Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 Terbaru


Contoh Teks Pidato Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Yang dinamakan dengan teks pidato yaitu sebuah bentuk komunikasi satu arah yang berisi pengungkapan gagasan pokok atau beberapa pikiran mengenai beberapa hal kepada orang lain. Adapun tujuannya yaitu untuk mengajak orang lain melakukan apa yang sedang kita perintahkan.
Orator merupakan orang yang melakukan aktivitas pidato. Pidato yang baik serta benar dapat memberikan kesan yang positif kepada pendengarnya. Untuk itu maka kemampuan berpidato atau berbicara di depan banyak orang sangat membantu anda semua agar bisa berpidato denganbaik nantinya.
 

Tak Perlu Banyak Basa Basi silahkan Simak Pidato di Bawah Ini:


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Yang terhormat, bapak kepala sekolah .......
Yang saya hormati, bapak/ibu guru dan staf ......
Yang saya hormati, bapak/ibu tamu undangan
Serta teman-teman yang berbahagia

Selamat pagi dan salam sejahtera bagi kita semua
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kenikmatan dan kesehatan kepada kita, sehingga kita bisa berkumpul di halaman SMP N 11 ini untuk mengadakan acara perpisahan pelepasan siswa kelas IX, tahun pelajaran 2013/2014. Selanjutnya, perkenankan saya untuk berdiri di sini, mewakili seluruh siswa kelas IX untuk sekedar memohon maaf dan menguncapkan terimakasih kepada bapak/ibu guru tercinta.

Selama 3 tahun kami belajar di SMP N 11 ini, kami sadar bahwa kami telah sering melakukan tindakan yang kurang berkenan di hati bapak/ibu guru. Kami sadar bahwa tingkah laku kami banyak yang membuat bapak/ibu guru jengkel dan marah. Sudah sewajarnya pula jika kami mendapatkan hukuman dari bapak/ibu guru yang semata-mata hanya bertujuan untuk mendidik kami menjadi anak yang baik dan berprestasi. Untuk itu, sudilah kiranya bapak/ibu guru memaafkan semua kesalahan kami, tingkah laku kami, dan ucapan kami yang kurang berkenan. Semoga kami bisa mengambil pelajaran dari semua kesalahan kami.

Untuk selanjutnya, kami juga ingin mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru dan seluruh staf SMP N 11. Kepada bapak/ibu guru kami, terimakasih telah mendidik kami dengan penuh kesabaran. Terimakasih telah membimbing kami menjadi anak yang lebih bertanggung jawab, sopan, bertaqwa, dan pintar dalam hal akademik maupun non akademik. Terimaksih telah mendampingi kami dalam meraih prestasi dan dengan sukses melewati tahap pendidikan di jenjang menengah pertama ini. Kepada seluruh staff SMP N 11, kami juga menyampaikan terimakasih yang sedalam-dalamnya, karena telah memberikan pelayanan fasilitas yang terbaik bagi kami.

Saat ini, kami telah selesai menjalani pendidikan di sekolah tercinta ini. Ijinkan kami mohon pamit dan meminta doa kepada seluruh bapak/ibu guru dan staf SMP N 11. Doakan kami untuk bisa meneruskan ke jenjang pendidikan selanjutnya dengan baik. Doakan kami untuk bisa menjaga amanah bapak/ibu guru dengan sebaik-baiknya. Doakan kami untuk tetap bisa menjadi anak yang berbakti dan siswa yang berprestasi yang didasari oleh sikap taqwa yang tiada henti. Doakan kami agar bisa menggapai cita-cita kami dan menjadi anak dan siswa yang bisa orang tua kami dan bapak/ibu guru banggakan dikemudian hari.

Untuk sekolah kami tercinta, SMP N 11, semoga tetap menjadi sekolah terbaik dan mampu menciptakan siswa-siswa berprestasi dalam segala bidang. Semoga sekolah ini tetap menjadi sekolah idaman para siswa dan menjadi tempat terbaik untuk menimba ilmu, baik itu dalam bidang akademik maupun non akademik. Semoga sekolah ini mampu terus meningkatkan kualitas seluruh fasilitas yang ada sehingga bisa dimanfaatkan oleh siswa dengan sebaik-baiknya.

Bagi adik-adik kami kelas VII dan VIII, kami berharap kalian akan terus meneruskan dan menigkatkan prestasi kalian. Kami juga berharap kalian tetap rajin belajar, berbakti kepada orang tua, menghormati dan mematuhi bapak/ibu guru. Jadikan hal itu sebagai cambuk dan alat untuk kalian menggapai cita-cita. Ambil sisi positif dari kami dan jangan tiru kelakuan buruk kami.

Cukup sampai di sini kata pamit dari kami. Mohon maaf bila ada kata yang tidak berkenan di hati hadirin sekalian. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari semua ini. Akhir kata. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



lah beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Beberapa contoh teks pidato singkat di atas merupakan contoh teks yang dapat dijadikan referensi terpercaya. Pilihan teks pidato dari yang pertama hingga akhir bisa disesuaikan dengan kontesknya. Jika konteksny mengenai acara peringatan hari yang dinamakan hari pendidikan maka ambillah contoh yang sesuai dengan acara yang akan dilakukan dan sedang dibutuhkan.




5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Perpisahan Kelas 9 Terbaru"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel