Contoh Pidato Bahasa Arab Tema kematian + Artinya

Pidato Bahasa Arab - Pidato adalah sebuah kegiatan berbicara di depan umum atau berorasi untuk menyatakan pendapatnya, atau memberikan gambaran tentang suatu hal. Pidato biasanya dibawakan oleh seorang yang memberikan orasi-orasi dan pernyataan tentang suatu hal/peristiwa yang penting dan patut diperbincangkan. Pidato merupakan salah satu teori dari pelajaran bahasa indonesia.

Pidato biasanya digunakan oleh seorang pemimpin untuk memimpin dan berorasi di depan banyak anak buahnya atau khalayak ramai. 

Fungsi pidato

  • Mempermudah komunikasi antar atasan dan bawahan.
  • Mempermudah komunikasi antar sesama anggota organisasi.
  • Menciptakan suatu keadaan yang kondusif di mana hanya perlu 1 orang saja yang melakukan orasi/pidato tersebut.
  • mempermudah komunikasi.
Pidato yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato tersebut. Kemampuan berpidato atau berbicara yang baik di depan umum dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato yaitu seperti pidato kenegaraan, pidato menyambut hari besar, pidato pembangkit semangat, pidato sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi kita hendaknya diperhatikan serta kita harus percaya diri menyampaikan isi dari pidato kita, agar orang yang melihat pidato kita pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato yang kita sampaikan. 

Banyak Sekali Tema Pidato yang sangat Menarik Apa lagi Pidato dalam bahasa Arab, disini akan banyak sekali buat kalian yang ingin belajar Pidato dalam bahasa Arab beserta Artinya agar mudah di pahamin.pidato bahasa arab tentang ibu, pidato bahasa arab tentang pendidikan islam, pidato bahasa arab tentang kebersihan, kumpulan teks pidato bahasa arab pdf, pidato bahasa arab singkat dan artinya tentang akhlak singkat, contoh teks pidato bahasa arab tentang pemuda, pidato bahasa arab singkat dan artinya tentang menuntut ilmu, 10 teks pidato bahasa arab dan artinya.  Silahkan Simak Pidato di Bawah Ini:

        

بسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله الذي هدانالدينه الذي اكمله وارتضاه والصلاة والسلام على نبيه سيدنا محمد الذي اجتباه من خلقه واصطفاه اما بعدحضرة المكرمين والمحترمين جميع العلماء نحترمهم ونعظمهم جميعا. جميع الأساتيذ والأساتذة الذين نطيعهم ونعظمهم اكمل تعظيم. حاضرين والحاضرات الذين نحترمهم جميعا وبركاتهفى كل يوم وليلة اخذتناغفلة من النوم لحبنا الدنيا. ونستغل بمايتعلق بشخنة البطون واللباس والحلى. لقدنسينابأن الحياة يراقبها ملك الموت قال الله تعالى فى سورة النساء : بسم الله الرحمن الحيم أينما تكونوا يدرككم الموت ولو كنتم فى بروج مشيدة. أيها الحاضرون رحمكم الله. وفى مسئلة عظيم الثروة والوظيفة العليا. وهل صرنارجلا غنياأم موظفاعليا لما يتحقق ولكن الموت ثابت ويقين لأي شخص ما ويحتمل بوظيفةما. فلهذا هيا بنا نعمل ونسعى حسب العادة ولايجوز ان ننسي وجهة الحياة اولا.وذالك اخلاص العبادة لله سبحانه وتعالى. حاضرين رحمكم الله. يجوز ان نصير رجلا غنيا وموظفا عليا فى الدولة ولكننا لاننسى ان نسجد لله تعالى بأقامة الصلاة الخمس واطاعة الأستاذ والوالدين والاحسان لجميع الاحسان. فأذا فعلنا ذلك كله سعدت حياتنا سعادة فى الدارين. وعند ضدذلك نفعله.المثال.للصلاة لانقيمها وللاستاذ والوالدين لانطيعهم ولانكرمهم وفى اوسط حياة الأنسان لقد صرنا الديدان فلننتظرهلكا وشقاءفى الدنيا. وفى الأخرة خصوصا. لأن كل عمل الناس يعودلنفسه: من يزرع البذرة يحصدها. ومن لم يظلم يحمل العذاب. كما قال الله تعالى فى كتابه العزيز الكريم: من عمل صالحا فلنفسه ومن اساء فعليها وماربك بظلام للعبيد. وفى الحقيقة على الله الحق حقا والغلط غلطا. وتلك محكمة استثنا ئية التى لاتعرف النقود والبنكنوت. وهكذا ماابلغه لكم. العفو منكم على الزيادة والنقصانهدانا الله واياكم الى اقوم الطريق ثم السلام عليكم ورحمة الله تعالى وبركاته 
Arti dalam Bahasa Indonesia السلام عليكم ورحمة الله تعالى وبركاتهبسم الله الرحمن الرحيم الحمد لله الذي هدانا لديه الذي اكمله وارتضاه والصلاة والسلام على نبيه سيدنا محمد الذي اجتباه من خلقه والصطفاه. اما بعد.Hadharatul mukarromin walmohtaromin para ulama para kiai yang kami takdhimi. Para asatidz wal asatidzah yang kami toati dan kami takdzimi. Hadirin wal hadirot yang kami hormati. Setiap hari dan setiap malam terlena kita dalam keasikan dunia, sibuk kita dengan urusan isi perut, pakaian dan perhiasan. Terkadang sampai lupa bahwa hidup kita ada yang mengincar. Allah berfirman dalam surat annisa' ayat 78 :أينما تكونوا يدرككم الموت ولو كنتم فى بروج مشيدةDimana saja kamu berada, kematian akan mendapatkan kamu, kendatipun kamu di dalam benteng yang tinggi lagi kokoh. Hadirin rohemakumullah. Persoalan jadi orang kaya, menjadi pejabat tinggi negara, itu belum tentu, tapi soal mati itu pasti, siapa pun dia, dan setinggi apa pun jabatan yang dipikul. Oleh karena wajar-wajarlah kita berusaha jangan sampai melupakan tujuan hidup semula, yaitu mengapdikan diri kepada Allah kepada Allah swt. Boleh kita menjadi orang kaya, boleh kita menjadi pejabat tinggi negara, tetapi jangan lupa bersujud kepada Allah swt, dengan mendirikan shalat lima waktu, taatlah kepada guru dan orang tua, dan berbuat baiklah kepada sesama. Kalau demikian yang kita perbuat, maka berbahagialah kita hidup di dunia maupun di akhirat kelak, tetapi kalau sebaliknya yang kita lakukan, misalnya kita tidak mau mendirikan shalat, kepada guru dan orang tua tidak taat, di tengah kehidupan masyarakat hanya menjadi ulat, maka tunggulah kebinasaan kita dan tuanggulah kesengsaraan kita, ia di dunia apalagi di akhirat kelak, karena setiap perbuatan manusia pasti kembali pada dirinya sendiri, siapa yang menebar benih, dia juga yang akan menuai, siapa yang berbuat dhalim dia juga yang akan menanggung siksaan.من عمل صالحا فلنفسه ومن اساء فعليها وماربك بظلام للعبيدBarang siapa berbuat kebaikan maka itu untuk dirinya sendiri, dan barang siapa berbuat kejahatan maka juga berbahaya pada dirinya sendiri, dan tuhanmu tidak aniaya terhadap hambanya. Hadirin rohimakumullah, sungguh, bagi Allah yang benar tetaplah benar dan yang salah tetaplah salah. Itulah pengadilan yang tak kenal duit.                Demikian apa yang dapat saya sampaikan, kurang dan lebihnya mohon di maafkan.هدانا الله واياكم الى اقوم الطريقالسلام عليكم ورحمة الله وبركاته


Kumpulan Contoh Teks Pidato Bahasa Arab

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Bahasa Arab yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato Bahasa Arab yang sesuai dibawah ini:

- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Konsep Islam Tentang Persudaraan + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Pembasmian Narkotika dan obat-obat + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Urgensi Belajar + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Urgensi Bahasa Arab + Artinya
Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Bulan Muharram + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Menghormati Orang Tua dan Guru + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Mencari Ilmu + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Membelanjakan Harta Dalam Kebaikan + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Pendidikan Islam + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Persaudaraan + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Pergaulan Bebas Remaja + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Kebersihan dalam Islam + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Islam adalah Agama Tauhid + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema Kebersihan + Artinya
- Contoh Pidato Bahasa Arab Tema kebersihan Terbaru + Artinya




Demikianlah beberapa contoh Pidato Bahasa Arab singkat yang dapat anda manfaatkan dalam keadaan mendesak, atau anda ditunjuk untuk berpidato namun belum ada persiapan. Jika anda cukup jeli, sebenarnya Banyak Sekali Tema Pidato Dalam Bahasa Arab yang bisa kamu dapatkan .

Belum ada Komentar untuk "Contoh Pidato Bahasa Arab Tema kematian + Artinya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel