Contoh Ceramah Singkat tentang Menuntut Ilmu Yang Baik


Contoh Ceramah Singkat – Ceramah atau pidato keagamaan adalah ceramah yang dilakukan oleh ahli agama atau biasa disebut ustad yang notabennya mempunyai ilmu agama lebih dan dibagikan kepada orang lain dengan tujuan agar banyak yang paham dan mengerti ilmu agama tersebut.

Ceramah singkat merupakan suatu hal yang identik dengan pidato keagamaan, yakni ceramah yang disampaikan oleh seorang ahli agama atau ustad yang dipandang memiliki ilmu agama lebih kemudian dibagikan kepada orang lain dengan tujuan supaya orang-orang dapat memahami ilmu yang disampaikan tersebut.
Untuk ceramah singkat sendiri banyak sekali ragamnya, berikut akan dipaparkan beberapa mengenai contoh ceramah singkat, mulai dari ceramah singkat tentang sabar, tentang pendidikan, menuntut ilmu, kebersihan, ikhlas, shalat, tentang ibu, tentang cinta, dan masih banyak lagi yang lainnya.
Dengan adanya contoh ini semoga dapat menambah keimanan kita pada Allah.

Berikut ini adalah contoh ceramah singkat. Mulai dari contoh ceramah pendidikan, contoh ceramah singkat sabar, contoh ceramah tentang ibu, contoh ceramah pergaulan bebas, contoh ceramah menuntut ilmu, contoh ceramah singkat tentang narkoba, contoh ceramah kebersihan, contoh ceramah  kesehatan, contoh ceramah media sosial, contoh ceramah, contoh ceramah tentang aurat, contoh ceramah tentang berbakti kepada orang tua, dll.


Silahkan Simak Contoh Teks pidato Tentang Agama Terlengkap  Di bawah ini:



Assalamualaikum wr.wb
Alhamdulillah kita telah diberi kesempatan pada siang hari ini untuk bertemu di masjid besar ini. Alhamdulillah kita diberi nikmat sehat yang tiada tarannya sehingga kita dapat berkumpul untuk saling bersilaturahim.
Baiklah bapak ibu dan saudara-saudara sekalian, disini saya akan sedikit membahas tentang menuntut ilmu. sebagaimana firman Allah dalam surah AL-Mujadalah ayat 11 yang artinnya Artinya : “Allah akan mengangkat derajat orang beriman dan yang berilmu dengan beberapa derajat.”
Dalam ayat tersebut dijelaskan bahwa keutamaan orang yang mau menuntut ilmu baik itu ilmu dunia maupun akhirat, karena dengan ilmu kita tidak akan buta saudara-saudara. Kita dapat melihat segala sesuatu dari sudut pandang manapun dan dengan demikian fikiran kita selalu jernh dan bijak dalam mengambil segala keputusan.
Sebagai contoh sejak kecil kita disekolahkan, kita dapat membaca, menulis, berhitung, menganalisa, dan kita mempelajari beraneka ragam ilmu akademik maupun terapan seperti matematika, fisika, bioligi, sosiologi, akutansi, PPKN, pendidikan agama, dan lain sebagainnya.
Dengan ilmu tersebut wawasan kita menjadi semakin beragam, dari fisika kita jadi tahu kalau ait dapat berubah wujud, dari matematika kita dapat berhitung. Dari ilmu agama kita dapat mengetahui sejarah islam, aqidah akhlak dan bagaimana sharusnya kita bersikap kepada Allah dan sesama manusia.
Jika kita hanya berdiam diri tanpa mau belajar kita akan buntu dari melihat segalannya, apalagi sebagaimana pentingnya ilmu agama yaitu untuk masa depan akhirat kita nanti, karena ilmu agama sendiri sangat banyak kita tidak hanya belajar di sekolah dan kajian ilmu saja kita juga belajar dari kehidupan sehari-hari. Baik tu ketika membantu orang, beramal, sedekah, solat dan sebaainnya.
Sekian wejangan sedikit dari saya, semoga dapat memberikan segudang manfaat bagi saudara sekalian.
.. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Kumpulan Contoh Teks Pidato Keagaman / Ceramah

Berikut adalah kumpulan berbagai tema contoh teks Pidato Agama atau Ceramah yang menarik untuk Semua Kalangan. Yuk, silahkan pilih tema Pidato Agama atau Ceramah yang sesuai dibawah ini:

- Contoh Ceramah Singkat Tentang Cinta Menurut Islam
- Contoh Ceramah Singkat Tentang Fitnah
- Contoh Ceramah Singkat Hari Kiamat
- Contoh Ceramah Singkat Tentang Ghibah
- Contoh Ceramah Singkat Hari Raya Idul Fitri
- Contoh Ceramah Singkat Persaudaraan
- Contoh Ceramah Singkat Tentang keluarga
- Contoh Ceramah Singkat Jujur
- Contoh Ceramah Singkat Tentang Hijrah
- Contoh Ceramah Singkat Tentang Hijab
- Contoh Ceramah Singkat Tentang Jodoh
- Contoh Ceramah Singkat Generasi Muda
- Contoh Ceramah Singkat Gotong Royong
- Contoh Ceramah Singkat Islami tentang Sedekah
- Contoh Ceramah Singkat tentang Sabar
- Contoh Ceramah Singkat tentang Sholat Terbaru
- Contoh Ceramah Singkat tentang Pergaulan Bebas







Demikianlah beberapa contoh ceramah singkat yang dapat anda manfaatkan dalam keadaan mendesak, atau anda ditunjuk untuk berpidato namun belum ada persiapan. Jika anda cukup jeli, sebenarnya ceramah yang singkat ini juga bisa menjadi lucu. Sehingga menjadikan jamaah lebih terkesan.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Ceramah Singkat tentang Menuntut Ilmu Yang Baik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel