan tidak hanya malas-malasan. Kita sebagai pelajar sudah dimudahkan oleh berbagai macam teknologi dan internet. Hal tersebut bisa membawa dampak positif dan juga dampak negatif bagi kita. Dampak positifnya, kita bisa memperoleh banyak ilmu pengetahuan dan juga informasi. Kita bisa belajar banyak hal dari internet, mulai dari pelajaran sejarah, biologi, matematika, fisika, ilmu sosial, dan juga bahasa asing. Namun hal tersebut juga bisa membawa dampat negatif seperti terlalu lama bermain game dan juga media sosial. Itu semua membuat kita menjadi malas. Oleh karena itu, teman-teman ku yang terkasih, marilah kita menjadi generasi yang berguna bagi nusa dan bangsa. Generasi yang kompetitif, aktif dan imajinatif bagi nama bangsa kita agar kita dapat memberi kebanggaan kepada bangsa kita, sehingga kita dapat ikut serta mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Bapak, ibu, dan juga teman-teman terkasih,

Sekian pidato yang dapat saya sampaikan di hari yang berbahagia ini, semoga apa yang telah saya sampaikan hari ini bermanfaat bagi kita semua. Semoga juga di tahun ini, tahun ke 73 Indonesia tetap selalu menjadi bangsa yang berkembang. Terimakasih atas perhatiannya.



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Tentang Hari Merdeka 17 Agustus dalam Bahasa Inggris Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel