Terbaru Contoh Pidato Hari Susu Nusantara


Contoh Teks Pidato  – Pidato memiliki artian umum sebagai suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan dengan menggunakan lisan pada masyarakat umum. Namun ada juga yang menyatakan bahwa pidato merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mengungkapkan pikiran, ide, maupun gagasan secara lisan.

Pidato sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan berorasi di depan umum dalam rangka menyampaikan pendapat atau gagasan terhadap suatu hal atau kondisi yang sedang berkembang saat ini.Pidato sangat penting dilakukan karena bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada pihak lain yang akan dituju, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Pesan yang disampaikan secara langsung, biasanya dalam bentuk suatu imbauan dan ajakan. Sedangkan, pesan yang disampaikan secara tidak langsung, pada umumnya tersirat di dalam setiap pernyataan yang disampaikan dalam pidato.

Pidato dapat juga disebut dengan orasi. Orator merupakan seorang individu yang sedang menyampaikan pidato. Individu tersebut berbicara secara langsung pada pembicara, di atas podium atau mimbar untuk menyampaikan isi yang dibicarakan pada pendengar.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Yang terhormat para hadirin sekalian, sebelumnya marilah kita semua memnajatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Allah subahanahu wa ta’ala. Karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya lah, pada hari ini kita semua di berikan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini dalam rangka memperingati 1 Juni: Hari Susu Nusantara.

Para hadirin yang saya hormati dan yang saya banggakan, penting sekali pada tiap harinya kita haru smenjaga kesehatan apalagi kalau sudah berbicara mengenai kesehatan tubuh bagian dalam atau tulang maka sudah di pastikan ini adalah yang begitu penting dan urgen sekali.

Susu merupakan cairang yang di hasilkan oleh berbagai hewan mamalia yang terbesar di seluruh nusantara seperti kambing, sapi, beruang dan masih banyak yang lainnya. tentunya bisa di katakan keberadaannya mereka begitu sangatlah penting sekali bukan untuk kita semua untuk itulah penting sekali memberikan perhatian khusus bagi mereka.

Terus pastinya para hadirin akan bertanya bagaimana caranya? caranya begitu sangatlah simpel sekali yakni hanya dengan menggunakan cara memberdayakan para kelompok peternak susu yang ada di seluruh nusantara agar memperkuat stabilitas stok susu nasional.

Terus bagaiman caranya? Untuk saat ini telah ada banyak sekali berbagai metode dan teknologi penemuan yang baru yang dapat memberikan dukungan terhadap pekerjaan mereka agar lebih muda lagi dan cepat, yakni adanya penyediaan alat alat modern dan canggih. Sehingga ini akan membuat tepat guna yang akan membuat praktisnya Anda mendapatkan hasil olahan susu yang terbaik.

Akan tetapi dengan luasnya wilayah nusantara ini, seharusnya pihak pemerintah mengetahui kurang sadarnya para perternak mengenai teknik dan perawatan yang tepat bagi keberlangsungan dari usaha mereka. Maka tidak jarang sekali banyak peternak yang mengalami kerugian, dimana sebagain besar dari hasil ternak mereka belum mengasilkan susu namun sudah mengalami kematian akibat berbagai hal seperti perawatan yang salah, kesehatan lingkungan yang kurang dan segala macamnya.

Maka untuk itulah penting sekali untuk di lakukan sosialisasi yang tepat kepada para peternak yang masih di katakan keterbatasan informasi dan wawasan dalam rangka menghasilkan hasil produk susu yang berkualitas dan tepat.

Dan isu yang lainnya menganai susu para hadirin sekalain yang berbahagia. Maka kita pun akan membahas mengenai yang namnya banyaknya produsen susu nakal, dimana mereka muncul sebagai akibat dari lengahnya pengawasan dari sektor badan kesehatan. Sehingga banyak sekali orang yang menjadi korban dan juga merasa di rugikan untuk itu.

Maka untuk itulah di hari yang sangat tepat dan pas ini penting sekali bagi Anda para hadirin sekalian untuk sekiranya dapat sadar akan kesehatan dengan cara konsumsi susu tiap harinya, dan untuk pihak pemerintah ada baiknya harus memberikan perhatian khusus dan lebih bagi para peternak dengan program progam baru yang pro rakyak dan di samping itu ada baiknya pula pemerintah muali detik ini harus memberikan regulasi yang jelas agar para pihak pihak yang nakal tidak dapat melakuakan hal hal berbahaya seperti membuat produk yang tidak berkualitas.

Sekian penjelasan dan penyampian pidato dari saya, jika ada tutur kata yang salah saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun terima kasih atas kehadirannya. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) , 21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Terbaru Contoh Pidato Hari Susu Nusantara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel