Contoh Ceramah Singkat Tentang keluarga


Contoh Ceramah Singkat – Ceramah atau pidato keagamaan adalah ceramah yang dilakukan oleh ahli agama atau biasa disebut ustad yang notabennya mempunyai ilmu agama lebih dan dibagikan kepada orang lain dengan tujuan agar banyak yang paham dan mengerti ilmu agama tersebut.

Ceramah singkat merupakan suatu hal yang identik dengan pidato keagamaan, yakni ceramah yang disampaikan oleh seorang ahli agama atau ustad yang dipandang memiliki ilmu agama lebih kemudian dibagikan kepada orang lain dengan tujuan supaya orang-orang dapat memahami ilmu yang disampaikan tersebut.
Untuk ceramah singkat sendiri banyak sekali ragamnya, berikut akan dipaparkan beberapa mengenai contoh ceramah singkat, mulai dari ceramah singkat tentang sabar, tentang pendidikan, menuntut ilmu, kebersihan, ikhlas, shalat, tentang ibu, tentang cinta, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Dengan adanya contoh ini semoga dapat menambah keimanan kita pada Allah.

Berikut ini adalah contoh ceramah singkat. Mulai dari contoh ceramah pendidikan, contoh ceramah singkat sabar, contoh ceramah tentang ibu, contoh ceramah pergaulan bebas, contoh ceramah menuntut ilmu, contoh ceramah singkat tentang narkoba, contoh ceramah kebersihan, contoh ceramah  kesehatan, contoh ceramah media sosial, contoh ceramah, contoh ceramah tentang aurat, contoh ceramah tentang berbakti kepada orang tua, dll.


Silahkan Simak Contoh Teks pidato Tentang Agama Terlengkap  Di bawah ini:



Assalamualaikum wr.wb
Pertama dan yang paling utama marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah, sebab atas berkat rahmatnya kita dapat bersama-sama berkumpul di tempat ini. Shalawat serta salam semoga tetap terlimpah kepada Nabi agung Muhammad saw yang kita nanti-nantikan syafaatnya.
Keluarga merupakan pendidikan paling awal bagi kita semua sebelum memperoleh pendidikan di bangku sekolah. Pendidikan yang diajarkan keluarga akan sangat menentukan bagaimana seseorang akan bertindak.
Bayangkan saja, seorang anak yang dibesarkan dengan terlalu banyak kasih sayang akan menjadi manja dan sebaliknya, seorang anak yang dibesarkan dengan kurangnya kasih sayang akan tumbuh menjadi anak yang pemberontak. Dari fakta tersebut siapakah yang kiranya harus disalahkan?
Hal tersebut bukan sepenuhnya salah anak, sebab mereka merasa berhak atas kasih sayang dari keluarganya terutama orang tua. Seringkali orang itu lupa bahwa pendidikan yang paling awal berasal dari keluarga. Jangan sampai sebagai orang tua terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga melupakan anaknya yang masih membutuhkan kasih sayang.
Dalam kehidupan keluarga sebaiknya anak memperoleh kasih sayang yang cukup, tidak kurang ataupun juga tidak lebih. Sebab anak yang tumbuh dengan kasih sayang yang cukup akan tumbuh menjadi pribadi yang mandiri juga kuat.
Sebagai orang tua cukup mendorong anaknya selama yang dilakukan merupakan kegiatan yang positif. Biarkan anak berkreasi dan tumbuh sesuai masanya.
Saya rasa cukup sekian yang dapat saya sampaikan, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih.
. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kumpulan Contoh Teks Pidato Keagaman / Ceramah

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Agama atau Ceramah yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato Agama atau Ceramah yang sesuai dibawah ini:

- Contoh Pidato Atau Ceramah Singkat Tentang Sabar
- Contoh Pidato Atau Ceramah Singkat Tentang Pendidikan
- Contoh Pidato Atau Ceramah Singkat Tentang Menuntut Ilmu

Belum ada Komentar untuk "Contoh Ceramah Singkat Tentang keluarga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel