Amanat Pembina Upacara Hari Senin Bertema Rajin Belajar

Amanat pembina upacara – sebelum menyampaikan amanat atau pesan kepada siswa sd/smp/sma/smk, pembina biasanya membutuhkan referensi contoh teks pembina upacara tentang tema menarik yang ingin disampaikan. seperti: kebersihan, motivasi rajin belajar, sopan santun, tanggung jawab, disiplin, pramuka, 17 agustus, hari guru, hari kartini dan lain-lain.

Bagi Anda yang sedang mencari referensi materi tentang amanat pembina upacara yang akan disampaikan besok, sangat tepat sekali anda berada di website ini. Karena kami telah mengumpulkan berbagai contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk disampaikan kepada siswa/siswi saat upacara.

Mungkin kita sebagai Pembina upacara terkadang kebingungan tentang tema yang akan di sampaikan sebagai amanat Pembina upacara. Tidak harus panjang lebar, teks amanat Pembina upacara yang singkat dan menarik namun tetap berisi.

 beberapa contoh tema amanat pembina upacara yang akan kami  berikan :
  1. Tujuan Upacara Bendera
  2. Pendidikan Moral dan Etika
  3. Rajin Belajar
  4. Motivasi Belajar
  5. Kebersihan kelas
  6. Teknologi dan banyak Lagi
Teks amanat Pembina upacara yang kami sajikan dapat anda sampaikan pada upacara bendera ditingkat SD, SMP, MTS, SMA ataupun SMK. Lebih baik jika anda juga mengetahui tentang pidato , unsur-unsur pidato agar anda dapat mengetahui cara menyampaikan pidato dengan baik dan lebih percaya diri.

Pengertian Amanat Pembina Upacara

Pertama, amanat yaitu pesan atau perintah secara umum berarti sesuatu kegiatan yang mendorong penyair untuk berbicara di depan khalayak umum, dan disampaikan kepada banyak orang.
Karena kita sudah tahu pengertian amanat dan pembina upacara, Jadi intinya amanat pembina upacara adalah suatu pesan atau perintah yang disampaikan oleh pejabat tertinggi kepada seluruh peserta upacara untuk mengajak, memberi nasehat-nasehat demi kemaslahatan bersama.

Tujuan Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah tujuan-tujuan dari amanat pembina upacara yang harus Anda ketahui.
  1. Menyampaikan pesan atau informasi yang bermanfaat.
  2. Mengajak dan mendorong pendengar untuk berbuat hal positif dan berguna.
  3. Menambah wawasan dan pengetahuan.
Yang mana, semua itu ditujukan kepada seluruh peserta upacara.

Silahkan Simak Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hari Senin  Di bawah ini:


Yang saya hormati Suster Kepala Sekolah dan yang saya hormati rekan Bapak/ibu guru serta staf pegawai, dan yang saya cintai anak didik kami seluruhnya. Selamat pagi bagi kita semua .
Sebagi umat beriman kita pantas mengucapkan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena berkat dan perlindungannya kita dapat berkumpul di sekolah yang kita cintai ini dengan keadaan sehat. Adapun saya berdiri disini sebagai pembina upacara untuk menyampaikan wejangan saya yang berjudul : Rajin Belajar. Sebelum saya menyampaikan wejangan saya,  mari kita berikan tepuk tangan bagi petugas upacara kita hari ini, yang sudah melakukan hal yang terbaik tanpa ada latihan.
kata Rajin Belajar tidak asing lagi bagi anak didik kami karena kata ini sering sekali kita dengar di mana saja dan ada juga tertulis di beberapa pajangan motto di berbagai sekolah, Yakni : Rajin Belajar Pangkal Pandai.
Rajin artinya sesuatu kegiatan yang hendak dilakukan dengan baik sampai tuntas atau selesai atau sungguh-sungguh bekerja. Sedangkan Belajar artinya suatu usaha untuk menambah wawasan atau ilmu pengetahuan baik dalam bidang sosial, matematika, agama dan lain sebagainya. Maka, dapat kita simpulkan Rajin Belajar adalah menambah pengetahuan dengan sungguh-sungguh atau seseorang yang bersungguh-sungguh mencari dan mendalami ilmu pengetahuan dengan baik.
Malas adalah salah satu penjahat dalam dunia pendidikan, karena malas tumbuh dan berkembang pada diri seseorang. Karena sifat malas akan mempengaruhi seseorang untuk tidak melakukan apapun. Dan akibat nya seseorang tersebut tidak mendapatkan apapun yang dimimpikan. Sifat malas datang begitu saja bisa lewat apa saja. Sebagai contoh rasa malas datang melalui ; handphone canggih Android dan berisikan game  sangat menyenangkan. Game ini akan berusaha mempengaruhi seseorang sehingga terfokus hanya pada game saja akibatnya Pembelajaran di sekolah terlupakan dan perkerjaan yang lain juga pasti terlupakan bagi orang yang tidak dapat mengendalikan dirinya terhadap game. Sebenernya game diciptakan bukan ke hal negatif tetapi hal positif yakni menghilangkan stress. Tetapi jika penggunanya secara tidak terkendali game itu akan menjadi tidak baik bagi seseorang. Akibat seseorang tersebut jadi malas belajar bukan lagi rajin belajar.
Disini bapak tidak menganjurkan anak didik kami terus menerus belajar, tetapi pergunakanlah waktu dengan baik untuk belajar. Bukan waktu yang mengatur kita tetapi kitalah yang mengatur waktu. Artinya waktu belajar pergunakanlah untuk belajar, waktu bermain pengunakanlah waktu bermain, waktu tidur pergunakanlah untuk tidur dan waktu bantu orang tua pergunakanlah untuk mengurangi pekerjaan orang tua. Karena, pepatah orang Batak  mengatakan Waktu adalah Perjalanan Menuntaskan Kegiatan Apapun. Atau pepatah Satra bahasa Indonesia mengatakan Waktu adalah Uang.
Bapak mempunyai Tips untuk menjalankan sifat Rajin Belajar, yakni :
1. Berdoa atau beriman
Orang pintar tanpa iman adalah orang bodoh dan tidak ada gunanya karena dapat memicu ke hal yang tidak baik dan bisa menghancurkan kepribadian seseorang. Jadi, buatlah pondasi pengetahuan anak didik kami berlandaskan iman.
2. Memiliki rasa ingin tahu
Sifat Rajin belajar sangat membutuhkan sifat rasa ingin tahu, karena memiliki rasa ingin tahu dapat menambah minat kerajinan belajar anak didik kami semakin meningkat.
Saya ada pertanyaan untuk anak didik kami, apakah anak didik kami pernah memiliki rasa ingin tahu atau tidak ?
Pertanyaan : dari manakah asal bunyi jangkrik ? Atau mengapa ada air turun ke bumi  dari atas langit .
3. Berusaha
Tips yang ketiga ini adalah hal yang paling sulit di lakukan, karena semangat rajin belajar anak didik kami bisa saja menurun atau meningkat tergantung tingkat kesulitan yang mau dipecahkan. Tanpa ada usaha semua pasti sia-sia.  Jadilah terus lah berusaha.
Nah, itulah 3 tips yang bisa bapak berikan untuk anak didik kami, harapan saya anak didik kami lebih meningkat lagi cara belajarnya dan raih mimpimu.
Sekian dan terimah kasih..

Kumpulan Contoh Teks Amanat Pembina Upacara

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks amanat pembina upacara yang menarik untuk sd/smp/mts/sma maupun smk. Yuk, silahkan pilih tema pembina upacara yang sesuai dibawah ini:

 - Amanat Pembina Upacara Tentang Meningkatkan Semangat Belajar
 - Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Kebersihan
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Rajin Belajar
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Akhlak / Sopan Santun
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Tanggung Jawab
 - Teks Amanat Pembina Upacara 17 Agustus Yang Menyentuh
 - Teks Amanat Pembina Upacara SD Tentang Disiplin
 - Teks Amanat Pembina Upacara Tentang Motivasi Belajar
 - Teks Amanat Pembina Upacara Pramuka
 - Teks Amanat Pembina Upacara Hari Guru
 - Teks Amanat Pembina Upacara Hari Kartini
 - Amanat Pembina Upacara bertema Pendidikan Moral dan Etika
 - Amanat Pembina Upacara Hari Senin Bertema Menuntut Ilmu Adalah Ibadah 
 - Amanat Pembina Upacara bertema Disiplin Pangkal Tanggung Jawab
 - Amanat Pembina Upacara Hari Senin Bertema Menumbuhkan Motivasi Belajar 
 - Amanat Pembina Menjelang Pelaksanaan Ulangan Semester 
 - Amanat Pembina Upacara Hari Senin Bertema Rajin membaca Al-Qur’an

 - Amanat Pembina Upacara Bendera Hari Senin Tema Tata tertib adalah aturan



Belum ada Komentar untuk "Amanat Pembina Upacara Hari Senin Bertema Rajin Belajar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel