Contoh Naskah Pidato Perpisahan Kelas 6 Terbaru | Kumpulan Pidato



Contoh Teks Pidato Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan.


Yang dinamakan dengan teks pidato yaitu sebuah bentuk komunikasi satu arah yang berisi pengungkapan gagasan pokok atau beberapa pikiran mengenai beberapa hal kepada orang lain. Adapun tujuannya yaitu untuk mengajak orang lain melakukan apa yang sedang kita perintahkan.
Orator merupakan orang yang melakukan aktivitas pidato. Pidato yang baik serta benar dapat memberikan kesan yang positif kepada pendengarnya. Untuk itu maka kemampuan berpidato atau berbicara di depan banyak orang sangat membantu anda semua agar bisa berpidato denganbaik nantinya.

Tak Perlu Banyak Basa Basi silahkan Simak Pidato di Bawah Ini:


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"

Yang terhormat, bapak kepala UPT TK dan SD kecamatan Semanu
Yang kami hormati, Ibu kepala sekolah SD N 9 Semanu
Yang kami hormati, bapak/ibu guru SD N 9 Semanu
Yang kami hormati, bapak/ibu komite sekolah dan tamu undangan
Serta teman-teman yang berbahagia

Pertama-tama, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpakan berkah dan hidayah Nya kepada kita. Kita telah diberi umur panjang dan kesehatan yang sudah sepantasnya kita syukuri. Tak lupa pula, kita haturkan shalawat serta salam kepada junjungan kita nabi mulia Muhammad SAW. Semoga kita mendapat syafaat beliau di hari akhir nanti. Amin.

Hadirin sekalian yang kami hormati, saya berdiri di sini, selaku perwakilan dari teman-teman kelas 6 di SD N 9 Semanu, semoga diperkenankan untuk menyampaikan beberapa patah kata yang mungkin bisa mewakili isi hati kami. Tiada kata yang pantas diucapakan selain Alhamdulillah hirrobbil alamin, saat ini kami telah menyelesaikan pendidikan sekolah dasar ini dengan hasil yang tidak mengecewakan. Semua kerja keras kami dengan bantuan bapak/ibu guru dan doa orang tua kami yang tiada pernah putus, telah terbayar lunas dengan acara perpisahan kelas 6 hari ini, yang menandakan bahwa semua siswa kelas 6 telah lulus dengan baik.

Kepada seluruh bapak/ibu guru SD N 9 Semanu, tidak ada kata lagi yang bisa kami ucapkan, selain rasa syukur kami telah memiliki orang tua kedua kami yang menyayangi kami, membimbing, dan mendidik kami dengan sepenuh hati. Kami menghaturkan ucapan terimaksih yang sedalam-dalamnya atas semua pengorbanan yang telah bapak/ibu berikan kepada kami, baik itu waktu, pikiran, bahkan kesabaran yang tak berujung. Terimakasih atas semua ilmu, baik itu ilmu pengetahuan, budi pekerti, dan agama yang telah diberikan kepada kami.

Terimaksih untuk semua doa yang selalu bapak/ibu panjatkan untuk anak-anak yang bandel ini. Terimakasih untuk semua rasa khawatir yang bapak/ibu rasakan saat nilai kami jeblok dan prestasi kami turun. Terimakasih atas semua dorongan semangat belajar yang telah digelontorkan kepada kami setiap hari, bahkan setiap waktu.

Kepada Ibu Sinta, selaku wali kelas 6 yang sangat kami cintai, terimakasih sudah bersedia menjadi ibu bagi kami yang bandel ini. Terimakasih untuk semua kasih sayang tulus yang telah ibu berikan selama ini. Ibu adalah ibu kedua bagi kami yang sudah tidak ada bedanya dengan ibu kami sendiri.

Bapak/ibu guru yang saya cintai, maafkan anak-anakmu yang bandel ini. Selama 6 tahun kami di sini, kami selalu merepotkan bapak/ibu dengan semua tingkah laku kami yang pasti sering membuat bapak/ibu guru jengkel, marah, bahkan bersedih. Terimakasih untuk tidak membenci kami. Terimaksih untuk selalu membalas kenakalan kami dengan kasih sayang yang tulus. Terimakasih untuk selalu mengingatkan kami dengan nasehat dan hukuman-hukuman kecil sebagai pengingat bagi kami. semua itu akan kami jadikan sebagai cambuk untuk menjadi anak yang lebih baik.

Bapak/ibu guru tercinta, doakan kami, anak-anak bandel ini, untuk bisa meneruskan prestasi di tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Doakan kami untuk bisa meraih cita-cita kami dan menjadi anak kebanggaan bangsa yang selalu berbakti. Jasa bapak/ibu guru tak kan pernah terganti.

Demikian kata pamit dari kami. Mohon maaf jika ada kata yg kurang berkenan di hati hadirin sekalian. Terimakasih.

Akhir kata,. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh




Nah, itulah beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Beberapa contoh teks pidato singkat di atas merupakan contoh teks yang dapat dijadikan referensi terpercaya. Pilihan teks pidato dari yang pertama hingga akhir bisa disesuaikan dengan kontesknya. Jika konteksny mengenai acara peringatan hari yang dinamakan hari pendidikan maka ambillah contoh yang sesuai dengan acara yang akan dilakukan dan sedang dibutuhkan.



Kumpulan Contoh Teks Pidato Berbagai Tema

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Indonesia yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato yang sesuai dibawah ini:


5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Pidato Perpisahan Kelas 6 Terbaru | Kumpulan Pidato"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel