Contoh Contoh Pidato Untuk Acara Keluarga Terbaru | Naskah Pidato


Contoh Teks Pidato  – Pidato memiliki artian umum sebagai suatu kegiatan yang bertujuan untuk menyampaikan gagasan dengan menggunakan lisan pada masyarakat umum. Namun ada juga yang menyatakan bahwa pidato merupakan suatu aktivitas yang dilakukan untuk mengungkapkan pikiran, ide, maupun gagasan secara lisan.

Pidato sendiri merupakan suatu kegiatan yang dilakukan dengan berorasi di depan umum dalam rangka menyampaikan pendapat atau gagasan terhadap suatu hal atau kondisi yang sedang berkembang saat ini.Pidato sangat penting dilakukan karena bertujuan untuk menyampaikan pesan kepada pihak lain yang akan dituju, baik secara langsung maupun secara tidak langsung. Pesan yang disampaikan secara langsung, biasanya dalam bentuk suatu imbauan dan ajakan. Sedangkan, pesan yang disampaikan secara tidak langsung, pada umumnya tersirat di dalam setiap pernyataan yang disampaikan dalam pidato.

Pidato dapat juga disebut dengan orasi. Orator merupakan seorang individu yang sedang menyampaikan pidato. Individu tersebut berbicara secara langsung pada pembicara, di atas podium atau mimbar untuk menyampaikan isi yang dibicarakan pada pendengar.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Ucapan puja dan puji syukur marilah sama-sama kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena berkat limpahan rahmat, nikmat dan karunianya, khususnya nikmat iman, islam serta nikmat sehat yang telah diberikan kepada kita, membuat kita semuanya dapat berkumpul dalan suasana yang sangat membahagiakan yang tak lain dan tak bukan merupakan acara syukuran atas kelahiran putra pertama dari bapak .... dalam keadaan sehat wal afiat tanpa adanya rintangan dan kendala yang berarti. Sholawat serta salam tentunya juga tak lupa kita panjatkan kepada Allah SWT semoga tercurah kepada junjungan kita Nabi besar Muhammad SAW berikut keluarga, sahabat dan seluruh uamtnya. Sehingga kita semua yang ada disini akan mendapatkan syafaatnya di yaumul qiyamah nantinya. Amin.

Hadirin sekalian yang berbahagia.

Disini saya selaku wakil dari sohibul bait mengucapkan banyak-banyak terima kasih atas kehadiran bapak ibu sekalian yang berkenan untuk memenuhi undangan kami. Semoga apa yang bapak ibu lakukan hari ini akan dicatat sebagai salah satu amal ibadah yang akan dicatat oleh Allah sebagai bekal kita apabila telah dipanggil olehNya nanti. Selanjutnya kami selaku tuan rumah juga memohon maaf yang sebesar-besarnya, seandainya tindak tanduk kami dalam memberikan penyambutan, tempat serta jamuan yang telah kami hidangkan kurang berkenan dalam benak bapak ibu sekalian.

Bapak ibu hadirin sekalian yang senantiasa dimuliakan Allah.

Tujuan kami mengundang bapak ibu sekalian untuk berkenan hadir ke kediaman kami ini tak lain untuk menghadiri acaya syukuran kami karena kami telah diberkahi kelahiran anggota keluarga baru yaitu anak pertama Bapak ... yang telah lahir pada hari ... dan telah diberi nama ...... acara ini tentunya merupakan salah satu bentuk wujud syukur kami kepada Allah SWT. Dan tentunya ini merupakan salah satu cara agar kita semua terlepas dari umat yang kufur akan nikmatNya.

Dan kami memohon kepada bapak ibu sekalian untuk memberikan doa kepada ananda ... agar ananda.... menjadi anak yang sholeh/sholehah yang akan berbakti dan membanggakan kedua orang tuanya, berguna bagi masyarakat, agama serta bangsa dan negaranya.

Dan pada kesempatan kali ini, kami mohon kepada bapak Ustadz .... untuk memberikan petuah dan tausyiah kepada kita sekalian. Sehingga nantinya kita semua yang ada disini akan mendapatkan banyak ilmu baru yang dapat kita jadikan sebagai salah satu pedoman untuk kehidupan mendatang.
Kiranya hanya demikian yang dapat saya sampaikan, semoga segala hajat yang kita inginkan pada malam syukuran hari ini dikabulkan oleh Allah SWT. Amin ya Robbal Alamin. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.


Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) , 21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Contoh Pidato Untuk Acara Keluarga Terbaru | Naskah Pidato"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel