Contoh Naskah Pidato Tentang Hari Besar Islam Singkat

 


Contoh Teks Pidato  – Pidato merupakan kegiatan berbicara yang dilakukan oleh seseorang dengan tujuan menyampaikan suatu hal. Biasanya kegiatan tersebut dilakukan oleh seseorang untuk berorasi di depan khalayak ramai. Hal yang disampaikan dalam berpidato merupakan suatu ide ataupun gagasan. Agar bisa lebih jelasnya perlu untuk memahami beberapa contoh teks pidato singkat.

Pada teks pidato hal wajib yang ada di dalamnya adalah pembuka kemudian isi dan yang terakhir ada penutup. Pada bagian isi, teks pidato berbeda-beda disesuaikan konteksnya. Misalnya, jika pidato ketika acara peringatan hari kartini maka isi dari pidato yang disampaikan adalah tentang hal yang berkaitan dengan hari kartini.

Terdapat banyak macam-macam teks pidato dengan judul berbeda-beda. Bagi yang sedang mencari referensi mengenai contoh dari teks pidato maka penting untuk membaca penjelasan yang akan ditulis di bawah ini. Langsung saja perhatikan contoh-contoh teks pidato sebagai berikut.


.
Assalamu’alaikum warohmatullahi wabarokatuh..

اَلْحَمْدُ لِلّهِ رَبِّ اْلعَاَلَمِيْنَ . وَبِهِ نَسْتَعِيْنُ عَلَي أُمُوْرِا لدُّ نْيَا وَا لدِّ يْنٍ . وَعَلَيْ آ لِهٍ وَأَصْحَابِهِ أَجْمَعِيْنَ

"ALHAMDU LILLAHI RABBIL'ALAMIN WABIHI NASTA'INU'ALA UMURID DUNYA WADDIN WA'ALA ALIHI WASHAHBIHI AJMA'IN"


Puji syukur alhamdulillah kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat, nikmat dan karuniaNya sehingga kita sekalian khususnya yang hadir disini msih diberikan kesempatan untuk dapat merasakan nikmatnya bersilaturahmi di majelis yang mulia ini. tak lupa juga lantunan shalawat serta salam akan senantiasa kita haturkan kepada junjungan kita nabi besar Muhammad SAW sebagai nabi akhir jaman yang akan selalu kita tunggu syafaatnya di yaumul kiyamah.

Hadirin sekalian yang dimuliakan oleh Allah.

Tentunya kita sebagai umat islam harusnya paham dan mengerti betul tentang hari-hari besar agama kita sendiri. jangan sampai nantinya kita malah menjadi asing dengan hari besar agama kita sendiri namun malah mengetahui dan memahami hari-hari besar agama lain dan tanpa disadari malah ikut-ikut merayakannya. Oleh sebab itu pada kesempatan kali ini, perkenankanlah kami untuk memberikan pidato mengenai hari-hari apa saja yang termasuk ke dalam hari besar agama islam.

Hadirin sekalian yang dimuliakan oleh Allah.

Ada dua hari penting yang tak kan mungkin dilupakan oleh semua umat muslim sebagai hari paling besar dan paling bermakna dibandingkan dengan hari-hari besar lainnya yaitu hari raya idul fitri dan hari raya idul adha. Tanpa perlu dijelaskan dengan detail pasti hampir semua umat muslim tahu kapan datangnya kedua hari raya tersebut. terlebih lagi kehadiran dua hari raya besar tersebut selalu saja melibatkan keputusan pemerintah yang akhirnya akan diumumkan secara nasional.

Hari raya islam yang selanjutnya yang patut kita ketahui adalah Nuzulul Quran. Peringatan yang dilaksanakan setiap tanggal 17 Ramadhan ini tentunya harus diketahui oleh umat muslim. Karena peringatan Nuzulul Quran merupakan peringatan mengenai tanda turunnya Al Quran yang diberikan kepada Muhammad Allah SWT dengan perantara malaikat jibri.

Selanjutnya peringatan hari besar islam yang patut untuk diketahui adalah Lailatul Qadar. Lailatur Qadar merupakan 10 malam ganjil terakhir pada bulan Ramadhan dan merupakan satu malam yang sangatlah penting karena hanya akan terjadi di bulan Ramadhan saja. malam tersebut merupakan malam yang lebih baik dibandingkan dengan 1000 bulan serta memiliki banyak keistimewaan-keistimewaan yang lainnya.

Maulid nabi juga merupakan salah satu hari bersejarah yang harus diketahui oleh umat muslim. Hal ini karena pada hari tersebut merupakan peringatan kelahiran nabi mulia Muhammad SAW. Biasanya peringatan ini akan diperingati setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Meski peringatan mengenang kelahiran bukanlah ajaran nabi, namun hari besar ini diperuntukkan untuk mengenang setiap perjuangan Beliau serta untuk meneladani setiap akhlak terpuji yang dimilikinya.

Hadirin sekalian yang dimuliakan oleh Allah.

Karena terbatasnya waktu, kiranya hanya beberapa hari-hari besar itulah yang dapat saya sampaikan. Apabila ada kekurangan saya mohon maaf. Billahi Taufik Wal Hidayah Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh



beberapa contoh yang merupakan teks pidato. Semua contoh meliputi tentang pidato bahaya narkoba, pidato perpisahan, pidato kebersihan, pidato pendidikan, dan yang terakhir pidato moral atau pendidikan karakter. Contoh pidato bahasa jawa tentang narkoba, contoh pidato bahasa jawa tentang pendidikan, contoh bahasa jawa tentang kebersihan, contoh pidato bahasa jawa tentang perpisahan, contoh pidato bahasa jawa tentang kesehatan, dll.Dari mulai contoh yang pertama hingga akhir silahkan bisa dijadikan untuk referensi bagi yang membutuhkan.

Secara harfiah, pidato singkat yang baik dapat memberikan suatu kesan positif bagi orang-orang yang mendengar pidato persuasif tersebut. Kemampuan pidato persuasif atau berbicara yang baik di depan umum juga dapat membantu untuk mencapai jenjang karier yang baik. Contoh pidato bahasa indonesia singkat sendiri ada banyak, seperti:  naskah pidato kenegaraan, teks pidato menyambut hari besar, pidato singkat pembangkit semangat, pidato singkat sambutan acara atau event, dan lain sebagainya. Dalam berpidato, penampilan, gaya bahasa, dan ekspresi hendaknya diperhatikan serta harus percaya diri menyampaikan isi dari contoh pidato singkat, agar orang yang melihat pidato singkat pun tertarik dan terpengaruh oleh pidato bahasa indonesia singkat yang disampaikan.



5+ Contoh Teks Pidato Singkat dengan Berbagai Tema , 18 Contoh Pidato Singkat Terbaru Tentang Berbagai Topik, 3 Contoh Pidato Singkat dari Berbagai Topik , 14 Contoh Pidato Singkat, Persuasif Perpisahan Pendidikan,12 Contoh Pidato, Naskah / Teks Pidato Yang Baik Dan Benar,  CONTOH PIDATO SINGKAT - Mudah Dihafal Tugas Sekolah, √ 9 Contoh Teks Ceramah Singkat (Berbagai Topik), Teks Pidato Singkat Mengenai Perjuangan Para Pendiri Bangsa, 5 Contoh Pidato Singkat Tentang Pendidikan [Mudah Dihafal], contoh pidato tentang lingkungan, contoh pidato yang menarik dan tidak membosankan, contoh pidato tentang disiplin, contoh pidato pendidikan, contoh pidato persuasif tentang kesehatan, contoh pidato perpisahan, contoh pidato singkat tentang pendidikan, contoh pidato ilmiah, 7 Cara Membaca Naskah Pidato ✔️Yang Benar,Naskah Pidato Singkat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-75, Pidato - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas,
5+ Contoh Pidato Singkat Bahasa Indonesia, Contoh Teks Pidato Singkat (terlengkap) ,
21+ Contoh Teks Pidato Singkat dan Menarik, 5+ Contoh Pidato Bahasa Indonesia dengan Berbagai Tema,

Selalu Kunjungin Selalu Jagoberpidato.my.id Untuk Mendapatkan Pidato Terbaru dan Kutbah Jumat Terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Contoh Naskah Pidato Tentang Hari Besar Islam Singkat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel