Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Persatuan Beserta Artinya


Contoh Pidato Bahasa Inggris – Menyampaikan pidato berbahasa Inggris sebenarnya tidak sulit. Terkadang, pidato bahasa Inggris memang diperlukan untuk menyambut acara tertentu atau sebagai tugas wajib yang harus dikerjakan siswa dan mahasiswa. Ketika menyampaikan pidato berbahasa Inggris, hal yang perlu diperhatikan adalah grammar dan pemilihan bahasa. Kamu tidak perlu berpidato terlalu lama apabila audiens atau pendengarnya adalah siswa siswi. Jadi, kamu bisa memilih pidato dengan isi yang singkat, padat, namun jelas dan bisa ditangkap mereka. Berikut ini adalah contoh pidato bahasa Inggris singkat dan artinya yang dapat kamu sampaikan di berbagai macam event.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato Bahasa Inggris sebagai berikut.



 The audience who I respect
There is a proverb says; United we firmly divorced we mated lagi………eh wrong divorced we collapse. This proverb is very meaning. With United we will be steadfast and strong he all the challenges and obstacles that come your way. In contrast with the divorced lost or not United it will be very easily we fell and collapsed.
Remember, Indonesia country built on the basis the spirit of unity and oneness. In the absence of unity and the unity of the Indonesia Country impossible. The spirit of unity that also keep Indonesia still remains standing to this day.
We certainly never learn history. How a small country from the European continent with a population of a few others are capable of mastering Its many years. They drained the wealth of our country this freely and without obstacles. Why is all this happening? The answer isbecause of the lack of unity and oneness.
Talk about the unity of Indonesia, we certainly have to thank the youth who on 28 October 1928 have made themselves with the sumpah pemuda.
Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.
The audience who I respect.
As the younger generation and succession of the nation, we must hasten to upholding unity and unity above personal interests or groups. We do not want this country divorced State sebagaiman lost Yugoslavia, the Soviet Union, Czechoslovakia and more. Suffice it we lost East Timor which has now become an independent State, and do not happen again.
Unity and unity is the price of death for Indonesia. Why is this so? of course the fellows had studied SOCIAL SCIENCE. Indonesia consists of thousands of Islands with hundreds of races, cultures and different mores. When each put forward their respective tribe’s interests, certainly soon Indonesia will scatter.
It is not our wish. Therefore, in this occasion I refer to all to keep a firm hold of the unity and oneness. With unity and unity of Indonesia will be victorious in the world. Amin

Hadirin yang saya hormati

Ada satu peribahasa mengatakan; bersatu kita teguh bercerai kita kawin lagi………eh salah bercerai kita runtuh. Peribahasa ini sangatlah mengandung makna yang dalam. Dengan bersatu kita akan teguh dan kuat menghadapai segala tantangan dan rintangan yang menghadang. Sebaliknya dengan bercerai berai atau tidak bersatu maka akan sangat mudah kita jatuh dan runtuh.

Ingat, negara Indonesia dibangun atas dasar semangat persatuan dan kesatuan. Tanpa adanya persatuan dan kesatuan mustahil Negara Indonesia Merdeka. Semangat persatuan itu pula yang menjaga Indonesia masih tetap berdiri sampai saat ini.

Kita tentu pernah mempelajari sejarah. Bagaimana sebuah negara kecil dari Benua Eropa dengan penduduk yang sedikit pula mampu menguasai Indonesai bertahun-tahun lamanya. Mereka menguras kekayaan negara kita ini dengan leluasa dan tanpa menghadapi rintangan yang berarti. Mengapa semua ini terjadi? Jawabannya adalah karena tidak adanya persatuan dan kesatuan.

Berbicara tentang persatuan Indonesia, kita tentu harus berterima kasih kepada para pemuda yang pada tanggal 28 Oktober 1928 telah mengikrarkan diri dengan sumpah pemuda.

Kami poetra dan poetri Indonesia, mengakoe bertoempah darah jang satoe, tanah Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mengakoe berbangsa jang satoe, bangsa Indonesia.
Kami poetra dan poetri Indonesia mendjoendjoeng bahasa persatoean, bahasa Indonesia.

Hadirin yang saya hormati.

Sebagai generasi muda calon penerus bangsa, seyogyanya kita harus tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan di atas kepentingan pribadi atau golongan. Kita tidak ingin negara ini bercerai berai sebagaiman negara Yugoslavia, Uni Sovyet, Cekoslowakia dan banyak lagi. Cukuplah kita kehilangan Timor Timur yang kini telah menjadi sebuah negara merdeka, dan jangan terulang kembali.

Kesatuan dan persatuan merupakan harga mati bagi Indonesia. Mengapa demikian? tentu rekan-rekan pernah belajar IPS. Indonesia terdiri dari beribu-ribu pulau dengan ratusan suku bangsa, budaya dan adat istiadat yang berbeda. Apabila masing-masing mengedepankan kepentingan sukunya masing-masing, tak lama lagi tentu Indonesia akan bubar.

Hal ini tidaklah kita kehendaki. Oleh sebab itu dalam kesempatan ini saya mengajak kepada semua untuk tetap memegang teguh persatuan dan kesatuan. Dengan persatuan dan kesatuan Indonesia akan jaya di dunia. Amin



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris tentang ibu, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, pidato bahasa inggris tentang narkoba, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, 12 Contoh Pidato Bahasa Inggris Beserta Artinya, 15 Contoh Pembukaan Pidato Bahasa Inggris , Pidato Bahasa Inggris: Pentingnya Pendidikan , Pidato Bahasa Inggris Singkat Anak Sekolah, Pidato Bahasa Inggris Dengan Berbagai Tema Beserta Artinya, 15 Pidato Bahasa Inggris Terkenal untuk Latihan Mendengar, √√ Contoh Naskah Teks Pidato Bahasa Inggris Tentang Pendidikan,Tips Pidato dalam Bahasa Inggris, pidato bahasa inggris tentang pendidikan,pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pembukaan pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat padat dan jelas, pidato bahasa inggris panjang, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris

, teks pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat, pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato singkat bahasa inggris, contoh teks pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang islam, contoh pidato bahasa inggris singkat dan artinya, pidato bahasa inggris tentang islam, penutupan pidato bahasa inggris, penutup pidato bahasa inggris, contoh pidato dalam bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, pidato dalam bahasa inggris, pidato bahasa inggris beserta dalilnya, contoh pembukaan pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang ibu, pembukaan pidato bahasa inggris islami dan artinya, contoh pidato bahasa inggris tentang lingkungan, contoh pidato singkat bahasa inggris, pembukaan pidato bahasa inggris islami, pembukaan pidato dalam bahasa inggris, opening pidato bahasa inggris, bahasa inggris pidato, pidato bahasa inggris tentang kesehatan, pidato bahasa inggris tentang narkoba, kumpulan pidato bahasa inggris

, pembukaan pidato bahasa inggris honorable, pidato bahasa inggris tentang pendidikan singkat, contoh teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan, pidato bahasa inggris dan artinya, pidato perpisahan bahasa inggris, lomba pidato bahasa inggris 2019, naskah pidato bahasa inggris, pidato bahasa inggris tentang perpisahan, contoh pidato bahasa inggris dan artinya, pidato bahasa inggris dan terjemahannya, contoh pidato bahasa inggris tentang pendidikan moral, pidato bahasa inggris beserta artinya, pidato bahasa inggris tentang kebersihan, teks pidato bahasa inggris singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat untuk anak, pidato bahasa inggris dan artinya singkat, contoh pidato bahasa inggris singkat tentang pendidikan, kriteria penilaian lomba pidato bahasa inggris, contoh pidato bahasa inggris singkat



Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Bahasa Inggris Tentang Persatuan Beserta Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel