Terbaru Pidato Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)


Contoh Teks Pidato  – Pidato memiliki artian umum sebagai suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan dengan menggunakan lisan pada masyarakat umum. Namun ada juga yang menyatakan bahwa pidato merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mengungkapkan pikiran, ide, maupun gagasan secara lisan.

Pidato sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan berorasi di depan umum dalam rangka menyampaikan pendapat atau gagasan terhadap suatu hal atau kondisi yang sedang berkembang saat ini.Pidato sangat penting dilakukan karena bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada pihak lain yang akan dituju, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Pesan yang disampaikan secara langsung, biasanya dalam bentuk suatu imbauan dan ajakan. Sedangkan, pesan yang disampaikan secara tidak langsung, pada umumnya tersirat di dalam setiap pernyataan yang disampaikan dalam pidato.

Pidato dapat juga disebut dengan orasi. Orator merupakan seorang individu yang sedang menyampaikan pidato. Individu tersebut berbicara secara langsung pada pembicara, di atas podium atau mimbar untuk menyampaikan isi yang dibicarakan pada pendengar.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Bagi para hadirin yang terhormat, pertama-tama marilah kita panjatkan kehadrat Allah SWT yang mana berkat dan rahmat-Nya kita dapat berkumpul dalam keadaan sehat walafiat dan kita semua dapat berkumpul dalam keadaan yang gembira dan penuh dengan suka cita bersama sama dan tak lupa pula untuk merayakan 23 Juli: Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI ). yang kedua kalinya sholawat teriring salam marilah kita sanjungkan kepada nabi Muhammad SAW yang kita nantikan safaatnya di yaumil kiamah nanti. Amin

Para hadirin sekalian,saat ini banyak sekali para pemuda yang bermalas malasan dengan kehidupan mereka, padahal kenyataan yang ada saat ini arus globalisasi semakin kencang dan tidak terbendung sama sekali. hal ini di kaitakan dengan sebenatar lagi akan ada yang namanya pasar bebas atau lebih di kenal luas sebagai ASEAN Community 2015. Dimana datangnya arus ini maka mau tidak maupun nantinya akan menyeret seluruh lapisan dan elemen masyarakt yanga ada di Indonesia termasuk para pemuda.

Nah, Anda bisa membayangkan jika saat ini pemuda pemuda yang kita miliki malas, untuk melakukan hal hal yang baru dan kreatif tentunya yang akan terjadi selanjutnya adalah Indonesia akan menjadi negera yang tertinggal di bandingkan dengan negara negara lain yang ada di sekitanya. Maka untuk itulah para hadirin sekalian ada baiknya di hari peringatan ini Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) anda pun bisa mengilhami setiap misi dan visinya. Agar menjadi pemuda yang sesuai dengan cita cita bangsa.

Padahal jauh dari hal itu semua ada organisasi pemuda yang bisa di jadikan contoh untuk hidup mereka yakni adlaah komite nasional pemuda Indonesia. KNPI yang mana dengan adanya ini dapat memberikan kontribusi yang sangat besar sekali dalam kemajuan bangsa. Apalagi para pemuda yang masuk dalam komite ini akan di periaspkan untuk menghadapi adanya ASEAN Community 2015 ini.

Para hadirin sekalian, bukan tanpa alasan, karena terbentuknya KNPI ini pun memiliki tujuan yang sangat penting sekali yakni untuk mengembangkan perekonomian secara global dimana tentunya ini dapat menciptakan teknologi yang laur biasa. sehingga ini akan menjadi pemacu kemajaun bangsa.
Percaya atau tidak bahwa organisasi KNPI ini memiliki peran yang lainnya yakni pada tiap kongres yang di adakan di tiap daerah propinsi akan membahas mengenai bagaimana membangun daerah melalui peran serta pemuda pemuda yang ada di seluruh wilayah Indonesia ini agar dapat ikut terlibat di dalam berbagai aspek kehidupan. Contohnya adanya pembangunana ekonomi dan wisata pada tiap daeah yang mana ini akan memberikan percepatan pembangunan di tiap propinsi dengan jalan melibatkan peran serta para pemuda pemudi di dalamnya.

Dengan begitu majunya para pemuda bangsa nantinya di ASEAN community tentunya akan membuat bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih di segani oleh berbagai negera yang ada di ASEAN. Dan dengan adanya KNPI ini pun di harapkan mampu memberikan peluang untuk para pemuda dalam rangka mengembangkan diri mereka menjadi yang lebih baik, cerdas, berkepridian iman dan taqwa serta memiliki misi dan visi yang jelas kedepannya.

Dengan begitu pelik dan pentingnya maka di harapkan dengan adanya hari ini akan membuat para pemuda Indonesia untuk lebih menjadi pemuda yang kreatif bersemangat dan berdedikasi hidup yang kuat dengan datangnya arus globalisasi yang tidak dapat di bendung saat ini.

Terima kasih atas perhatinnya serta partisipasinya, dan lebih kurangnya saya mohon maf dan dan kepada tuhan saya mohon ampun. . Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) , 21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Terbaru Pidato Hari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel