Terbaru Contoh Pidato Hari Laut Sedunia


Contoh Teks Pidato  – Pidato memiliki artian umum sebagai suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan dengan menggunakan lisan pada masyarakat umum. Namun ada juga yang menyatakan bahwa pidato merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mengungkapkan pikiran, ide, maupun gagasan secara lisan.

Pidato sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan berorasi di depan umum dalam rangka menyampaikan pendapat atau gagasan terhadap suatu hal atau kondisi yang sedang berkembang saat ini.Pidato sangat penting dilakukan karena bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada pihak lain yang akan dituju, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Pesan yang disampaikan secara langsung, biasanya dalam bentuk suatu imbauan dan ajakan. Sedangkan, pesan yang disampaikan secara tidak langsung, pada umumnya tersirat di dalam setiap pernyataan yang disampaikan dalam pidato.

Pidato dapat juga disebut dengan orasi. Orator merupakan seorang individu yang sedang menyampaikan pidato. Individu tersebut berbicara secara langsung pada pembicara, di atas podium atau mimbar untuk menyampaikan isi yang dibicarakan pada pendengar.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Salam sejahtera bagi kita semua.
Rasa syukur alhamdullilah saya panjatkan kepada Allah SWT, karena atas berkat dan rahmatnya lah kita disini dapat berkumpul bersama sama dalam rangka memperingati 8 Juni: Hari Laut Sedunia yang mana ini begitu amat penting sekali untuk kita semua yang mengaku anak ibu pertiwi Indonesia.
Selaku penyelenggara dan pembicara dalam perayaan ini, saya mengucapkan terima kasih yang sangat besar serta penghargaan setinggi tingginya atas partisipasinya dalam rangka memberikan peran serta untuk ikut mengilhami adanya hari laut sedunia.

Para hadirin yang saya hormati, pada zaman dahulu kala ternyata laut memang sudah memberikan kontribusi serta menunjukan esensinya dalam memberikan peran sebagai sarana transportasi yang utama untuk penggerak roda perekonomian Indonesia lewat jalan perdagangan. Hal ini dapat di lihat dan di baca lewat bukti sejarah masa lampau yakni pada zaman pemerintahan masa hindu dan budha. Selain itu para hadirin sekalian menelooh sejarah yang lainnya, ternyata keberadaan dari Laut pun memberikan akses yang lainnya di mana penyebaran agama pun berlangsung. Laut memang pantas sekali untuk di katakan sebagai jalur lalu lintas pelayaran dan perdagangan antar wilayah yang ada di seluruh Indonesia lainnya. sehingga pada zaman dahulu kala Luat Indonesia tidak asing untuk bangsa bangsa lainnya seperti India, timur tengah, dan juga cina serta bangsa bangsa yang lainnya.

Selain itu para hadirin sekalian, tidak hanya untuk penggerak dan sarana transportasi saja laut memiliki fungsi yang lain dan sangat vital sekali yakni adalah sebagai media hidup untuk banyak kalangan, sudah sejak dulu kala pula banyak orang yang telah menggantungkan diri mereka untuk hidup dan makan melalui pengasilan dari laut. Sehingga sering terdengar syair mengenai nenek moyang ku seorang pelaut.

Nah, pertanyaan yang ada saat ini adalah begitu berjaya dan tersohornya kawasan laut Indonesia tidak hanya di kancah regional saja. namun di seluruh penjuru negeri yang tersebar di Indonesia apakah ini memberikan kemakmuran kepada seluruh elemen masyarakatnya. Jawabannya “tidak” . kata tidak ini bukan tanpa alasan dan bukti yang konkret para hadirin sekalian.

Tidak usah jauh jauh untuk menjelaskan saja Anda bisa melihat taraf kehidupan dan kesejahteraan para pencari ikan atau nelayang yang menggantungkan hidupnya dari laut memiliki kecenderungan hidup di bawah garis kemiskinan. Hal ini bisa terjadi karena mereka bukan golongan atau orang orang yang mendapatkan perhatian yang khusus dan cenderung terabaikan faktor kesejahteraannya.

Faktor lainnya yang menambah parah kehidupan mereka adalah tuntutan ekonomi yang semakin tinggi dan mencekik saja padahal kehidupan mereka hanyalah seorang pelaut tradisional sehingga dapat di mungkinkan bahwa mereka adalah golongan yang paling terpuruk.

Lanjut lagi para hadirin sekalian, dengan begitu mirisnya kehidupan mereka akan berbanding terbalik dengan orang orang yang memiliki kemampuan ekonomi yang lumayan dan memadai mereka akan dengan sangat mudah dan nyaman melakukan segala kegiatan dan aktivitas seperti melakukan usaha, mengambil ikan untuk di konsumsi dan masih banyak hal hal menyenangkan yang lainnya.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian, ironi yang ada di atas tersebut, untuk segara di hentikan jangan sampai para pelaut kita ini tidak dapat makan ikan, tidak dapat makan makanan yang bergizi karena mereka hidup dengan kondisi di bawah taraf hidup sejahtera.

Dan pesan untuk para pemerintah buatlah kebijakan kebijakan yang pro rakyat dan bukan kebijakan yang membuat kaya diri sendiri.
Terima kasih atas kesempatannypa , jika ada tutur kata yang salah saya minta maf dan kepada tuhan saya mohon ampun. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) , 21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Terbaru Contoh Pidato Hari Laut Sedunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel