Terbaru Contoh Pidato Hari Lingkungan Hidup Sedunia


Contoh Teks Pidato  – Pidato memiliki artian umum sebagai suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan dengan menggunakan lisan pada masyarakat umum. Namun ada juga yang menyatakan bahwa pidato merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mengungkapkan pikiran, ide, maupun gagasan secara lisan.

Pidato sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan berorasi di depan umum dalam rangka menyampaikan pendapat atau gagasan terhadap suatu hal atau kondisi yang sedang berkembang saat ini.Pidato sangat penting dilakukan karena bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada pihak lain yang akan dituju, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Pesan yang disampaikan secara langsung, biasanya dalam bentuk suatu imbauan dan ajakan. Sedangkan, pesan yang disampaikan secara tidak langsung, pada umumnya tersirat di dalam setiap pernyataan yang disampaikan dalam pidato.

Pidato dapat juga disebut dengan orasi. Orator merupakan seorang individu yang sedang menyampaikan pidato. Individu tersebut berbicara secara langsung pada pembicara, di atas podium atau mimbar untuk menyampaikan isi yang dibicarakan pada pendengar.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Yang terhormat para hadirin sekalian, sebelumnya marilah kita semua memanjatkan rasa puji dan syukur atas kehadiran Allah subahanahu wa ta’ala. Karena berkat limpahan rahmat dan hidayahnya lah, pada hari ini kita semua di berikan kesempatan untuk dapat hadir di tempat ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Para hadirin sekalian kata syukur alhamdulliah saya bisa jadikan awal untuk membuka pembicaraan ini. Para hadirin sekalian, begitu sangatlah penting sekali untuk menjaga dan merewat lingkungan hidup karena ini akan berkiatan erat juga dengan keberalangsungan dari keberadaan BUMI yang kita cintai ini.

Para hadirin sekalian, saat ini banyak orang orang yang telah sadar akan keselamatan bumi. Atau lebih di kenal sebagai gerakan save earth, cara caranya pun begitu unik dan beragam salah satu yang paling sering di lakukan di banyak negara adalah dengan cara menanam pohon atau lebih di kenal sebagai reboisasi dengan julukan jika di negera kita tercinta ini adalah gerakan menaman sejuta pohon, ataupun ada gerakan yang unik lainnya yakni adalah gerakan kantong plastik organik.

Para hadirin sekalian adanya isu isu dari macam gerakan yang telah saya sebutkan sebelumnya ini berkitan erat sekali dengan adanya beragam kejadian yang berurutan yang berkaitan langsung yang bisa di lihat dan di perdengarkan dari berbagai media. salah satu contohnya adalah adanya penembangan hutan secara liar yang di lakukan oleh berbagai oknum yang tidak bertangguh jawab secara membabi buta, dan kemudian ini di lakukan oleh mereka karena mereka adalah oknum oknum yang buta akan kepedulian terhadap keberlangsungan atas kelestarian lingkungan hidup mereka sendiri nantinya.

Jika di rasakan hal ini benar benar sangatlah miris dan menguyak hati kita untuk ikut merasakan keperihatinan atas tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut. Dan di samping itu pula kebiasan kebiasan buruk yang di lakukan oleh mereka itu semua di lakukan atas kepentingan pribadi untuk memperkaya diri sendiri dan untuk kepentingan golongan dalam rangka untuk mempercepat bisnis yang mereka sedang jalankan.
Para hadirin sekalian yang saya cinta dan hormati Anda pun mungkin saja dari sekarang bisa langsung membayangkan bagaimana dengan nasib anak cucu kita kelak di masa depan. Begitu sangat mengenaskan bukan!

Bisa di banyaknyakan berapa ribu meter kubik kayu yang telah dijarah. setelah itu mereka tinggalkan lahan dalam kondisi yang begitu memprihatinkan juga yakni dalam kondisi yang sangat kritis yang mana ini pun bisa di bayangkan bahaya yang akan saudara saudara rasakan nantinya dan masyarakat serta keberlangsungan dari lingkungan nya.

Tidak hanya sekedar itu saja di tambah lagi dengan kebiasaan buruk yang lainnya yakni adanya sebuah kebiasaan buruk yakni membuang sampah sembarangan dimana ini pun akan memicu adanya kerusakan lingkungan yang luar biasa hebat.

Untuk itulah para hadirin sekalian tidak perlu di tanyatakan lagi jika saat ini akan banyak sekali berbagai macam bencana alam yang bukan hanya mengerikan namun juga maha dasyat sekali.

Maka untuk itulah para hadirin sekalian, sepatutnya mulai detik ini haruslah mulai sadar bahwa lingkungan ini merupakan sebuah sistem yang memiliki keterkaitan dengan satu yang lainnya. Jika salah satu rusak maka keseimbangannya pun akan merasakan dampaknya.

Jadi jagalah lingkungan sedini mungkin, dari mulai sekarang dan hari ini. Karena dengan menjaga lingkungan dengan baik maka ini akan menyelamatkan hak hak anak cucu kita di masa yang akan datang.

Terima kasih atas perhatian Saudara-Saudaraku. Sekian. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) , 21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Terbaru Contoh Pidato Hari Lingkungan Hidup Sedunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel